Search This Blog

Thursday, April 5, 2012

Progres Mimpi




Sudah lama tak mengisi blog. Rasanya punya punya anak tiri yang tertinggalkan setelah tak ada pengalaman. Kali ini aku akan menceritakan progres mimpiku. Masih banyak yang belum tercapai. Ini saatnya untuk mengevaluasi diri.
1. Lulus S1 4 tahun dengan IPK Cumlaude
Tujuh semester kulalui dengan IPK Pas-pasan dan ada nilai BC bertengger manis untuk Fisika Dasar. Saat ini aku sedang mengambil Tugas Akhir mengenai Pencahayaan Ruangan dengan menggunakan Fiber Optik. Semoga bisa lulus tepat waktu.

2. Meraih IPK diatas 3.5 untuk S2
Kenyataanya cuma 3.5 . Alhamdulillah,,,awal yang sesuatu banget untuk aku yang pas-pasan. Semoga bisa terus naik.


3. Kuliah S2 di Prancis
- Beberapa hari lagi aku akan tes A1 dan A2. Semoga lulus (*_*)

- Aku juga sudah mencari beberapa univ di Prancis. Aku dirujuk ke Univ. Joseph Fourier. Tapi aku ingin ke Univ. Aix Marseille

4. TOEFL diatas 550
TOEFLku masih 480.Hahaha,,,,Alhamdulillah sudah lulus standar ITS yang terkenal sulit (minimal TOEFL 477). Tapi aku harus lebih giat belajar B.Inggris dan mencoba tes lagi diluar ITS yang katanya lebih mudah :p


5. Menghapal Juz Amma dan artinya
Berprogres,,,masa kalah sama anak SMP yang ta les in??

6. Backpacker 3 negera
- Malaysia, Wow sudah donk,,, Kuala Lumpur-Melaka-Johor Bahru

- Singapore, Sudah juga

-Prancis??? Ya Allah,,aku pasti bisa terbang kesana! Harus! Sudah terbayang cantiknya negara Prancis. Je dois aller au France!

7. Backpacker di 5 kota di Indonesia
-Madiun

-Kediri

8. Membaca 100 Buku??Apa saja ya,,,hahaha,,, banyak sih. Beberapa yang kuingat
1. Lonely Planet: Malaysia, Brunei, Singapore
2. Lonely Planet: Singapore
3. 500ribu ke Singapore
4. Keliling Thailand, Malaysia, Singapore 2 juta
5. Marmut Merah Jambu
6. Why? Tumbuhan dan Hewan beracun
7. Why? Robot
8. Autumn in Paris
9. Ecole I (termasuk ga iki.haha)
10. Bahasa prancis untuk pemula
11. Secret
12. Well, ternyata aku baru baca sedikit. Parah cuyy!!! Ta hunting buku lagi!

9.Sanggup memasak 10 macam hidangan
- Nasi mawut brokoli :D

10. Hits di blog ini mencapai 10.000
Wah sudah separuh terlampaui lho...

11. Melakukan pengabdian masyrakat
sepertinya dalam waktu dekat ini akan terlaksana.

12. Berkenalan dengan 100 orang baru. Sudah mencapai 30 lebih. Perlu ta tulis ta iki nama orangnya?

13. Mendesain 3 baju sendiri
Masih dalam bentuk desain -,-

14. Membuat buku
Hha progres T.T

15. Menjadi penyeminar di seminar nasional dan internasional
Nah yang menjadi penyeminar nasional akan segera terlaksana. Entah kapan :p

16. Semoga bisa serius,,,
2 anniversary,,,

2 komentar:

No comments:

Post a Comment