Search This Blog

Arsip tag Disneyland Trip

Nah… Ini Dia!

9MAR
Nah… Ini dia yang udah ditunggu-tunggu… Cerita anniversary kita kemaren!
“Yeeehhh kirain mah mau cerita tentang gender si baby?”
Oh iya ya, udah tanggal 9 ya… Iya gua mau cerita tentang si baby juga… Tapi sebelumnya, gua  mau cerita tentang perayaan anniversary kita di Disneyland dulu yaaa… :D
“Heh… Disneyland lagi? Bosen aaahhh!!”
Ih, bawel ya… Suka gak suka, gua tetep mau cerita. Abis gua gak pernah bosen ama Disneyland. Hehe. Lagian ini untuk mensukseskan project ke Disneylandonce a year (apa coba). Berhubung ntar kalo Esther hamilnya udah gede atau bayinya baru lahir kan lebih ribet ya, jadi tahun ini kita rampungkan dulu ke Disneyland nya. Hehehe.
Jadi hari Sabtu kemaren, kira-kira jam 9-an kita nyampe Disneyland. Kita langsung ke City Hall dulu buat minta button! Button itu pin bulet gitu. Kita bilang kalo kita lagi anniversary jadi dikasih button yang tulisannya Happy Anniversary. Disneyland emang nyiapin macem-macem button, misalnya buatbirthday atau first visit. Senengnya kalo pake button gini, jadi dimana-mana diselametin orang. Hahaha.
Trus dari sono kita langsung ke area Toontown dengan tujuan mencari Minnie Mouse. Ini permintaannya Andrew nih. Tapi dipikir-pikir emang kita tiap tahun (dari 2008) selalu ke Disneyland, dan selalu foto ama Mickey Mouse, tapi kita gak pernah sekalipun foto ama Minnie Mouse lho. Jadi ya udah lah kita ke rumahnya Minnie dulu. Foto dulu ama si Minnie, baru masuk ngeliat-liat isi rumahnya.
Trus dari sono, kita mampir ke rumah si Mickey yang cuma sebelahan doang. Kalo di rumah Mickey, kita ngeliat-liat rumahnya dulu (yang jauh lebih gede dari rumah Minnie) baru terakhir ketemu si Mickey buat foto.
Trus dari situ Andrew main di Goofy’s Playhouse dulu trus kita nyambung main Roger Rabbit’s Car Toon Spin (mainan naik mobil trus mobilnya muter-muter kayak mau nabrak sana sini gitu, dengan latar cerita dan patung-patungnya dari film Roger Rabbit).
Dari situ gua udah laper banget, jadi kita mau nyari makan. Eh pas lagi jalan ketemu ada si Woody. Jadi ya kita poto lagi lah… Padahal asli laper berat, tapi ya foto-foto tetep lebih penting daripada urusan perut kan… Huahaha. :P
Trus kita ke area Fantasyland. Masuk ke Sleeping Beauty Castle Walkthrough dulu ngeliatin cerita-cerita Sleeping Beauty, trus Esther ngajak naik Pinocchio’s Daring Journey (hanya karena ride ini entah kenapa kok kemaren itu antriannya gak panjang-panjang amat, padahal Disneyland kemaren itu ajegileeee ramenya!! Walaupun tiap kali gua kesono juga selalu rame, tapi kemaren itu bukan main ramenyaaa. Jadi semua ride itu antriannya udah ajubile bin jalik dah panjangnya… Dan ngeliat Pinocchio ini antriannya gak sampe segitunya jadi berasa kayak nemu harta karun! Hehe), dan lanjut si Andrew minta naik Snow White’s Scary Adventures. Dari omongannya, si Andrew ini inget ternyata ama ride Snow White ini, padahal kita kesono tuh cuma sekali pas tahun 2009! Dia inget yang ada si ratu yang muter balik tau-tau jadi nenek sihir. Eh pas di dalem, pas bagian ada si ratu muter balik jadi nenek sihir, dia kaget lagi! Huahaha.
