**
yeahhh.. akhirnya sampai juga ke bagian Disneyland.. hahahaha.. bagian paling fun dari liburan kali ini (dan liburan sepanjang hidup saya sampai ditulisnya postingan ini).. asik pol.. cuma ya gitu, eman jg nda sampe malem, nda sempat nyobai semua mainan.. nda isa liat firework yang diagung2kan di sini.. phew.. NEXT TIME I’M COMING AGAIN DEH, FOR SURE.. dan juga semua disneyland di dunia ^^ hahahaha.. O YA, PERINGATAN AJA, POSTING INI SANGAT-SANGAT BANDWIDTH dan QUOTA KILLER.. hehehe..
Disneyland ini cukup jauh jg dari hotel kita.. stgh jam lebih la perjalanan pake bis ke sini.. selain bis, disneyland juga bisa diakses pake MRT yang langsung nyambung ke stasiun di dalam Disneyland sana..
o ya, sambil nulis blog ini, aku juga buka2 mapnya lagi nih. sampe tak simpen lho :) hehehe.. bagian atas2 ini penjelasan dulu deh.. kalo ndak mau liat, langsung scroll ke bawah :p
Kartu Disneyland
============
kartunya kurang lebih kayak gambar di bawah ini nih.. dan berlaku sepanjang 1 hari (1 x 24 jam).. itu tiket yg standard sih.. dan kalo kita dah masuk, tp mau keluar (dan masuk lagi nantinya), itu bisa, asalkan kita minta stempel ma petugasnya gitu di anggota badan kita.. tapi kalo stempelnya luntur, yaaa apes aja deh :p.. tp, kalo dah masuk disneyland, anda tidak akan mau keluar tanpa alasan yang kuat kok… hahahaha..
tiket ini bisa dipakai main/masuk ke semua wahana di dalam Disneyland.. dan ada beberapa mainan (terutama yang ruameee) memperbolehkan yg namanya fast pass kalo ndak salah. (CMIIW).. jadi misalkan di mainan yg rame tuh Space Mountain, 1 orang pemegang kartu boleh memanfaatkan fast pass, yaitu ndak perlu antri.. cuma, 1 mainan hanya dijatahi 1x fast pass aja per kartu nya.. aku sendiri g sempat pake ini sih di sana hehehe..
Peta Disneyland
===========
peta merupakan hal yang penting di Disneyland ini.. karena guedeeeeee banget, dan merupakan first visit.. mgkn kalo petugasnya sono sih ndak perlu map ginian.. hehehehe.. map ini juga memuat info2 segala jenis permainan, rute parade tokoh2 disney dan jam2nya, dan dilengkapi time guide yg berisi jadwal2 show maupun parade td..
Disneyland HK kurang lebih dibagi menjadi 4 bagian besar.. setiap bagian punya ciri khas masing2, dilengkapi dengan beberapa toko souvenir dan restoran sendiri2.. hoho.. penjelasan tiap bagian sambil jalan aja yaaa di bawah..
Start Trip
======================
Entrancenya disneyland nih :
Disneyland Entrance-In
trus, masuk dikit lagi (ndak dikit sih.. mgkn 5 menit jalan.. dengan terik matahari yang dahsyat T_T), ada monumen perkenalan nih..
First Monument - Mickey Surfing
Ada beberapa patung tokoh Disney, yang paling jelas tentunya icon utama, Mickey yang lagi surfing tuh..  selain itu benernya masih ada lagi beberapa patung..
Lanjottt.. masuk ke gerbang gede, masuk ke real disneyland park nya .. di sini nih yg pake dicek karcis2 dll..
Another Entrance
tuh ada tokohnya agak halloween gt (ndak tau namanya sapa).. soalnya waktu itu pas deket2 halloween juga.. jadi theme park nya ganti jadi halloween deh.. hehehehe.. banyak banget atraksi2 yang berkaitan ma Halloween.. ada beberapa action yg ditambah juga.. sayang seribu sayang, ndak sempat masuk rumah hantunya karena antrinya kayak sembako gratis aja.. namun, suatu saat, pecinta rumah hantu (seperti saya) harus masuk, karena hantu di disneyland bukan robot2 gitu, tapi manusia yang dimake-up gt.. jadi, pasti lebih alamiah dan lebih mengerikan :) hehehe..
