AirAsia
Informasi cari tiket dan pemesanan tiket
Fakta tercepat
- Anda dapat memesan tiket AirAsia online - semua metode pembayaran umum telah tersedia, lebih
- Anda akan menerima e-tiket (tiket kertas tidak lagi diperlukan di bandara) lebih
- Pastikan untuk check-in di bandara minimal 1 jam sebelum waktu keberangkatan lebih
- Ukuran bagasi tidak boleh melebihi 56cm x 36cm x 23 cm, dan berat lebih dari 7 kg lebih
- Anda dapat memesan tempat sebelumya sampai dengan 30 kg (dikenakan biaya untuk bagasi ukuran besar) lebih
AirAsia information
AirAsia adalah maskapai penerbangan Malaysia bertarif murah. Ini maskapai penerbangan terkenal di Asia dan didirikan dengan mimpi membuat semua orang mungkin untuk terbang.Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional dengan tarif murah terbesar di Asia, tidak ada biaya tambahan. AirAsia adalah pelopor penerbangan dengan biaya rendah di Asia. AirAsia juga merupakan maskapai pertama didaerahnya yang melaksanakan penerbangan dengan penuh penumpang. Namun, pada tanggal 5 Pebruari 2009, AirAsia sepenuhnya mengalokasikan semua maskapai penerbangan termasuk AirAsia Indonesia dan AirAsia Thailand.
Pusat Low Cost Carrier Terminal (LCCT) berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).Cabang AirAsia di Thailand dan di Indonesia berada di Suvarnabhumi airport dan Soekarno-Hatta International Airport.Kantor AirAsia terdaftar di Petaling Jaya, Selangor.
Dimana memesan Tiket AirAsia?
Jika Anda ingin memesan tiket AirAsia, kunjungi atau hubungi kantor AirAsia Indonesia terdekat, pusat panggilan AirAsia Indonesia, kantor penjualan atau konter penjualan di bandara – Anda akan dibebani biaya pemesanan. Anda juga dapat melakukan pemesanan tiket AirAsia secara online di website Tiket2.
Pembayaran dan biaya tambahan
Di AirAsia Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Visa, MasterCard atau kartu kredit American Express. Di Malaysia dapat juga menggunakan direct debit untuk pembayaran secara online. Pembayaran dengan menggunakan PayPal tidak diterima. Beberapa bank penerbit dapat membebankan biaya tambahan pada semua transaksi lintas batas yang dilakukan pada situs web AirAsia - di mana negara pemegang kartu bank berbeda dari negara pedagang. Dalam kasus AirAsia, negara pedagang adalah Singapura (non-Ringgit transaksi). Periksa masing-masing bank penerbit kartu kredit Anda untuk klarifikasi. Saat memesan tiket penerbangan AirAsia online di website Tiket2 tersedia lebih banyak pilihan pembayaran, termasuk dengan menggunakan Paypal dan transfer uang melalui ponsel.
Biaya AirAsia
AirAsia mengeluarkan pernyatakan "Tidak ada biaya administrasi", namun mengajukan sejumlah biaya untuk pelayanan yang tidak dipungut biaya pada maskapai penerbangan lain. Biaya tersebut meliputi biaya kenyamanan (dibebankan pada saat pembayaran dilakukan melalui kredit atau debet kredit, biaya dibebankan kepada setiap penumpang untuk sekali jalan), biaya kursi (dibebankan untuk kursi yang akan dipesan sebelumnya, biaya akan lebih tinggi pada Hot Seats (bagian depan dekat untuk keluar, dengan prioritas boarding) biaya bandara ditandai dengan naiknya pajak, biaya untuk hiburan dalam pesawat termasuk penggunaan video kursi belakang, biaya bagasi yang didaftarkan (dibebankan sesuai beratnya, bukan jumlahnya, dengan biaya bagasi lebih yang dibayarkan ketika membawa bagasi yang melebihi 15 kg, jika tidak dipesan sebelumnya), biaya untuk makanan, untuk penggunaan kursi roda dan untuk fasilitas lainya (bantal, selimut dan penutup mata).