Dari sono kita ke area Tomorrowland buat naik Disney Monorail. Abis itu nyambung naik Finding Nemo yang mana antrinya aja sekitar 1,5 jam! Mana puanaasssnya amit-amit! Untungnya (atau emang Disneyland sengaja ya), di pinggir kita ngantri ada yang jualan es krim ama minuman. Huahaha. Kalo gak sih gua udah pingsan kali. :P Trus nyambung ke Innoventions (ini rumah masa depan gitu. Gede banget dan isinya very very high tech. Keren juga sih. Salah satunya ada kamar dimana trus ada orang yang lagi bacain buku cerita tentang Peter Pan, dan kita jadi berasa kayak lagi di kamar nya Wendy… Jendelanya, temboknya, semuanya bisa keluar film Peter Pan, trus barang-barangnya jadi interaktif gitu. Yah kira-kira gitu deh, seru pokoknya! :P ), dan terakhir kita main Buzz Lightyear Astro Blasters.
Yak… dan udah setengah 7 malem aja gitu! Gile asli capenya setengah mati! :P
Trus kita meluncur ke Joe’s Crab Shack…. Buat makan kepiting! *ya iyalah, masa makan soto!* (kriuuukkk!). Restoran ini gak jauh dari Disneyland. Restorannya gede dan rameee banget. Konsep nya model Country gitu yang pake kayu-kayu. Walaupun ada bar, tapi family restaurant banget. Rata-rata yang dateng kesono juga keluarga dengan anak-anak. Trus lampunya warna warni pake lagu-lagu disko pula. Yang lucu, di lagu-lagu tertentu, para pelayannya semuanya pada nari! Seru abis!
Kita mesen The Diablo Steampot (isinya Dungeness crab, mussels, sosis, kentang, dan jagung dibumbuin pake garlic tomato dan cilantro), The Chargrilled Steampot (isinya grilled Snow crab, grilled scallop, sosis, kentang, dan jagung), dan The Captain’s Catch buat Andrew (isinya mozzarella stick, popcorn shrimp, crispy fish stick, dan fries). Dungeness crab nya luar biasa mantap! Dagingnya tebeeeelll banget! Grilled scallop nya juga mantep abis. Popcorn shrimp nya ternyata lumayan gede dan enak! Lainnya juga overall enak semua. Asli mantep dan kenyang banget! Hehehe.
Yah begitulah cerita anniversary kita kemaren. Nyampe rumah jam setengah 10 malem. Tepar abis! Tapi seneeeeng dan puaassss banget.
That was a super great celebration! Bersenang-senang di Disneyland dan berkenyang-kenyang di Joe’s Crab Shack ternyata merupakan kombinasi yang sempurna! What can I ask for more? :D
“Well, you can ask for the baby’s gender!”
Walah nyamber ajaaaa!!! :P
Iya deh, iya deh… Sekarang cerita tentang si baby deh…
Langsung aja dah ya… bayi nya adalah…. cewek! Hehehe. :D
Jadi hari ini nih USG nya untuk ngeliat anatomi bayi. Semuanya normal dan bagus. Thank God!
Tapi ada masalah baru. Mulut rahim nya Esther terlalu pendek. Sebenernya masih di batas normal tapi udah di borderline banget. Ditakutkan nanti bayinya jadinya harus lahir prematur di bawah 36 minggu. Jadinya dokternya bilang Esther harus batesin aktivitas banget. Gak boleh jalan-jalan, gak boleh olahraga, gak boleh ke mal. Jalan cuma kalo perlu aja misalnya anter jemput Andrew. Masalahnya lagi, Esther kan harus banyak gerak karena ada diabetes. Jadi dilema kan…
Tapi dokter bilang masalah mulut rahim ini lebih prioritas. Jadi ya balik lagi Esther gak boleh banyak gerak. Kalo sampe diabetes nya tinggi lagi ya harus minum obat. :(
Doain ya temen-temen… semoga Esther dan bayinya sehat-sehat selalu, gak perlu minum obat, dan bisa lahir nya cukup bulan nantinya…
Thank youuuu!! :)
PS. Eh iya, untung ya kemaren ini kita udah ke Disneyland. Kalo belum, jadi batal dah ke Disneyland nya karena Esther gak boleh banyak jalan lagi. Huahaha.
