Search This Blog

Saturday, November 26, 2011

Gunung Fuji

Autumn at Mount Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, dengan ketinggian 3.776 meter. Gunung Fuji ini dikelilingi dengan lima danau yang terbentuk akibat letusan gunung Fuji di masa lampau.



Gunung Fuji terlihat lebih indah, apabila dilihat dari kejauhan. Pada saat Autumn, tidak ada salju pada puncak Gunung Fuji.
Pada saat di perjalanan menuju Gunung Fuji, pemandu wisata sudah menginformasikan bahwa awal bulan Oktober ini bukanlah saat yang tepat untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji seperti di kartu pos atau kalendar, dimana terlihat Gunung Fuji yang berwarna biru yang menyejukan mata, dengan salju pada puncaknya dan bunga-bunga sakura yang bermekaran, sekitar pada bulan April, yaitu saat musim semi.



Memasuki awal Autumn, tampak pohon-pohon di sekitar Gunung Fuji, masih berwarna hijau, hanya beberapa pohon yang daun-daunnya yang telah berubah warna menjadi kuning dan merah, Gunung Fuji tampak dari dekat berwarna kecoklatan dan agak gersang




Gunung Fuji merupakan merupakan gunung berapi tipe stratovolcano. Gunung Fuji ini diperkirakan terbentuk sekitar sepuluh ribu tahun yang lalu, dan terakhir meletus pada tahun 1707, hingga kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah.

Gunung Fuji terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo, dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Ada lima danau yang mengelilingi gunung Fuji, terbentuk akibat dari letusan gunung Fuji yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.






Bagi pengunjung yang hendak melakukan pendakian Gunung Fuji, waktu yang paling tepat untuk mendaki Gunung Fuji adalah pada bulan Juli dan Agustus, pendakian Gunung Fuji akan memakan waktu sekitar 3 sampai 7 jam, sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk penurunan Gunung Fuji sekitar 2 sampai 5 jam. Di areal ini terdapat patung dua orang yang sedang mendaki gunung Fuji.




Pemandangan lainnya berupa gerbang khas Jepang berwarna merah, bangunan rumah terbuat dari kayu, patung singa berserta ornamen lainnya.






Di areal ini, terdapat pula beberapa rumah makan, kedai kopi, toko yang menjual aneka makanan ringan dan cendera mata.





 Logged

Why can't i be the one thing in life you don't understand?
Communicator
•• Knockout Crew ••
Captain
*******

Respect: +52/-27
Offline Offline

Posts: 1708

-- Rasta Mania --

« Reply #1 on: November 13, 2008, 02:24:14 PM »

Aduh kapan yah bisa jalan2 ke Gunung tertinggi di Jepang tsb!  Roll Eyes
 Logged

Berserker[Freezer]Bluemary
Veteran[Destroyer]Communicator
Veteran[Priest]Tinyfairish
Grunt[trickster]Fastrack

0813.986.888.00 - 021.986.888.00
cloud80
DotA Player
Captain
*******

Respect: +45/-16
Offline Offline

Posts: 1727

-- Joy, Fun, Addict --

« Reply #2 on: November 13, 2008, 03:23:26 PM »

jepang wahh ini tempat yg pengen banget gw kunjungi ni...

gunung fuji enak buat rekreasi ni...

pasti bagus bgt pemandangannya..

kapan gw bs ke jepang.. ngayal aja deh..
 Logged

IDGS Public : aNsweR- & tRipLeiON-

qiqi
Best Moderator 2008
Global Moderator
General
******

Respect: +652/-82
Offline Offline

Posts: 13470

« Reply #3 on: November 13, 2008, 06:37:57 PM »

Universal Studio

Pada akhir bulan September 2008, bertempat di Universal Studio yang berlokasi di Osaka, Jepang, diadakan festival untuk memperingati Hallowen. Suasana Halloween begitu terasa ketika memasuki gerbang Universal Studio, warna oranye menambah kemeriahan suasana di Universal Studio dan semua petugas di sana menggunakan baju ala Halloween dan topi warna oranye.



