Search This Blog

Saturday, November 26, 2011

Pengalaman ke Jepang

Please share pengalaman ke Jepang & ada yang mau join 2-7 Agustus?

....Written by:
temans,
mau tanya dunks, ada yang udah pengalaman dari Haneda mendarat jam 22.30 AirAsia apakah masih kekejar bus malam yang menuju Kyoto-Osaka, atau harus ganti hari berikutnya untuk ke Kyoto Osaka tsb?
thanks sebelumnya
On 5/4/11, F 4 N wrote: > Tambahan mbak ya… > Pada umumnya masyarakat jepang ndak ngerti bahasa inggris, bahkan polisi yg > banyak kita temui ditengah hampir semuanya tidak berbahasa inggris. Jadi > biasakan untuk mampir di tourist information center di tiap kota, biasanya > disekitar stasiun kereta, terminal bis, ato bandara untuk mendapatkan peta > gratis, jalur angkutan umum, penjelasan tujuan wisata, atau kupon diskon. > Petugas stasiun seperti di shinjuku banyak yg bisa bahasa inggris, petunjuk > jalan di kota besar seperti Tokyo, Osaka, Kyoto dan Kobe sudah menggunakan > bahasa inggris. > Perhatikan juga cara naik bis. pada umumnya penumpang membayar ongkos saat > akan turun dari bis dengan uang pas yang bisa ditukarkan di mesin penukar > sebelah bapak sopir. biayanya tertera di layar di depan sesuai nomer halte > saat kita naik. kondektur tidak umum dijumpai kecuali di city loop bus (bis > wisata dalam kota) ato bis wisata lain yg bertugas pula untuk menjelaskan > perjalanan. > Ocha (teh hijau) adalah minuman kegemaran warga jepang. Saat ini > disajikan dalam berbagai bentuk fuse seperti macha (seperti capucino > tapi teh hijau) dll. Disamping itu masih ada sochu, sake atau yg ringan > seperti chuhai (cocktail khas jepang). > > Daging ato niku termasuk makanan favorit, terutama jenis daging kobe > (wagyu) yg harganya minta ampyun mahal. Tapi pantas dicoba, terutama > daging yg dicelup kuning telur dan dimakan mentah-mentah (saya lupa > namanya). > Cara makan juga harus diperhatikan. Biasakan menyeruput makanan mi seperti > udon ato ramen dg suara yg ribut. Kalo nggak melakukan ini kadang2 kokinya > sedih krn makanannya dikira ndak enak. Kalo senang ato puas silahkan memuji > setinggi-tingginya, biasanya kita bakal dapet bonus. > Bulan Agustus adalah bulan terpanas di jepang, suhu bisa mencapai 40 > derajat. Siapkan banyak minuman dan pakaian minim saja, dijamin ndak dilirik > karena takut dianggap pelecehan seksual. Kasus kekerasan terhadap wisatawan > wanita di jepang hampir ndak ada, tapi tetap waspada terutama di gang2 > daerah shinjuku yg banyak warga asing. Pantai sepertinya jadi tempat wisata > yg paling populer di bulan agustus. > Demikian kira2, maap kalo ada salah2 kata. > > Saya berwisata selama 6 bulan di daerah Tokyo, turun ke Shizuoka, Nagoya, > Osaka, Kyoto, Kobe dan Shikoku pada tahun 2008. Yg paling mengesankan adalah > daerah pegunungan di sekitar Nagoya (saya lupa nama daerahnya) yg masih > punya perkampungan kuno dan ropeway terpanjang didunia (katanya). > > > Fani Damargita > > 021-37396244 > >http://peternakantaurus.wordpress.com > > — On Wed, 5/4/11, °◦º♡♥ Vinda Lada S.°♡♥°◦. wrote: > > From: °◦º♡♥ Vinda Lada S.°♡♥°◦. > Subject: Re: [indobackpacker] Please share pengalaman ke Jepang & ada yang > mau join 2-7 Agustus? > To: “Ibp” > Date: Wednesday, May 4, 2011, 4:10 PM > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > Saya tambahin dikit yaa… > > > > > > Jgn lupa juga nikmatin onsen..asik bgt..semua pegel2 ilang n gak perlu > pijitan lg… > > > > > > Kalo ke jepang saat summer kayaknya bisa liat byk festival cek aja di >www.japan-guide.com. > > > > > > Memang biaya hidup lumayan mahal. Yah tp sama kayak kita makan di mall, > sekali makan abis 35ribuan. Di supermarket kayak familymart n 7eleven byk jg > jual makan yg siap saji gak terlalu mahal. Kalo resto2 gitu plg murah > 65rban. > > > Oya yoshinoya fastfood ala beef bowl gitu jg murah n ada dimana2 harga > 30rban sekali makan (di jkt ada tuh cabangnya tp menunya gak sama), trus ada > juga yg tempura2 gt jg enak.. > > > Kalo sushi disana mentah beneran jd gw gak berani nyoba. > > > > > > Sedangkan udon atau ramen, kadang kuahnya pake daging babi jd mesti hati2 > buat yg muslim. > > > > > > Gw wkt di tokyo nginep di yadoya di daerah nakano di kota jd mau ke > shinjuku/shibuya/harajuku gak jauh. Semalam seorg byr 2500yen. Sebrangnya > ada 7eleven jd dekat,trus gak jauh dr stasiun n resto2. > > > > > > Oya