Pas di Disneyland gua juga ada bilang ke Esther, rasanya bakalan ribet ya kalo bawa-bawa bayi ke Disneyland, jadi mendingan kita ke Disneyland nya taun depan nunggu si baby udah bisa jalan… yang mana berarti bakal masih lama banget ya! Hehehe. I will miss Disneyland a lot! Jadi kemaren ini pas kita ngeliat ada Mickey Mouse kecil lagi mencoba kabur dari penjara langsung kita tangkep deh buat kita bawa pulang… :P
Bye-bye Disneyland…. Entah kapan kita berjumpa lagi… *kumat lebay nya* :D

It’s A Small World After All

24MEI
Dari sejak Andrew lahir, setiap kali kita ngerencanain pergi liburan tuh gak pernah batal lho. Semuanya pasti berjalan mulus. Tapi entah kenapa, pas kita mau ke Disneyland kali ini kok ribet banget. Dari yang awalnya mau pergi pas gua ulang tahun pas tanggal 4 kemaren, eh tau-tau pas tanggal 3 malem (jam 11 malem) Andrew panas tinggi. Padahal seharian pas tanggal 3 itu dari pagi sampe sore gak kenapa-napa lho. Aneh kan? Trus jadinya pikiran mau ditunda ke pas Esther ulang tahun, pas tanggal 11 (kita emang rada ngotot mau pergi pas ada yang ulang tahun karena kalo ulang tahun tuh gratis masuk Disneyland nya, kan lumayan ngirit USD 59, bisa buat shopping! Hehehe), tapi  karena Andrew baru sembuh batuk nya (masih ada batuk dikit-dikit) jadi batal lagi dengan pemikiran takut Andrew belum fit bener. Weekend berikutnya lagi (tanggal 16-17) gak bisa lagi karena tanggal 17 nya kita pesta di rumah kan. Nah jadi tinggal sisa weekendini dan weekend depan (karena kita udah beli 1 tiket dan itu expired tanggal 3 Juni). Dan dengan pemikiran kalo weekend ini les nya Andrew pada libur karena lagi long weekend (Andrew kan Sabtu Minggu ada les), jadi ya kita kudu harus pergi kali ini! Hehehe ribet banget ya. :P
Jadilah kita hari Jumat (gua ngambil cuti sehari) dan Sabtu kemaren ke Disneyland. Pas hari Kamis malem sempet ketar-ketir karena kok kita jadi dikit-dikit merasa si Andrew anget. Hahaha. Sampe setiap berapa lama kita ukur suhunya. Tapi normal-normal aja kok… :P Sempet ketar-ketir juga karena inilong weekend, takutnya Disneyland bakal rame banget gak tau kayak apa dah! Pas Jumat pagi nyampe di hotel (hotelnya kita tetep pake Marriott Residence Inn Maingate, sama kayak hotel yang kita pake tahun lalu) udah keliatan kalo hotelnya rame banget! Beda banget ama pas kita pergi tahun lalu. Jadi tambah serem kalo di hotel aja udah rame begini, apalagi di Disneyland-nya?
Tapi ya untungnya kekhawatiran gua gak terbukti. Rame sih ya rame, tapi gak sampe gimana-gimana amat. Ngantri ya emang ngantri tapi gak sampe lama banget kok buat masuk ke tempat-tempat permainannya. Cuacanya pun ok banget buat jalan-jalan.