AirAsia vs maskapai penerbangan lain – perbandingan tarif
Jika Anda tertarik untuk membayar dengan tarif yang mungkin akan lebih murah pada rute penerbangan tertentu, atau Anda mungkin ingin membandingkan tarif tiket pesawat AirAsia dengan maskapai penerbangan Indonesia lainnya. Anda disarankan untuk menggunakan website Tiket2 pembanding penerbangan karena selalu memberikan informasi terbaru. Tiket2 memindai semua maskapai penerbangan Indonesia secara tepat waktu, hanya memerlukan waktu sekitar 20 detik untuk menyajikan hasil, Anda dapat memastikan bahwa tiket termurah pasti akan selalu ditemukan. Website versi ponsel akan segera tersedia, namun apabila Anda telah memiliki ponsel canggih Anda dapat membeli tiket dengan mudah - website ini ramah ponsel.
Menemukan Hubungan Antar Bandara Di Indonesia:
Mungkin ini melibatkan satu pemberhentian ekstra atau mengambil dua maskapai berbeda, tiket2 juga dapat menemukan koneksi termurah antar bandara Indonesia. Fitur ini tidak dapat ditemukan disitus resmi maskapai.
Jika Anda seorang siswa atau backpacker dengan anggaran sedikit (tapi untuk digunakan dalam waktu yang lama), Anda mungkin ingin mencoba keberuntungan, Tiket2 memberikan hasil penerbangan dengan harga murah dan banyak tersedia penerbangan ekstra pemberhentian untuk rute yang biasanya non-stop. Terbang dari Yogyakarta ke Denpasar melalui Jakarta? - Mengapa tidak dan itu berarti Anda menghemat satu juta Rupiah dari saku untuk menikmati kehidupan malam di Bali?
Tujuan domestik AirAsia |
---|
Tiket, Perubahan pemesanan dan pengembalian uang
AirAsia Indonesia adalah sebuah maskapai penerbangan tanpa tiket, yang berarti Anda tidak perlu tiket untuk check-in, meskipun Anda akan menerima e-tiket. Anda dapat melakukan perubahan pada pemesanan Anda (mengganti nama penumpang, merubah tanggal, dll) tergantung dengan peraturan / kondisi tarif tiket. Tanggal keberangkatan, rute dan jenis kelas dapat diubah dengan menghubungi pusat panggilan AirAsia, tetapi harus ada perbedaan jumlah pembayaran, perbedaan jumlah pembayaran harus dilunasi selama pertukaran tiket. Ada biaya sebesar Rp 165.000 untuk perubahan penerbangan domestik atau mengubah nama (per tamu pada setiap sektor). Anda juga dapat membuat perubahan jadwal online Anda - login ke Kelola Pemesanan Saya pada situs website AirAsia dengan nomor jadwal penerbangan Anda untuk mengambil dan membuat perubahan dan untuk melakukan pembayaran online.
Perubahan Penerbangan
Anda dapat merubah penerbangan dalam waktu 48 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan, sesuai dengan kondisi berikut:
- a) Jika harga penerbangan baru yang dipesan lebih rendah daripada penerbangan yang telah dibatalkan, perbedaan harga tidak akan dikembalikan kepada penumpang
- b) Jika harga penerbangan baru yang dipesan lebih tinggi daripada penerbangan yang telah dibatalkan, selisih harga harus dibayar oleh penumpang sebelum pembatalan atau perubahan dibuat
- c) Perubahan tidak akan dikonfirmasi sampai dikeluarkanya perubahan pemesanan penerbangan Anda
- d) Perubahan rute penerbangan tidak diijinkan
Perubahan dapat dilakukan melalui Kelola Pemesanan Saya, di Kantor Penjualan / Konter Bandara Penjualan AirAsia dan melalui pusat panggilan AirAsia. Biaya perubahan berlaku.
Aturan tarif
Kelas | Perubahan nama | Perubahan penerbangan | Pengembalian |
---|---|---|---|
Tarif Ekonomi | Diizinkan(dengan pembayaran biaya dan dalam batas waktu yang ditentukan) | Diizinkan (dengan perbedaan pembayaran biaya dan tarif dan dalam batas waktu ditentukan) | Tidak ada pengembalian uang |
Tarif Promo Ekonomi | Tidak diizinkan | Diizinkan (dengan perbedaan pembayaran biaya dan tarif dan dalam batas waktu ditentukan) | Tidak ada pengembalian uang |
Tarif Premium | Diizinkan (dengan pembayaran biaya dan dalam batas waktu yang ditentukan) | Diizinkan (dengan perbedaan pembayaran biaya dan tarif dan dalam batas waktu ditentukan) | Tidak ada pengembalian uang |
Tarif Promo Premium | Tidak diizinkan | Diizinkan (dengan perbedaan pembayaran biaya dan tarif dan dalam batas waktu ditentukan) | Tidak ada pengembalian uang |
Tiket terbuka
Meskipun sebagian besar maskapai penerbangan menjalankan peraturan ini, tiket terbuka tidak tersedia dalam penerbangan AirAsia. Semua pemesanan yang dilakukan dengan AirAsia harus dikonfirmasi dengan nomor dan tanggal penerbangan.
