Search This Blog

Saturday, July 9, 2011

KL Tunes Hotel Rp. 75.000/night.

Travel's preparation to Kuala Lumpur, Malaysia

Hal pertama yang harus disiapin pastinya adalah tiket pesawat (khusus yang ingin low cost ticket by Air Asia). Sejak bulan Juli 2010 g dah booking ticket promo seharga Rp. 333.000 ( 2 way, Jkt-KL-Jkt ) untuk penerbangan bulan Februari 2011.

Setelah ticket udah confirmed, waktunya untuk browsing places of interest di sana. Cara yang paling mudah liat itinerary dari beberapa tour agent. umumnya mereka offer kita ke beberapa tempat yang wajib dikunjungi. dari situ g uda dapet list sightseeing areas yang selalu dikunjungi tourist, setelah itu explore tempat - tempat menarik ataupun bersejarah lainnya yang ada disekitar sana dengan cara googling sekaligus cari informasi public transportation untuk bisa ke tempat wisatanya.

Nah, abis itu buat list itinerary-nya lengkap dengan estimasi pembagian hari dan waktu ke semua tempat yang ingin dikunjungi. Ini harus mengacu pada maps agar di hari yang sama diatur pergi ke beberapa tempat yang berdekatan supaya gak buang waktu untuk bolak balik.

Terakhir, tinggal booking hotel via online karena lebih murah dibanding pada saat check in dan juga lebih safe untuk ketersediaan room-nya. Berhubung flight JKT-KL ambil yang malam, jadi prefer stay di hotel sekitar airport, yang paling murah adalah Tunes Hotel +/- Rp. 75.000 / night. ini sudah harus booking dari jauh hari, karena semakin dekat dengan tanggal menginap harganya semakin naik. g sering menunda-nunda booking hotel nya jadi sekitar bln Desember cek harganya uda mencapai +/- Rp. 300.000 / night. akhirnya diputuskan untuk bermalam di airport. Dari pengalaman beberapa teman yang udah pernah stay sampe pagi di airport KL termasuk aman. untuk hotel di daerah Bukit Bintang, Kuala Lumpur  g booking on the spot. karena di sana harganya bersaing dan kita bisa cek lokasi yang sesuai dengan budget dan kenyamanannya. sedangkan untuk hotel di Genting Highlands g prefer online booking karena resiko ramai pengunjung n ga dapet room pas hari H.

Beberapa situs online booking hotel bisa digunakan untuk comparison. umumnya yang sering dipake adalah Agoda.com tapi g pake www.rwgenting.com harganya jauh lebih murah, bahkan untuk bahan perbandingan g survey ke beberapa agent travel yang menjual voucher hotel. Supaya lebih hemat jangan di weekend karena harga lebih mahal dan tempat wisata jauh lebih ramai. g pilih First World Hotel - Deluxe Room MYR 98 /room/night includes breakfast for 2 people. dari situs ini juga g booking tiket permainan di Theme Park, karena harganya lebih murah via online.

Setelah semua uda beres, tinggal packing deh and ready to go... Detail itinerary-nya akan g tulis day by day next week! ;)

No comments:

Post a Comment