Search This Blog

Saturday, November 26, 2011

Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland terletak di prefektur Chiba, Tokyo Bay. Disneyland ini merupakan disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika. konstruksinya dimulai pada tanggal 15 April 1983. Biaya masuknya mahal sekitar ¥5800 untuk 18 tahun keatas, yah kalau di ke rupiahin jatuhnya jadi 600.000 rupiah (busyet!). Untuk anak-anak usia 4 - 11 tahun ¥ 3900, dan untuk usia 12 - 17 tahun harga tiket masuknya ¥ 5000.

Tentunya di Tokyo Disneyland ini banyak sekali permainan-permainan yang jauh lebih menarik dari pada di Dufan (haha ^_^!). Jadi belum afdol namanya kalau ke Jepang ga mampir dulu ke taman bermain yang satu ini.

kalau ke Disneyland, wajib mencoba semua permainan yang ada fastpassnya. biasanya kalau ada fastpassnya berarti wahana itu yang paling most wanted deh. Saya pernah membaca majalah, katanya kalau masuk wahana haunted mansion di Disneyland mendingan duduk sendirian. soalnya diakhir perjalanan bakalan ada hantu yang ikut `nebeng` disebelah (hyaa!! :D). Di Disneyland ini permainan roller coasternya ada banyak dan semuanya fastpass, seperti: Space mountain, Big Thunder Mountain, dan Splash Mountain.


Sega Joypolis World

Sega Joypolis terletak di daerah Odaiba, Tokyo Bay. Dibangun pada tahun 1994 oleh Sega. Joypolis itu sendiri merupakan interaktif theme park yang berisi game dengan virtual reality concept dan design. Sekilas hampir mirip dengan game-game center lainnya dengan adanya mesin-mesin video game, tetapi yang membedakannya dengan game-game center yang lain adalah tempat ini memadukan theme park dengan game center. Untuk masuknya pun dikenai biaya. Jika hanya membeli tiket masuk saja dikenakan 500 yen, tetapi jika membeli tiket masuk plus full atraksi dikenakan 3000 yen.

Ada banyak game-game seru di Joypolis, salah satu permainan yang cukup menarik (menurut beberapa orang yang pernah kesana tentunya ^o^)adalah T3:Rise of the Machines. Merupakan permainan teamwork 7 orang, gamenya seru banyak android dimana-mana. Selain banyak wahana adrenalin di Joypolis juga terdapat banyak tanda tangan J-Star yang pernah datang.

So, kalau ke Jepang selain bermain di Tokyo Disneyland tentunya harus mencoba bermain juga di Sega Joypolis (haha:D)!

Narita International Airport Japan

Bandar Udara Internasional Narita merupakan nama bandara yang terletak di Narita, Prefektur Chiba, Jepang. Bandara ini merupakan bandara tersibuk Jepang. Bandara ini dulu hingga tahun 2004 dinamakan "New Tokyo Internasional Airport" sebelum diganti nama menjadi Narita Airport. karena untuk membedakan dengan nama Tokyo International Airport, yang populer dengan sebutan Bandara Haneda (羽田空港, Haneda Kūkō).
Ada tradisi tersendiri untuk setiap pesawat yang take-off menuju Jepang. ketika pesawat bergerak dan akan take-off, semua crew yang bertugas dilapangan berbaris, melambaikan tangan dan membungkuk sebagai ucapan perpisahan. kebiasaan ini tentunya berlaku disemua Airport.

No comments:

Post a Comment