Search This Blog

Saturday, November 26, 2011

Website Pengganti Guidebook

7 Website Pengganti Guidebook

Anda pernah menyadari tidak? Terkadang info yang terdapat di buku panduan wisata (guidebook) kurang up-to-date, maka sebagai pembanding kita memerlukan informasi yang lebih aktual mengenai tempat yang kita tuju.

Salah satu sumber informasi yang dapat kita akses dengan mudah adalah internet, di mana informasi-informasi terbaru lebih cepat diperbaharui dibandingkan dengan buku yang biasanya diterbitkan pertahun.

Website-website di bawah ini mungkin dapat membantu Anda mendapatkan info lebih mengenai tempat wisata yang Anda tuju (dengan GRATIS):

7 Website Pengganti Guidebook

(1) Wiki Travel
Free Worldwide Travel Guides


Wikitravel adalah proyek berbasis web, yang bersifat open source (dapat ditambahkan & di-edit oleh pembaca) & bertujuan untuk menyediakan informasi panduan wisata di seluruh dunia. Proyek ini ditulis oleh kolaborasi wisatawan-wisatawan seluruh dunia.

(2) Boots 'n All Travel Network
The Ultimate Resources for the Independent Traveller


(3) TripAdvisor
Recommendations for hotels, resorts, inns, vacations, travel packages, travel guides and lots more!

TripAdvisor adalah website interaktif yang menyediakan informasi secara gratis dengan meminta rekomendasi penginapan, panduan wisata, dan sebagainya kepada para pengguna website ini.

(4) Travelfish
Original Asia Travel Intelligence You Can Trust

Website panduan wisata ini berfokus pada negara-negara Asia Tenggara (Kamboja, Laos, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam).

(5) Let's Go Travel Guides
World’s favorite budget travel guides, written entirely by students and updated every year.

Sesuai dengan tagline-nya, situs ini ditulis oleh para backpacker yang masih pelajar. Idenya adalah, memberikan panduan wisata yang sesuai dengan kebutuhan pelajar yang ingin berkeliling dunia.

(6) Frommer's
Frommer's adalah salah satu penerbit guidebook terbesar di dunia setelah Lonely Planet. Websitenya menyediakan informasi mengenai negara-negara tujuan wisata. Amat lengkap & informatif. Bagi yang suka menjelajah kota dengan berjalan kaki, Frommer's memberikan opsi "walking tour" (lengkap dengan peta-nya!)


(7) Lonely Planet
Penerbit guidebook terbesar di dunia ini turut menyediakan cuplikan informasi di websitenya. Sayangnya informasi yang terdapat di sini tidak selengkap buku panduannya, hehehe...


+ + + + +

Sudah mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan?
Jangan lupa di-print out & dijilid sebagai guidebook buatan Anda sendiri.

Happy traveling! :)

No comments:

Post a Comment