It’s A Small World
Begitu masuk Disneyland, kita langsung menuju ke It’s A Small World. Tahun lalu kita gak ke sini karena lagi direnovasi. Dan kemaren, ini jadi tujuan utama kita karena Andrew tuh suka banget ama lagu It’s A Small World. It’s A Small World ini pada dasarnya sama kayak Istana Boneka di Dufan. Cuma dalam versi yang lebih bagus dikit lah… (Dufan gak kalah jauh kok! Hehehe). Dan karena abis direnovasi, sekarang bonekanya jadi ada tokoh-tokoh film Disney juga, kayak Little Mermaid, Lilo & Stitch, Woody – Toy Story, Nemo, Aladdin, Cinderella, dll.
Andrew jelas seneng banget! Gua juga seneng. Hahaha. Akhirnya… bisa juga denger lagu It’s A Small World dari sumber aslinya. Gua soalnya seneng banget ama lagu ini. Andrew juga ketagihan, mau naik lagi, tapi ya jelas kita tolak dah! :P
Its A Small World
Disney Railroad
Akhirnya Andrew minta naik kereta api. Di Disneyland emang ada kereta api kuno yang keliling muterin park. Trus ada juga masuk ke terowongan dan di dalem terowongan itu ada dikasih liat binatang-binatang liar ama dinosaurus (jadi kayak Jurassic Park kecil gitu lah).  Kita naik kereta ini sampe ke daerah New Orleans. Di sini kita turun buat makan siang. Sempet nunggu dulu soalnya sebenernya waktu itu baru jam 10.45 (hehe pagi banget ya kita udah laper! :P ) sementara restorannya baru buka jam 11.
Honey, I Shrunk The Audience
Sebenernya pas di tengah-tengah naik kereta api, Andrew ngeliat ada ride naik mobil, nah dia udah ribut aja mau naik mobil. Tapi kita ajak makan dulu. Jadinya abis kelar makan, dia ribut lagi mau naik mobil. Tapi berhubung pas jalan mau ke tempat main mobil kita lewat tempat ini, jadinya kita mampir dulu.
Jadi ini film 3D gitu. Ngambil dari film Honey, I Shrunk The Kids, tapi ceritanya kita para penonton yang dibikin jadi kecil. Begitu filmnya mulai, dan gambarnya muncul semua (ya iya lah muncul, namanya juga 3D ya… :P ), si Andrew jadi takut! Dia bilang katanya dia mau ditangkep. Yang ada dia minta keluar mulu. Dan belum sampe setengah film, Esther ama Andrew keluar deh. Sementara gua tetep nonton. Hehehe.
Kereeeennnn filmnya. Bukan 3D doang sebenernya, soalnya kursinya pun sampe goyang-goyang. Jadi kan karena ceritanya kita jadi kecil, jadi kalo ada orang lewat jadi bergeter semua. Belum lagi pas ceritanya theater tempat kita nonton ini diangkat ama anaknya si Profesor yang masih kecil dan kita digoyang-goyang dan diputer-puter. Seru juga. Tapi gua yakin kalo Andrew masih di dalem, pas bagian digoyang-goyang ini pasti dia takut juga.
Honey I Shrunk The Audience
Autopia
Abis kelar nonton Honey, I Shrunk The Audience, kita langsung ke Autopia, tempat main mobil! Jadi ada track nya gitu, dan mobilnya udah ada rel nya. Herannya bukan anak kecil doang lho yang suka main, orang-orang gede juga pada main! Aneh dah. Jadi ngantrinya panjang banget. Tapi untungnya ngantri nya tetep jalan, jadi gak lama-lama amat. Andrew jelas seneng banget lah main ini. Apalagi dia bisa nyetir sendiri kan. Gua cuma bagian nginjek gas doang. :)
Dari abis main mobil, sebenernya Esther pengen nonton Finding Nemo. Ini juga 3D kalo gak salah. Tapi si Andrew keliatannya udah trauma ama permainan-permainan yang masuk ke dalem gedung gitu. Jadi dia nolak mentah-mentah. Belum lagi karena paginya si Andrew bangunnya terlalu pagi (jam 6 lewat udah bangun) jadilah dia mulai ngantuk juga dan minta pulang hotel.
