Search This Blog

Thursday, March 29, 2012

Travelling Irit ke Jepang


Lost in Japan

Panduan Komplet Travelling Irit ke Jepang

Oleh Cayi & Gelbo

Sinopsis

Siapa yang tidak tertarik dengan Jepang? Jepang adalah surga barang-barang elektronik canggih, sekaligus tempat asal ikebana, kimono, sumo, dan manga. Perpaduan unsur-unsur itu, ditambah panorama alamnya yang indah, menjadikan Jepang negara yang sangat menggoda untuk dikunjungi dan diselami. Namun, siapa yang berani pergi ke Jepang kecuali untuk urusan studi atau bisnis? Ya, traveling ke Jepang sering diidentikkan dengan kata mahal! Selain mahal, hal lain yang dirasakan menjadi kendala adalah bahasa, makanan halal, akses beribadah, dan pembuatan visa yang relatif sulit.

Benarkah demikian?

Buku ini membantah pendapat itu. Lost in Japan adalah panduan lengkap bagi traveler yang ingin menjelajahi Jepang dalam hal menyusun itinerary sesuai lama perjalanan yang diinginkan; meminimalisasi pos-pos pengeluaran seperti akomodasi serta transportasi ke dan di dalam Jepang; menemukan makanan halal dan murah; dan membuat paspor serta visa Jepang. Lost in Japan juga berisi cerita-cerita perjalanan yang seru dan asyik di tujuh kota utama Jepang, tips dan trik mengatur cuti supaya bisa traveling dengan nyaman, kiat tetap beribadah walau sedang traveling, serta kamus kecil bahasa Jepang untuk traveling. Lebih seru lagi, buku ini dilengkapi dengan manga khas Jepang! Jadi makin pengin segera mengepak tasmu dan berangkat ke Jepang, kan?


"Jepang adalah negara `MUST VISIT!` dan buku ini menjadi tidak saja acuan, tapi juga kendaraan bagi siapa saja yang bermimpi mengunjungi Jepang. Keunikan Jepang sangat gamblang dijabarkan, dan tips menikmati keunikan itu menjadi selling point buku ini. Mengunjungi Jepang adalah ke-HARUS-an dalam hidup! Welcome to Japan!"
--M. Riza Perdana KusumaGeneral Manager Garuda Indonesia Cabang Nagoya Periode 2008-2010

"Apa jadinya jika Gelbo, pecinta traveling yang awam dalam dunia tulis-menulis, traveling dengan Cayi, penulis yang awam dalam dunia traveling? Sebuah buku apik dengan paket yang lengkap. Tak heran informasi di buku ini mendetail sekali, tak hanya tentang cara efisien melakukan perjalanan ke negeri sakura yang diulas sesuai kebutuhan orang Indonesia, tapi juga deskripsi traveling itu sendiri yang benar-benar menarik. Memaknai `Lost in Japan` ala Cayi dan Gelbo seolah pembaca ikut bertualang serta melebur dalam eksotisme negeri sakura. Highly recommended!"
--Andrei BudimanPenulis Travellous

No comments:

Post a Comment