Search This Blog

Sunday, June 17, 2012

Moulin Rouge


Hebohnya Live Show Moulin Rouge

Moulin Rouge: Erotis + Glamor


**travelhemat.com
Ini adalah bagian ke-3 dari 3 tulisan tentang ‘Sisi Lain Gemerlap Paris’. Agung Basuki (pemilikwww.TravelHemat.com dan www.TravelHematShop.com ) menuntaskannya untuk Anda.
Disamping Basilique de Sacre Cœur, salah satu alasan mengapa Butte Monmartre senantiasa dijejali rombongan turis mancanegara adalah bahwa di daerah ini terdapat sebuah gedung kabaret yang dikenal dengan simbol kincir angin berwarna merah: Moulin Rouge. Reputasi Moulin Rouge sebagai salah satu tempat pertunjukan kabaret paling populer sedunia sempat agak goyah lantaran keberadaannya di tengah-tengah lingkungan yang sarat dengan kesan ‘miring’ ini. Berada di 82, Boulevard de Clichy - Place Pigalle, jantung ‘red-light district’ kota Paris—di tengah-tengah kerumunan sex shop, con-artist dan praktek prostitusi serta drug dealer jalanan, membuat sebagian orang enggan bertandang ke sana setelah matahari terbenam, padahal sebagian besar pertunjukan kabaret di Moulin Rouge selalu diadakan saat malam menjelang hingga lewat tengah malam. Namun berkat film musikal box-office berjudul sama pada tahun 2001 yang dibintangi oleh Nicole Kidmandan Ewan McGregor , pamor Moulin Rouge kembali bersinar di tengah-tengah persaingan bisnis kabaret show di Paris.
moulin rouge
Memang, selain Moulin Rouge, Paris juga memiliki beberapa tempat pertunjukan kabaret terkenal lainnya. Lido de Paris misalnya yang terletak di 116 bis, Avenue des Champs-Elysees, memiliki reputasi sebagai venue kabaret papan atas yang elegan nan eksklusif, sementara ada juga Crazy Horse Saloon yang terletak tak jauh dari Lido de Paris, atau tepatnya di 12, Avenue George V danParadis Latin yang didesain dan didirikan oleh Gustave Eiffel, bertempat di 28 rue Cardinal Lemoine.
Moulin Rouge yang didirikan oleh Toulouse-Lautrec memulai pertunjukan pertamanya pada 6 Oktober 1889, terkenal dengan tarian French cancan -nya yang berdurasi 8 menit di mana para penari mengenakan pakaian penuh rumbai dan renda berwarna merah-putih-biru, warna bendera Prancis. Tampil di panggung Moulin Rouge adalah impian dari sebagian besar penari profesional, seperti halnya tampil di panggung Broadway di New York bagi para pelaku seni drama. Karena itu tak heran jika saat ini, para penari Moulin Rouge setidaknya berasal dari 15 negara yang rata-rata memiliki postur minimal 175 cm bagi penari wanita dan 185 cm bagi pria.

No comments:

Post a Comment