mcdonald emang murah tp bener kt Marlisa, sayang udah jauh2 ke jepang tp > makan mcd. > > > > > > Gw wkt itu gak ke osaka krn wktnya mepet n shinkasen terlalu mahal. Jd hy ke > danau kawaguchi di kaki gn fuji, keren jg pemandangannya pas lg sakura > berbunga. Ke situ bisa naik bis 2 jam dr tokyo, biaya sekitar 1000an yen (rp > 100rban). > > > Hostelnya di station inn bisa cek pricenya di hostelworld.com. > > > Disitu bisa nikmatin onsen gratis, plus pake yukata gratis (utk foto2 seru). > > > > > > Semoga info ini membantu. > > > Have a nice trip > > > > > > > > > > > > > > > ‎‎ > > > > > > ♥ εїз VINDA LS™♥ εїз > > > > > > Powered by my Tsel OyBerry® from TORAJA with ‎♥. > > > > > > —–Original Message—– > > > From: Marlisa A Trisia > > > Sender:indobackpacker@yahoogroups.com > > > Date: Wed, 4 May 2011 01:29:51 > > > To: > > > Cc: > > > Subject: Re: [indobackpacker] Please share pengalaman ke Jepang & ada yang > mau join 2-7 Agustus? > > > > > > dulu sepertinya saya sudah tulis beberapa tips buat yang mau ke > jepang..mungkin > > > bisa dicari di file milis ini.. > > > > > > untuk tambahan: > > > > > > a. untuk tokyo, biaya lumayan mahal..saya dulu di tokyo nginap di rumah > sensei > > > saya.tapi ada 3 alternatif buat menghemat lebih (selain menginap di hostel) > > > yaitu pilih menginap di kyoto, pilih stay di love hotel (kalo ama temen > > > cowok/pacar bisa masuk dan harganya murah) atau tidur di warnet (warnetnya > > > lumayan kok buat tidur). untuk kemana2 bisa naik kereta (jangan lupa ambil > peta > > > buat pegangan kamu kemana2). saya dulu jadwalnya (dari pagi-malam) ke > akihabara > > > (pusat elektronik dan otaku) nih tempat keren buangetttttt..puas keliling > lanjut > > > ke shibuya, dari sini bisa foto2 dan nemuin patung hachiko selanjutnya jalan > > > kaki ke harajuku..foto2 trus malamnya naik kereta ke tokyo tower..tokyo > tower > > > paling keren pada waktu malam hari..saya jamin deh..dari tokyo ke kyoto atau > > > osaka lumayan mahal, jadi kalo bisa pinter2 deh menahan diri buat belanja > di > > > tokyo-nya he..he.. > > > > > > b. saya datang ke kyoto pas sakura mekar jadi banyak sekali orang yang > datang ke > > > kota ini. kalau mau lebih murah,selama di kyoto bisa beli kyoto city bus all > day > > > ticket..ini tiket bisa digunakan untuk menghemat biaya transport > kamu..lumayan > > > hemat kalo kamu mau keliling banyak tempat wisata (terutama menikmati ribuan > > > kuil) di kyoto. pengalaman saya di kyoto lumayan boring karena saya awalnya > > > hanya ke kuil saja..he..he..sampe berapa puluh kuil yang saya datangi..(tips > > > buat kamu pergi ke kuil emas dan silver saja) setelah itu saya ganti rute > dengan > > > mendatangi kyoto university, kebetulan di depannya ada sungai keren dan bisa > > > berhanami ria, setelah istirahat disana, saya menuju taman kota dan > berhanami > > > lagi..(keren sekali sakuranya). untuk makan, saya pilih udon atau gyudon di > > > sukiya atau nakau..lumayan murah dan mengenyangkan plus enak lagi..sayang > kalo > > > sampe jepang hanya makan McD saja..di kyoto juga banyak museum yang > unik2..coba > > > saja cari informasinya.. > > > > > > c. saya suka bolak-balik kyoto-osaka (kebetulan nginapnya di osaka) naek > > > kereta..lumayan murah..kalo di osaka..kamu harus pergi ke down town-nya > > > deh..keren banget…apalagi malem hari..jangan lupa buat beli takoyaki dan > > > okonomiyaki (kansai style)..kamu harus coba makanan ini dari tanah > > > kelahirannya..saya juga iseng2 coba takoyaki dengan kuah (lupa namanya) > rasanya > > > uenakkk banget..seger dimalam yang dingin he..he..he..kalo punya duit lebih > bisa > > > mengunjungi universal studio, atau kaiyukan (saya menyesal tidak bisa kesini > > > karena sudah menghabiskan uang di akihabara-tokyo untuk membeli macbook > > > ha..ha..ha..). karena saya pecinta bianglala (ferrish wheel, dan jepang > > > merupakan salah satu negara dengan banyak ferrish wheel yang membuat saya > > > menggila)..sehingga saya tidak lupa buat naek itu di salah satu mall, dan > bisa > > > menikmati pemandangan kota osaka di malam hari dari atas..keren banget..dan > > > terakhir jangan lupa untuk iseng-iseng mengucapkan `maidoari` he..he.. ini > > > bahasa kansai (osaka-ban) untuk arigatou gozaimasu. > > > > > > semoga bermanfaat…dan selamat menikmati jepang.. > > >