Search This Blog

Saturday, November 26, 2011

Tempat penginapan murah daerah asakusa.

Odaiba

13082009
Odaiba adalah salah satu daerah yang cukup penting untuk didatengin bagi siapapun yang datang ke daerah tokyo. daerah ini mempunyai atmosfir yang cukup berbeda dari daerah-daerah tokyo lainnya. pertama kali gw dateng ke daerah ini adalah waktu gw baru 2 mingguan tinggal di jepang, dan first impression gw tentang daerah ini sangattt bagus.
daiba2
Odaiba punya sebuah icon yang agak aneh menurut gw, yaitu patung liberty. gw juga ga tau kenapa, tapi patung liberty mini didirikan di odaiba. diseberang patung liberty ini terdapat hotel nikko yang terlihat simple tapi mewah. bagi siapapun yang sering lewat jl.m.h thamrin di jakarta pasti sering banget dong ngeliat hotel nikko, nah ini dia nih salah satu cabang terbagusnya di tokyo.
daiba1
Ada beberapa mall di daerah odaiba, salah satunya aqua city, decks dan venus fort. decks adalah mall favorit gw disini, karena mall ini di-design seperti deck pada sebuah kapal. lantainya terbuat dari kayu yang menambah kesan unik pada mall ini.
daiba7
Di odaiba ada gedung fuji television. kantor fuji tv terlihat sangat mencolok dengan design yang megah. ditambah lagi ada sebuah ruangan berbentuk lingkaran di atas gedung ini (walaupun gw blom pernah keruangan bulet itu sih). di fuji tv sering banget diadain event2, seperti kuis, acara lawak, dll. oh iya, kita juga bisa masuk ke dalam, ehm mungkin bisa dibilang museum fuji tv kali ya. karena di dalem ini kita bisa melihat berbagai macam tv program yang ada di fuji tv, dan kita juga bisa melihat syuting live dari sebuah tv program yang ada di sini. kalo ada yang maen ke daerah odaiba jangan lupa mampir tempat ini ya! trus di lantai atas (lupa lantai brapa) ada sebuah toko yang menjual official merchandise dari fuji tv. tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk membeli oleh-oleh, karena banyak barang yang cukup unik di dalemnya.
daiba6
daiba4
daiba3
daiba5
Pada bulan juli-agustus 2009, di odaiba juga didirikan patung gundam besar setinggi ukuran aslinya (maksudnya setinggi ukuran yang ada di dalem kartunnya). gw udah pernah nulis tentang ini disini.
Kalo mau iseng-iseng, disini juga ada ferris wheel yang tinggi banget dan terdapat beberapa buah ferris wheel yang terbuat dari kaca. jadi kita bebas melihat ke luar karena semuanya serba transparan hehe. letak ferris wheel ini adalah di sebelah mall yang bernama venus fort.



Asakusa

12082009
Asakusa adalah salah satu tempat utama yang menjadi objek pariwisata dalam semua paket tour yang ada di tokyo. menurut gw, asakusa adalah salah satu tempat terbagus yang ada di jepang. asakusa adalah perpaduan antara tradisional dan modern, dimana terdapat gedung-gedung perkantoran dan juga kuil besar serta pasar tradisional jepang di dalamnya.
satu
jalan

masukObjek wisata yang menjadi buruan turis ketika pertama kali ke asakusa adalah kaminari mon. kuil ini adalah kuil yang cukup besar dan selalu dipenuhi oleh pengunjung (yang mayoritas adalah turis). dan yang uniknya sebelum sampai ke kuil ini kita harus berjalan beberapa meter, dan disepanjang jalan menuju kuil tersebut kiri-kanan kita dipenuhi oleh toko-toko yang menjual segala macam souvenir ataupun kue tradisional jepang. kalo ada yang pernah mendapat oleh-oleh dari keluarga/saudara yang baru pulang dari tokyo, dijamin 80% kemungkinan mereka belinya di asakusa hahaha. apalagi kalau oleh-olehnya berupa t-shirt yang ada tulisan kanjinya, atau kue2 tradisional jepang. dari seluruh toko yang ada diasakusa, gw punya beberapa toko favorit diantaranya toko yang menjual puding “unik” (liat fotonya dibawah hehe) , toko mainan yang menjual action figure, toko yang menjual pernah pernik anjing, serta toko yang menjual barang tradisional.
puding
lampion
anjingjepang
piring
gantungan
yukata
Banyak sekali penginapan tradisional ataupun hostel yang harganya terjangkau di daerah sini. range harga dari tempat penginapan seperti ini biasanya sekitar 4000-7000 yen/malam. jadi bagi yang ingin mencari alternatif tempat penginapan murah, bisa cari di daerah asakusa.