Pengembalian
Setelah pesanan Anda dikonfirmasi, pemesanan tidak dapat dibatalkan dan pembayaran yang telah Anda buat tidak dapat diminta kembali. Juga, jika Anda gagal untuk check-in tepat waktu atau pesawat terbang pada saat boarding, ongkos Anda yang telah dibayar tidak dapat diminta kembali. Anda harus melakukan pemesanan penerbangan yang tersedia berikutnya.
Kebijakan AirAsia dalam pembatalan penerbangan
Dalam hal terjadinya pembatalan penerbangan, penumpang akan diberikan pilihan sebagai berikut:
- a) Memberikan kesempatan pada pilihan lain sedini mungkin untuk penerbangan AirAsia berikutnya yang tersedia tanpa biaya tambahan untuk Anda dan jika perlu, memperpanjang validitas pemesanan Anda
- b) Simpan nilai tarif Anda yang telah dibayar melalui rekening kredit untuk perjalanan Anda berikutnya asalkan Anda memesan ulang dalam waktu tiga bulan kedepan
Dalam hal adanya keterlambatan penerbangan / waktu / jadwal, AirAsia akan menghubungi Anda sebelumnya untuk memberitahukan tentang perubahan, baik melalui email atau melalui SMS. Oleh karena itu, sangatlah penting rincian yang Anda masukkan benar-benar akurat untuk memastikan AirAsia dapat menghubungi Anda.
Kantor bandara penjualan AirAsia
Alamat Udara | Address |
---|---|
Bali | Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Ruang Keberangkatan Internasional, Bali 80361, Indonesia |
Banda Aceh | Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar Nanggroe, Aceh Darussalam, Indonesia |
Bandung | Ruangan Nomor 34, Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran No.156 Bandung, Jawa Barat, Indonesia |
Jakarta | Terminal 3 & Terminal 2D, Ruang Keberangkatan, Kantor Penerbangan Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta, Cengkareng, Indonesia |
Medan | Bandar Udara Internasional Polonia, Ruang Keberangkatan Internasional, Medan 20157, Sumatra, Indonesia |
Padang | Bandar Udara Internasional Minangkabau, Jl. Adinegoro, Sumatra Barat, Indonesia |
Pekanbaru | Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Qasim II, Pekanbaru |
Solo | Bandar Udara Internasional Adisumarmo, Surakarta – 57108, Indonesia |
Surabaya | Ruang Masuk Terminal, Bandar Udara Internasional Juanda, Jalan Raya Juanda, Jawa Timur, Indonesia |
Yogyakarta | Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta 55282. Jl. Solo km.9 Yogyakarta, Indonesia |
Check-in
Konter check-in AirAsia buka tiga jam sebelum dan tutup enam puluh menit sebelum jadwal waktu keberangkatan penerbangan. Batas waktu check-in dapat bervariasi di bandara yang berbeda dan untuk penerbangan tertentu. Sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi batas waktu yang berlaku, seperti keterangan yang telah tersedia pada saat Anda melakukan pemesanan. Setibanya di bandara, tunjukkan paspor atau kartu identitas pada saat check-in di Konter dan lanjutkan naik ke pintu gerbang. Kegagalan untuk menunjukan diri Anda di Konter sebelum penutupan Konter akan menghasilkan penolakan check-in.
Self Check-In
Check-in hampir dari mana saja dengan AirAsia self check-in layanan yang tersedia secara online, di bandara dan dari ponsel Anda. Anda dapat memilih untuk web check-In, ponsel check-In atau kios check-in.
Check-in Online
Website check-In online tersedia selama 7 hari 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Pertama, pilih keberangkatan dan kota tujuan Anda, kemudian masukkan Nomor Booking Anda. Pada langkah berikutnya pilih tamu yang akan check-in. Langkah ketiga dan terakhir adalah mencetak boarding pass Anda. Harap dicatat bahwa boarding pass Anda tidak akan berlaku sebelum dokumen perjalanan Anda diperiksa dan diverifikasi dan dicap di konter yang ditunjuk untuk memeriksa dokumen di bandara.