Alice In Wonderland
Tapi kita kan belum puas main. Jadi kita masuk ke Alice In Wonderland. Disini kita naik kereta yang berbentuk ulat buat masuk ke wonderland. Dalemnya ya cerita Alice In Wonderland. Hehehe. Gitu doang sih. Namanya juga permainan anak-anak ya. :P
Disney Fire Engine
Abis main ini emang kita udah rencana mau udahan. Tapi gua udah janjiin Andrew beli mainan, jadi kita kudu balik ke Main Street untuk ke toko-tokonya. Pas lagi jalan, eh ada firetruck nya lagi ngetem. Firetruck nya lucu model terbuka, kayak mobil kuno gitu. Jadi kita ikutan naik sampe Main Street. Lumayan jadi gak usah jalan kaki.
Trus ya acaranya lanjut ke acara shopping sebelum akhirnya kita balik ke hotel buat istirahat.
Nyampe hotel sekitar jam 2 lewat bukannya langsung tidur, si Andrew malah main (yah abis baru beli mainan baru sih!). Padahal gua pengen nonton paradekan. Tahun lalu soalnya kita juga ketinggalan jadi gak bisa nonton. Dan paradenya itu adanya jam 3.30 atau 6.30. Gua udah yakin kalo yang jam 3.30 pasti gak keburu, jadi ya pengennya jam 6-an kita udah balik ke Disneyland lagi untuk nonton yang jam 6.30.  Tapi ternyata jam 4 kurang si Andrew baru tidur. Trus jam 6 baru bangun. Trus makan, mandi, siap-siap, akhirnya jam 7 kurang baru nyampe Disneyland lagi! Huhuhuhu… Ketinggalan lagi dah! :(
Begitu nyampe Disneyland, kita lanjut shopping lagi. Hehehe.
Disneyland
Snow White’s Scary Adventure
Sementara si Andrew udah ribut aja mau ke It’s A Small World lagi, tapi kita dengan bujuk rayu, ngajakin Andrew untuk ke Snow White dulu.  Si Andrew kan udah tau cerita Snow White dan 7 kurcaci, jadi kita terus ngebujuk-bujuk. Andrew sebenernya gak mau, tapi kita paksa! Huahahaha. Dan namanya juga Scary Adventure, jadi dari pas ngantri juga dekornya udah suram-suram gitu ama lagu-lagunya yang rada-rada gimanaaaaa gitu. Walaupun ini ride buat anak kecil, tapi ya emang rada nyeremin.. ya dari namanya juga udah ketauan kali ya. :P
Yah dan emang sesuai namanya, begitu masuk ya isinya gelap-gelapan. Kita seolah-olah masuk ke tambang berlian tempat 7 kurcaci kerja. Trus ke istana si ratu jahat. Mana pas si ratunya lagi bercermin, tau-tau ratunya balik badan ke kita dan ternyata dia udah berubah jadi nenek sihir! Si Andrew sampe kaget. Hahaha. Gua sendiri aja rada kaget pas moto. :P Trus sepanjang perjalanan ya gelap terus, ke hutan-hutan gitu. Snow White-nya cuma muncul sekali doang. Tau-tau udah abis! Hahaha. Gua yakin si Andrew pasti dalam hatinya kesel banget ama kita ya. Kok diajaknya nonton yang serem-serem mulu. :P Abis gua cuma penasaran aja karena kan tahun lalu belum masuk sini. Hehehe. Gak kok, dia ternyata ok ok aja kok main ini, tebukti tadi gua udah tanya lagi ke Andrew dan dia bilang dia suka kok ke permainan ini, yang ketemu nenek sihir! Hahaha. :D
Jadilah abis dari Snow White, kita penuhi lah keinginan Andrew untuk masuk It’s A Small World lagi! Kali ini antriannya udah panjang bener, gak kayak pas pagi kita kesana. Pas ngantri kita baru ngeh kalo di bagian luar gedungnya, setiap setengah jam tuh ada boneka-bonekanya keluar.
