Posted on Sunday, 6th January 2008 by Auw Jimmy
Post to Twitter
Kemaren ini gue ada jual barang ke Italy dan gue terima pembayaran via Paypal. Eh bisa loh (norak mode ON). Gue bisa withdraw duitnya ke kartu kredit gue (kebetulan pake HSBC). Tapi ya ternyata tidak free alias kena charge 5.4% + US$0.3 (lumayan juga). Plus kalo pake account PayPal yang free (Personal), maka setahun cuman bisa 5x terima duit (kecuali kalo ngirimnya pake Skype).
Potong-memotong-nya belum selesai sampe di sini. Saat mau withdraw duit ke kartu kredit gue (jadinya sebagai saldo “credit” di statement billing kartu kredit), maka PayPal akan mengenakan charge US$5 lagi! Anjrit banyak amat ya potong memotongnya… :(
Gimana caranya biar fee-nya lebih rendah? Kita harus menggunakan account PayPal yang Premier atau Business (bukan yang free).Upgrade aja ke account Premier/Business. Katanya sih free alias enggak kena biaya tambahan. Gue juga baru aja upgrade nih. Btw, kalo emang free, kenapa gak dari dulu gue ga open yang Premier ya? Kan lebih kecil tuh kena chargenya (antara 2.4% sampai 3.4% +US$0.3 daripada account yang Personal kena 5.4%+US$0.3).
Butuh waktu beberapa hari sebelum uang benar-benar masuk ke kartu kredit kita. Biasanya keliatan di statusnya yang masih “Pending”.
Lumayan sekarang gue bisa jadi international seller juga. Daripada dulu mesti pake Bank Transfer yang nyebelin lama dan mahalnya :(

paypal1.jpg