Mobile check-in
Ponsel dapat digunakan untuk check-in ketika Anda sudah membeli tiket. Dengan ponsel, Anda sekarang dapat check-in hampir dari mana saja. Pilihan untuk check-in melalui ponsel melalui WAP 7 hari sebelum dan sampai 4 jam sebelum jadwal waktu keberangkatan penerbangan. Check in melalui ponsel tersedia untuk penerbangan domestik melalui website ponsel m.airasia.com. Kode bar 2D adalah kode bar yang akan diterima ketika penumpang chek-in melalui ponsel. Kode bar ini bukanlah boarding pass dan harus dipindai di bandara (2D barcode scanner atau kios) untuk ditukar dengan boarding pass. Kode bar 2D berakhir 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. boarding pass Anda tidak akan berlaku sampai dokumen perjalanan Anda diperiksa dan boarding pass Anda diverifikasi dan dicap di konter yang ditunjuk untuk memeriksa dokumen di bandara.
Peraturan bagasi AirAsia
Tangan bagasi
Semua penumpang (kecuali bayi) hanya diperbolehkan membawa satu tas tangan saat berada dalam pesawat asalkan tidak melebihi batas dimensi 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Tas tersebut harus sesuai di bawah kursi di depan Anda atau dalam kompartemen penyimpanan tertutup di kabin. Barang yang kita bawa apabila memiliki berat yang berlebihan ukuran atau bersifat ofensif tidak akan diizinkan masuk pesawat.
Pemeriksaan bagasi
Dimensi dan berat koper yang diijinkan untuk pemeriksaan bagasi adalah dengan dimensi gabungan yang tidak lebih dari 81cm x 119cm x lebar 119cm. Untuk alasan kesehatan dan keselamatan kerja, setiap item individual tidak boleh melebihi 32kg. Berat terbatas dan tidak berlaku untuk alat bantu berjalan.
Bagasi Supersize
Bagasi Supersize adalah layanan bagasi AirAsia. Penumpang dapat memilih dari tiga tingkatan penyisihan Bagasi Supersize yaitu Regular, Medium, dan Large. Untuk biaya pemesanan sebelumnya Bagasi Supersize memberikan Anda pilihan untuk membeli dari minimal 15kg hingga maksimal 30kg pada tarif diskon (diskon hingga 50%), sedangkan rata – rata bandara hanya memungkinkan Anda membayar hingga 15kg dan setelah berat berikutnya akan dikenakan biaya sebagai bagasi lebih sesuai tarif yang berlaku. Harga mulai Rp 60.000 untuk tas dengan berat 15 kilo.
Peralatan olahraga
Peralatan golf, peralatan menyelam, papan surf dan sepeda diperbolehkan dengan subjek peralatan olahraga akan dikenai biaya peralatan olahraga. Peralatan olahraga seperti pancing besar, peralatan anggar, papan surfing dan peralatan selancar angin, peralatan ski air/salju, para layang, parasut tidak sesuai untuk dibawa oleh maskapai penerbangan.
Alat-alat musik
Anda diperbolehkan untuk membawa peralatan musik (misalnya biola, gitar) saat masuk pesawat, asalkan tidak melebihi berat tas tangan dan batas dimensi AirAsia.
Peraturan bagasi lainya
- – Karena alasan keamanan, drop off bagasi hanya bisa dilakukan pada waktu yang telah dijadwalkan. Untuk penerbangan domestik Indonesia AirAsia bagasi drop / konter periksa dokumen perjalanan tersedia di semua bandara, konter buka selama 3 jam dan tutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan yang telah di jadwalkan.
- – Tidak ada batasan jumlah dan berat bagasi yang diperiksa, asalkan biaya yang relevan dan akan dikenakan biaya dibayar
- – Anda dapat menggabungkan bagasi yang diperiksa dengan rekan perjalanan Anda, asalkan Anda bepergian dalam jumlah pemesanan yang sama dan hadir secara bersama saat check in di konter.
- – Tidak ada pemeriksaan bagasi penyisihan untuk anak / bayi - berat bagasi yang diperiksa harus dipesan sebelumnya atau akan dikenakan tarif pada saat check-in di bandara. AirAsia memungkinkan kereta bayi / kereta jalan bayi / keranjang bayi untuk dibawa gratis.