Andrew jelas seneng banget masuk It’s A Small World. Buktinya… begitu kelar, dia minta balik lagi! Jadilah kita begitu keluar langsung ngantri lagi. Dan… kita pun masuk It’s A Small World untuk yang ketiga kalinya. :P
“Remember… Dream Comes True” Fireworks Spectacular
Pas keluar dari It’s A Small World yang ketiga kalinya itu, si Andrew masih pengen masuk lagi! Tapi ternyata acara kembang apinya udah mau mulai jadi emang It’s A Small World nya ditutup sementara.
Dan seperti yang gua cerita tahun lalu, kembang apinya Disneyland ini gak ada matinya. Bagus banget! Kalo lu ngeliat kembang apinya, gua jamin pasti bilang ‘Wow, bagus banget!’. Pasti itu! Gua gak bisa ngedeskripsiinya, foto-foto pun hasilnya kurang ok (duh 2 hari di Disneyland bener-bener merasa perlu banget beli kamera baru yang lebih canggih dah! Hehehe). Cuma sayangnya kali ini kok gak ada Tinker Bell yang terbang-terbang kayak tahun lalu ya… Mungkin Tinker Bell nya masuk angin kali ya. :P
Abis nonton kembang api, Andrew udah minta pulang hotel. Tapi Esther masih ngidam churros, jadi makan dulu. Si Andrew sendiri setelah dikasih makan dan dibeliin mainan (lagi!), jadi gak minta pulang hotel lagi. :P Jadi trus dia ok-ok aja nemenin kita masuk toko-toko lagi. Kurang ajar emang Disneyland itu, toko nya kok banyak amat ya! Bikin orang jadi selelu pengen masuk. Hahaha. :P
churros
Sekitar jam 11-an kita nyampe hotel lagi dengan badan dan tulang remuk redam! Hahaha. Padahal tahun lalu kita sampe jam 12 lho baru balik! Gile ya betapa jadi tua setahun itu bikin badan jadi tambah gampang loyo… :P
Kita tidur bener-bener pules banget dah. Jam 8 baru bangun. Trus sarapan, rendem-rendem kaki di Jacuzzi, trus mandi-mandi, beberes barang, dan jadinya jam 11-an baru balik Disneyland. Kali ini kita ke theme park yang satunya lagi yang namanya California Adventure Park.
Playhouse Disney Live On Stage
Pas banget pas kita nyampe tuh udah ampir jadwalnya Playhouse Disney Live On Stage. Jadi kita langsung menuju ke sana. Lagian kita udah janjiin banget ke Andrew untuk nonton Handy Manny.
Dari sejak belum mulai, MC nya udah ngajak joget, teriak-teriak, tepuk tangan, dll. Emang ini show nya model interaktif gitu. Begitu juga pas mulai. Pertama yang keluar ya jelas Mickey Mouse. Dia ngajakin kita untuk teriak Meeska Mooska Mickey Mouse biar Playhouse nya kebuka. Trus keluar semua Donald, Daisy, Minnie, dan Goofy. Gitu juga pas mau panggil Mouseketool, semua diajak teriak: Oh.. Toodles!! Si Andrew jelas seneng banget dah!
Udah gitu trus ceritanya pindah ke Handy Manny yang lagi ngebenerin mesinbubbles. Pas mesinnya udah bener, bubbles nya turun dari langit-langit ke penonton. Wah Andrew tambah seneng lagi dah! Trus nyambung kek Little Einstein. Seperti biasa, semua pada disuruh bantu tap-tap-tap dari lambat sampe cepet biar roketnya terbangnya tambah cepet. Trus abis itu giliran My Friends, Tigger And Pooh yang muncul. Ada Darby, Pooh, Tigger, dan Roo. Ceritanya mereka lagi mau nurunin layang-layang yang nyangkut di pohon. Dan semua anak disuruh bantuin niup yang kenceng biar layang-layangnya jatuh. Dan ternyata daun-daun nya pun pada rontok, yang ada jadi hujan daun! Riuh lagi dah anak-anak pada nangkepin daun yang jatuh. Trus terakhir balik lagi ke Playhouse, dimana Mickey dkk pada ngasih kejutan buat Minnie yang lagi ulang tahun.
