Search This Blog

Thursday, June 28, 2012

Kereta Malam City Night Line 
**http://keluargapelancong.net
Bila anda sedang berada di Eropa, atau merencanakan untuk datang kesana, namun memiliki waktu terbatas, seminggu atau dua minggu misalnya. Ada cara tertentu sehingga anda bisa memaksimalkan kunjungan dengan biaya minimal. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kereta malam antar negara, misalnya dengan City Night Line, Deutsche Bahn NachtZug, Euro Night, dan D-Zug.
Kereta-kereta tersebut diatas menyinggahi kota-kota besar di negara-negara Eropa Barat dan Timur. Seperti Paris, Amsterdam, Kopenhagen, Hamburg, Köln, Berlin, Warsawa, Wina, Zurich, Milan, Zagreb, Roma, dan Venezia. Berkendara bersama mereka memungkinkan kita memanfaatkan waktu terbatas secara maksimal. Kereta malam ini terbagi menjadi tiga macam, tempat duduk biasa, tempat tidur sederhana, dan tempat tidur nyaman.
City Night Line misalnya memiliki jaringan luas, dengan beberapa macam kereta singgah di satu kota besar. Jadi jika ingin ke Paris dari Hamburg, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Berlin. Dari sana, ke Amsterdam. Terus ke Zurich, Praha, dan seterusnya. Budaya, seni, arsitektur dan sejarah, tradisi lama, pesta perayaan, serta wisata belanja di kota-kota metropolitan, bisa dilakukan dalam satu paket kunjungan Eropa.
Tarif murah hingga termahal pun bisa dipilih sesuai dengan keadaan kantong dan kondisi tubuh. Bila berbadan sehat, kuat, dan berkantong tipis, bisa memilih tempat duduk. Harganya mulai 29 euro sekali jalan per orang. Fisik mesti benar prima. Apalagi jika melakukan perjalanan berhari-hari, yang artinya duduk sambil bermalam dalam kereta. Jika berkantong lebih tebal, tinggal memilih gerbong tidur sederhana atau nyaman. Yang sederhana, punya enam tempat tidur per kabin seharga mulai 49 euro sekali jalan tiap orang. Tempat tidur nyaman, berisi dua hingga empat empat tidur di tiap kabin, seharga mulai 69 euro per orang sekali jalan. Tarif-tarif ini bisa diperoleh oleh mereka yang melakukan booking jauh-jauh hari.
Kelebihan menggunakan kereta malam untuk keliling Eropa adalah :
- Cocok buat mereka yang punya waktu singkat.
- Stasiun kereta api bisanya terletak di pusat kota. Tak perlu stress dan membayar biaya lebih dibanding jika naik pesawat terbang.
- Ada parkiran khusus sepeda di dalam kereta, pengehmatan waktu dan dana di kota tujuan.
- Bisa menikmati waktu di satu kota sehari penuh. Kereta malam biasanya sampai di kota tujuan pukul delapan hingga sembilan pagi. Dan berangkat menuju kota tujuan pada pukul 9 malam.
- Hemat biaya hotel. Dengan tidur sambil naik kereta di malam hari, dan jalan-jalan di pagi dan siang harinya, maka anda tak membutuhkan hotel untuk bermalam.
- Fasilitas restauran, dan tempat mandi untuk kabin bertempat tidur.
Dulu ada penawaran paket hemat ke tujuh negara Eropa dalam tujuh hari oleh perusahaan kereta api Jerman. Sayangnya sekarang tak diberlakukan lagi. Padahal dengan paket, ini wisatawan benar-benar bisa keliling tujuh negara murah meriah.

No comments:

Post a Comment