LANJUT!!
nah, bagian yg pertama tuh namanya Main Street USA.. ini bagian pembuka.. settingnya seperti di USA gt.. ada banyak banget toko souvenir di sini.. dan belum ada mainan apa2 sih di bagian ini.. lebih seperti entrance aja.. Gambar Map keseluruhannya seperti gambar di bawah ini:
List attraction di sini :
  • HK Disneyland Railroad
  • Main Street Vehicles
  • Animation Academy
  • Art of Animation
  • Pass Processing Center
  • City Hall
  • Main Street Haunted Hotel (Halloween Only)
  • Glow in the Park Halloween Parade (Halloween Only)
Opening Face of Disneyland HK
nah di atasnya tuh benernya ada stasiun kereta (ketutupan kereta di foto itu), di mana keretanya isa membawa kita keliling disneyland dari atas gitu.. di atas itu ya keretanya dah tuh.. hehehe.. o ya, karena panas banget, setiap pengunjung dapet kipas tuh, yg glow in the dark gambar tengkorak (lagi2 Halloween theme).. hehe..
ada foto2 show yang ditampilin jg di salah satu sisinya, aku cuma foto ma stitch aja tapinya :p
Act like Stitch
tampilan Main Street USA lainnya
Main Street USA
naahhh.. habis dari Main Street USA, kita masuk ke bagian Adventure Land.. isinya kurang lebih berbagai setting dan film Disney yang berbau2 adventure hutan gt. hahaha.. Jungle!!
Peta Adventure Land
Adventure Land
ada macem2 attraction di sini yaitu :
  • Festival of the Lion King – musical drama yang menceritakan cerita Lion King pertama.. ntar di bawah banyak foto2nya kok. Recommended..
  • Rafts to Tarzan’s Treehouse – naek rafting ke rumahnya Tarzan nih.. tp aku ndak naek..
Rafts to Tarzan's Treehouse
  • Tarzan Treehouse – ndak pigi juga ke sini.. cuma melihat dari jauh aja :p..
Tarzan's House
Tarzan Treehouse
  • Jungle River Cruise – kita naek di perahu, menyusuri sungai2 di Amazon.. dan buanyak banget efek2 keren.. di antaranya ada gunung meletus (keluar api beneran, asep2 kabut gt), trus ada buaya dll, gajah (robot tapinya), yeahhh bagus jg sih.. siap2 basah tapinya.. hehehe.. kadang ada ‘gajah’ atau ‘kuda nil’ yang menyemburkan air.. ato ledakan gunung2 yang keluar airnya. wew.. FUN
  • Likis Tikis – ada kumpulan totem2 yang nyemburin air anget nih.. hehe..
Liki Tikis
  • Demon Jungle – ndak tau nih isinya apaan yaa.. ndak sempat masuk/liat..
Berikut Foto-foto dari show nya Lion King
Lion King Show - 1
Si Lion King Generasi pertama (papanya Simba)
Lion King Show - 2
Si Pumba dan Temon
Lion King Show - 3
Salah satu action tarian
Lion King Show - 4
Yang jadi penjahatnya, alias pamannya Simba, Scar
Lion King Show - 5
nyanyi lagu Hakuna Matata.. hehe..
Lion King Show - 6
Battle begins
Lion King Show - 7
Lagi nyanyi Can You Feel The Love Tonight
Lion King Show - 8
Lion King Show - 9
Lion King Show - 10
The Show End with some Parades
Lion King Show - 11
Abis gitu, kita lanjut ke bagian Fantasy Land.. theme nya dari bagian ini ya kurang lebih yang berbau fantasy2 gt deh.. hehehe.. Mapnya :
List of Attraction di sini :
  • Sleeping Beauty Castle
  • Mickey’s Philharmonic -> Keren banget neh 4D Studio yang buagusssssssssssss pollll.. recommended.. aku ada nyimpen video2 yg diputer haha..
  • Dumbo the Flying Elephant
  • Cinderella Carousel – saya naek ini juga lo..
  • Fantasyland Train Station
  • Fantasy Garden
  • Mad Hatter Tea Cups
  • It’s a Small World
  • The Golden Mickeys
  • The Many Adventures of Winnie The Pooh -> ni critanya kita naek kreta, trus masuk ke ruangan yang penuh dengan crita2 Winnie The Pooh..