- – AirAsia menawarkan pemeriksaan bagasi gratis bagi item berikut: kereta bayi / keranjang bayi, kursi roda manual, alat mobilitas dan alat bantu berjalan
- – Hewan peliharaan tidak diperbolehkan di penerbangan AirAsia
Tertunda dan kehilangan bagasi
Anda dapat melacak status bagasi Anda yang tertunda secara online, di bawah layanan pelacakan bagasi, dapat diakses melalui kelola bagian pemesanan saya di website AirAsia. Laporan status bagasi Anda yang tertinggal akan tampil di halaman tersebut. Jika Anda belum menerima bagasi Anda, Anda harus menghubungi kantor pelacakan bagasi AirAsia pusat - untuk nomor panggilan penerbangan domestik 603-87776604
Memilih kursi
Anda dapat memilih kursi yang Anda inginkan dengan layanan tempat duduk yang ditetapkan AirAsia, Pick A Seat. Anda dapat memilih kursi di bandara satu jam sebelum penerbangan Anda atau pemesanan sebelumnya selama web check-in untuk memastikan Anda mendapatkan kursi yang Anda inginkan. Tersedia Standar, Hot dan Premium seats. Hot Seats memiliki sebuah ruang tambahan untuk kaki dengan kursi yang terletak di depan kabin atau pada baris darurat (5 barisan pertama pada pesawat terbang, 2 baris di pintu keluar darurat). Hot Seats dan Standar seats dapat dibeli sampai 24 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan melalui kantor penjualan AirAsia, konter penjualan bandara atau pusat panggilan.
Kelas ekonomi dan kelas bisnis
AirAsia tidak memberikan kursi kelas bisnis, tapi mereka menyatakan bahwa mereka memberikan kenyamanan kursi kelas bisnis di sebagian kecil kursi kelas premium dari harga kelas bisnis. Kursi Premium tersedia untuk penerbangan jarak jauh sementara Kursi Ekonomi tersedia pada semua penerbangan.
Makanan onboard
Anda dapat membeli makanan dan minuman di pesawat pada semua penerbangan AirAsia. Makanan dan minuman pilihan mungkin berbeda pada penerbangan yang berbeda. Makanan vegetarian tersedia dan hampir semua makanan pada semua penerbangan Halal. Ada menu Cafe yang tersedia secara online pada situs web AirAsia - Anda dapat memesan makanan di AirAsia sebelumnya secara online ketika melakukan pemesanan dan bahkan menikmati beberapa diskon. AirAsia tidak mengizinkan makanan dan minuman dari luar pesawat
Tentang AirAsia
AirAsia adalah maskapai penerbangan Malaysia yang bertarif rendah. Maskapai penerbangan ini sangat terkemuka di Asia dan didirikan dengan mimpi membuat terbang menjadi mungkin bagi semua orang. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional terbesar dengan tarif murah di Asia tanpa embel-embel. AirAsia adalah pelopor penerbangan bertarif rendah di Asia. AirAsia merupakan maskapai penerbangan pertama di daerah yang melaksanakan sepenuhnya tiket perjalanan dan Penugasan. Namun, pada 5 Februari 2009, AirAsia telah menerapkan alokasi tempat duduk di semua penerbangan AirAsia, termasuk di maskapai penerbangan adik mereka, AirAsia Indonesia.
Basis utamanya Low Cost Carrier Terminal (LCCT) di Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Yang Merupakan anak perusahaan penerbangan AirAsia Thailand dan AirAsia Indonesia yang masing-masing berpusat di Bandara Suvarnabhumi, Thailand dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Indonesia. Kantor registrasi AirAsia adalah di Petaling Jaya, Selangor sedangkan kantor pusatnya adalah Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Selangor.
AirAsia Indonesia adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik, pelayanan internasional dan merupakan maskapai Indonesia dari perusahaan penerbangan bertarif rendah AirAsia Malaysia. Basis utamanya adalah Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta, Jakarta. Semua penerbangan AirAsia domestik dari Jakarta akan beroperasi dari terminal 3 namun untuk penerbangan internasional terus beroperasi dari terminal 2. AirAsia Indonesia terdaftar dalam kategori 1 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas keselamatan penerbangan. AirAsia berawal dari Awair yang kemudian mati pada tahun 2004 dengan kepemilikan saham 49% di maskapai ini. Awair memulai layanan atas nama AirAsia pada Desember 2004; penuh rebranding ke Indonesia AirAsia telah selesai pada tanggal 1 Desember 2005. Maskapai ini berpusat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan hubungan sekunder di Bandara Denpasar(Bali).
No comments:
Post a Comment