Halloween adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober di beberapa negara-negara. Anak-anak yang berpakaian aneh yang berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau coklat dengan berkata “Trick or Treat”, yang artinya “Beri kami (permen) atau kami jahili”. Saat ini, Halloween berarti berkesempatan anak-anak memakai kostum Halloween dan mendapatkan permen, sedangkan bagi orang dewasa adalah berkesempatan berpesta kostum.



Di hampir di semua sudut dan bangunan di Universal Studio dihiasi dengan labu oranye, yang merupakan simbol Halloween secara universal. Labu yang merupakan  hasil panen musim gugur di belahan bumi yang beriklim sejuk dan orang-orangan sawah penjaga hasil panen. Labu diukir membentuk wajah orang, yang diberi nama Jack-o’-lantern. Agar kelihatan lebih seram, lentera Jack-o’-lantern biasanya diletakkan di tempat gelap, karena di dalam labu diletakkan lilin menyala atau lampu. Hitam dan oranye dianggap merupakan warna tradisional Halloween.



Terlihat cukup banyak pengunjung Universal Studio yang menggunakan kostum ala Halloween seperti topi, bando dan kalung berbentuk hiasan labu, bahkan tempat popcorn pun berbentuk lentera Jack-o’-lantern.



Kedatangan pengunjung di Universal Studio disambut dengan tokoh-tokoh kartun seperti Popeye dan Olive, Sesame Streets seperti Elmo, Big Birds dan teman-temannya, Snoopy, Shrek, Spiderman, Hello Kitty, Woody dan lain sebagainya.



Wahana Universal Studio terbagi atas sembilan wilayah yaitu New York, Hollywood, San Francisco, Land of Oz, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Lagoon, Snoopy Studios.



Di Universal Studio, jenis antrian ada dua yaitu antrian biasa dan antrian cepat yaitu Express Pass. Untuk antrian cepat, kita harus membeli tiket lagi untuk 4 permainan  seharga 3.000 yen dan 7 permainan seharga 4.500 yen.

Wahana Spider-Man ini termasuk wahana favorit, waktu antrian yang dibutuhkan sekitar 1 jam, dari luar kelihatannya antriannya tidak panjang, antrian di dalam dimulai dengan memasuki sebuah gedung yang dirancang merupakan kantor dari Peter Parker, tokoh Spider-Man, disini ada telepon, komputer kuno dan tumpukan Koran-koran yang ada berita dan foto Spider-Man. Kita naik ke sebuah kendaraan dan menggunakan kaca mata 3D dan perjalanan pun dimulai, Spider-Man muncul dihadapan kita dan berbicara tentang suasana kota New York yang sedang gawat karena patung Liberty akan dihancurkan oleh musuh-musuhnya. Kita serasa jatuh terjun kebawah gedung dan tiba-tiba ada hawa panas yang menyengat kita ketika gedung tersebut terbakar.

Wahana E.T. Adventure, kita naik sepeda menelusuri planet tempat E.T, tinggal dan terbang di langit yang penuh bintang dengan kecepatan yang berbeda-beda, jika dalam keadaan berbahaya kecepatan akan bertambah seperti akan menabrak.



di wahana Jurassic Park, kita dibawa berkeliling dengan perahu semacam arung jeram kemudian melihat berbagai jenis dinosaurus seolah-olah hidup, seperti sedang makan, mengibaskan ekornya dan kejutan ada di akhir perjalanan dimana tiba muncul Trex dan perahu meluncur ke bawah.





Foto-foto lainnya adalah suasana Universal Studio yang begitu ramai, souvernir dan makanan ala Halloween, taxi, gedung, dan  atraksi musikal, aneka balon tokoh kartun.







Untuk menikmati seluruh atraksi dan permaian di Universal Studio, waktu yang ideal dibutuhkan adalah sekitardua hari, itu pun harus menggunakan Express Pass.  LoL
 Logged

Why can't i be the one thing in life you don't understand?

No comments:

Post a Comment