  • Snow White Grotto
Nih foto di depan Wizard of Mickey
It’s A Small World
Nice Scenery of Big Castle
hiasan rumput berbentuk gajah
naek Carousel di Disneyland..
trus, isinya Winnie The Pooh nih..
dan terakhir, foto2 sama Snow White dan Wishing Well nya..
dannn sempat juga foto dengan background istananya Sleeping Beauty
Lanjut ke TomorrowLand.. ini bagian yg kurang lebih agak ngayal ke depan, ke future2 gt deh temanya.. hehehe.. tempatnya Stitch (yeyyyy my fave), Toys City, dll.. hehehe..
Map :
List Attraction nya :
  • Space Mountain -> mainan rollercoaster indoor yang bener2 memabukkan dah.. sial.. bener2 cepet.. dan backgroundnya di luar angkasa.. full hitam semua.. hitam pekat dan ada bintang2 gt aja.. speednya luar biasa, arah tikungan nya juga luar biasa sampe badan ini isa kerasa miring 90 derajat ke kanan gt.. ampun2 deh.. roller coaster di indonesia keplas kabeh, walaupun ndak ada puter baliknya ini.. dan di bagian mau akhir, saat2 ada tanjakan yg paling tinggi, ada kamera nya lagi.. dan BLITZ.. trus pas keluar (dgn kepala pusing), kamu isa liat foto ekspresimu (dan sialnya tour guide ku dah hapal timingnya.. dia sempat pose smntara yg laen teriak) dan mbayar kalo mau diprint tuh..
  • Stitch Encounter -> ndak sempat masuk.. cuma mejeng aja.. hehe..
  • Orbitron
  • UFO Zone
  • Autopia
  • Buzz Lightyear Astro Blasters -> maenan tembak2an pake tembak laser (sama ma yg kayak rumah hantu kereta di BNS gt dah.. tp ini lebih apik la pasti :p)..
  • Alien Invasion -> maenan ini rame banget.. antrinya aja hampir 30 menit ini.. wew.. critanya kita masuk ke pesawat yang udah rusak (spaceship), di mana orang2nya dah hampir mati/sekarat karena serbuan alien.. jadi di sana ya kayak rumah hantu gt.. banyak kaget2nya.. tiba2 ada orang yang teriak.. mgkn kalo robot, ndak piroo kaget ya.. ini orang sungguan yg ngaget2i.. pas deket2 isa teriak2 dewe, isa mau meluk2, megang2 kaki minta tolong.. hahahahaha. FUN!!!..
Foto Time
Mejeng aja di depan Stitch Encounter.. ndak masuk karena jam shownya ndak pas..
sebelum maen ndek Astro Blaster, foto dulu donk.. ngikuti posenya :p
dikasi ceramah dulu ma si buzz sblm maen..
mejeng di depan Castle lagi..
Nahhh.. tour kita udah habis ngelilingi Disneyland.. habis ini, foto2 nya tentang parade disney semua.. paradenya asik banget dehhhhhhh.. kalo mau liat rutenya , ada di map yg gede (di paling atas), yang di kasi titik-titik putih.. hehe..
Come and Join tuh :p
Classic Mickey Parade
si Kiki dan Koko ..
Classic Mickey again :p
Alice in Wonderland – 1
Alice menyapa kita :p
Ariel and her sea friends
Toy Story Friends
lengkap ma Army Men nya hahahha..
Donald and Daisy, most lovable couple in Disney for me..
Prince Mickey and Princess Minnie.. accompanied by Snow White
Cinderella’s Turn
Don’t Forget Rapunzel too..
Anddddddd our day at Disneyland, sadly *sigh*, ended T_T..
Thanks for visiting.. and for sure, i’ll come back.. I WILL
foto dulu dengan barang belanjaan untuk oleh2 sanak saudara dan keperluan pribadi :p
PENGEN KE DISNEY LAND LAGI OIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…
hahaha..
selesailah blog liburan ini.. hari ke 7 nya pulang dari HK, tidak ada yg spesial.. hehe.. jadi tidak ada photos deh.. hoho..
sampai jumpa di liburan lainnya :p