Search This Blog

Loading...

Saturday, August 11, 2012

Koper cabin, +/- 56cm X 36cm X 23cm berat max 7kg

Thread: Aturan untuk bagasi air asia bagaimana sih ?

Started 1 year, 10 months ago by triary
Gan & Sis, ane mau tanya nih. untuk air asia aturan mengenai bagasinya bagaimana ya? apakah setiap tiket penumpang free untuk menggunakan barang bawaan untuk dibawa ke kabin atau bagasi ? atau kalau barang yang dibawa ke kabin (seperti tas ransel) ada maksimalnya? dan untuk bagasi hitungannya kg atau item barang sih ?

Kalo gak salah max 7 kg yg boleh masuk kabin pesawat Kalo yg masuk bagasi harus bayar, lebih murah ketika pesan tiket OL sekalian pesan bagasinya.

oh gitu ya gan, nanti ane langsung pesen bagasinya biar lebih murah

u/ air asia per 1 org diijinkan membawa 1 brg bawaan ke dalam cabin pesawat baik ransel/ travel bag/ koper uk cabin, ukuran +/- 56cm X 36cm X 23cm dgn berat max 7kg saran saya kl bawanya travel bag/ ransel jgn sampe gembung banget krn biar beratnya ga sampe 7 kg kadang suka jadi bermasalah & suka ditimbang, apalg kl di LCCT (KL) / Suvarnabhumi (Thailand) agak rewel masalah ini kl untuk check in ...

Quote: Originally Posted by enigmastore u/ air asia per 1 org diijinkan membawa 1 brg bawaan ke dalam cabin pesawat baik ransel/ travel bag/ koper uk cabin, ukuran +/- 56cm X 36cm X 23cm dgn berat max 7kg saran saya kl bawanya travel bag/ ransel jgn sampe gembung banget krn biar beratnya ga sampe 7 kg kadang suka jadi bermasalah & suka ditimbang, apalg kl di LCCT (KL) /Suvarnabhumi (Thailand) ...

Quote: Originally Posted by Choholate emank kalo masuk cabin ditimbang dulu ya? dulu soalnya gpp bawa lebih dari 1 bag n lebih dari 7kg. trus klo cuma boleh bawa 1 tas itu termasuk handbag? kalo cewe kan biasanya bawa handbag juga. kalo bawa handbag kecil dan 1 travel bag gitu boleh ga ya masuk cabin? thank you.. ga selalu ditimbang sis, tp kl terlihat berlebihan ky ransel/ travel bag gembung ...

aturannya slalu 1 barang ga lebih dari 7 atau 10kg, tergantung maskapai, tambah satu lagi yg ringan, misal tas tangan, oleh2 dikit, jaket, tas komputer, tongkat utk jalan (utk yg tua)..

kalo kita pesen bagasi yg 30kg, itu untuk satu koper atau boleh lebih dari 1 ?

Quote: Originally Posted by arufi.kaskus kalo kita pesen bagasi yg 30kg, itu untuk satu koper atau boleh lebih dari 1 ? boleh lebih dari 1 deh... yang penting total gak lebih dari 30kg. meski max 30 kg, tp ya bawa yg normal2 aja, misal 2 tas bagasi doang, jangan 10 tas kecil2...

kita boleh bawa susu kotak n roti gk ke dalam tas yang kita bawa masuk ke kabin pesawat?

Quote: Originally Posted by kecemploenk Masuk ajah ke website air asia, ke bagian "atur penerbangan saya" lalu masukin kode buking dkk. Kalau sudah masuk tinggal tambah bagasi deeee.. Telpon ke call center juga bisa kok.. Kalo tambah bagasi di call center bisa sampe 12jam sebelom keberangkatan.. Kalo online saya kurang tahu.. makasih infonya gan... sangat membantu...

No comments:

Post a Comment