Tokyo Dome – Antara Baseball, Cosplay, dan Theme Park

2082009
Bagi siapapun yang ngefans sama baseball jepang, ataupun rajin nonton live concert artis2 jepang via dvd, pasti tau apa itu Tokyo Dome. Tokyo Dome adalah sebuah arena yang melingkupi banyak hal di dalamnya. ada hotel, theme park, spa, dan yang paling terkenal adalah hall yang biasanya dipakai utk pertandingan baseball jepang ataupun konser musik artis2 besar.
tokyodomee
Gw udah pernah nyoba nonton baseball sekali di tokyo dome (waktu gw baru 3 bulanan tinggal di jepang). tadinya gw sama sekali ga tertarik utk nonton, krn kita harus bayar tiket yang lumayan mahal (maklum masih tahap penyesuaian diri). tapi tiba2 setelah setengah pertandingan sudah lewat, pintu masuk dibuka dan siapapun boleh masuk tanpa membayar apapun. ya udah lah akhirnya gw nonton pertandingan baseball antara tim tokyo melawan tim yokohama, yang akhirnya dimenangin oleh tim tokyo!
dome2
Berhubung gw ga terlalu suka dengan band ataupun penyanyi jepang, gw blom pernah dateng ke hall ini untuk menonton concert. tapi suatu hari gw bakal coba untuk dateng deh (kalo band / penyanyinya adalah salah satu dari sedikit musisi jepang yg gw suka hehe).
Selain itu disini kita juga bisa bermain beberapa macam wahana, dan kita ga perlu ngantri terlalu panjang kayak kalo kita ke disney land. sistem theme park di tokyo dome adalah bayar per-wahana, jadi salah satu contohnya kita harus membayar 600 yen untuk naik jet coaster, dll. permainan2 disini keliatannya jauh lebih menarik daripada permainan di disney land loh, walaupun secara jumlah wahana mereka cuma ada sedikit, tapi permainannya terkesan lebih dewasa dan seru!
dome4
dome3
Disini juga ada official store dari jump. kita bisa membeli segala macam pernak perniknya dragonball, dr.lump, naruto, one piece, dll. bagi siapapun yang maniak sama komik-komik jump, wajib beli merchandise mereka disini! walaupun tokonya ga gede-gede amat sih.
Oh iya, dan yang paling menariknya, di tokyo dome kita bisa liat banyakkk banget cosplayer. jadi kalo orang2 berpikir harajuku adalah tempat berkumpulnya para cosplay (orang yg berdandan ala tokoh anime), artinya mereka itu salah besar (seperti yg udah pernah gw bahas disini). kalo emang ada yang tertarik dengan kebudayaan cosplaynya jepang, tokyo dome adalah salah satu tujuan yang cukup penting!
dome2
Waktu pertama2 kali dateng ke jepang, gw masih tertarik banget ngeliat tingkah2 aneh dari para cosplayer disini. tapi semakin lama tinggal disini, kayaknya cara pikir gw berubah dan membuat gw berpikir kalo mereka adalah orang-orang yang agak fr*ak. hehehe, sorry ya buat para cosplayer di indo, bukannya gimana-gimana, tapi kehidupan cosplayer disini beda jauh dari yg di indo, krn mereka udah menjadikan cosplay sebagai gaya hidup dan kegiatan rutin mereka. banyak anak-anak indo yang berpikir kalo orang-orang jepang itu udah terbiasa make baju yang aneh-aneh atau ber-cosplay, tapi sebenernya bagi orang-orang awam di jepang pun cosplay itu termasuk aneh. jadi hanya kalangan cosplayer aja yang menganggap kalo cosplay itu gak aneh, sementara bagi orang-orang lain tetep aja aneh (termasuk kata beberapa temen jepang gw). oh iya, satu hal lagi, kalo dateng ke jepang jangan maen asal ambil foto para cosplayer ini tanpa minta ijin ke orangnya langsung ya, mereka suka gak mau di foto (padahal gw sendiri juga ngambil foto mereka diem2 haha). bahkan kalo kita minta foto bareng mereka, mereka sering banget nolak.
roti
Sekedar buat tambahan info, disini ada sebuah stand makanan indonesia (bali) yang namanya “roti-roti”. gw ga sempet nyoba makanannya, tapi keliatannya cukup menarik karena makanannya disajikan ala warung indonesia (dibungkus kayak nasi bungkus gitu). silahkan dicoba buat yang berminat!

No comments:

Post a Comment