Overall, seru juga. Terutama buat anak kecil ya jelas seneng banget! Terbukti, setelah kelar, si Andrew minta nonton lagi! Oh, no…
Playhouse Disney
Condor Flats
Tapi kita gak kalah strategi dong, kita bilang si Andrew kalo kita kudu cepet-cepet nyari Lightning McQueen ama Mater sebelum mereka pergi. Jadi kita buru-buru ke daerah Condor Flats, untuk nyari McQueen dan Mater. Ngapain kita disini? Ya jelas foto-foto! Dan resenya (atau pinternya ya?) Disneyland ya… di setiap tempat atraksi pasti ada toko nya! Jadilah abis foto-foto, Andrew beli mainan (lagi!!). :P
Trus dari sono kita ke daerah Pacific Wharf untuk makan siang.
Lightning Mc Queen & Mater
Disney’s Aladdin – A Musical Spectacular
Abis makan kita buru-buru mau nonton Aladdin karena jadwalnya udah mepet. Kalo ketinggalan yang jam 1.50 ini, baru ntar ada lagi tuh jam 4.15. Weleh kesorean kali ya. Jadi walaupun antriannya udah panjang dan penuh sesak, kita tetep tegar mengantri dibawah terik matahari! Hehehe. Untungnya gedungnya gede. Kita dapet di lantai 2. Dan kursinya model bertingkat jadi gak ketutupan orang di depan (pas pagi nonton Playhouse Disney sempet ribet karena depan gua yang duduk bule gede bener. Sampe Andrew gua berdiriin di kaki gua biar keliatan. :P ). Udah gitu ngeliat ke panggungnya pun jelas banget.
Gua speechless dah ngeliat pertunjukan ini. Buagggguuuuussss bangetttt!!!! Model kayak Broadway show gitu. Setting, costume, tata panggung, tata cahaya, semua-semuanya sooooo perfect! Asli dah bagus banget! Mana lucu banget pula! Dari mulai awalnya si Aladdin disuruh masuk ke gua tempat lampu wasiat berada. Guanya berbentuk kepala ular. Keren banget dah pas adegan Aladdin nya masuk ke dalam gua. Gitu juga pas bagian lagu Friend Like Me, dimana Jin nya lagi promosiin dirinya ke Aladdin. Bener-bener mirip film kartunnya, tapi ini kan live!!!. Trus pas bagian nyanyi A Whole New World, Aladdin ama Jasmine nya naik karpet dan terbang di atas penonton lho. Keren banget dah! Duh bener-bener bagus banget!
Si Andrew sendiri awalnya rada takut dari pas awal si Aladdin kudu masuk ke dalem gua yang bentuk kepala uler itu. Entah si Andrew beneran serem ngeliatnya atau karena denger anak-anak lain yang duduk di belakang kita mulai pada nangis. Mana gelap dan lagunya serem-serem gitu kan.  Jadi Esther terpaksa bawa Andrew keluar. Gua sih tetep nonton! Hehehe.
Eh tapi ternyata Esther ama Andrew gak keluar, cuma pindah duduk ke atas. Dan si Andrew tetep nonton aja tuh sampe abis. Lha emang bagus banget sih. Bagusnya banget-banget-banget! Berarti mungkin tadi si Andrew cuma kebawa karena anak-anak lain pada nangis aja.
Sori dah gua gak terlalu bisa nyeritain, harus nonton sendiri! Hehehe. Fotonya pun ternyata yang bagian karpet terbang juga gak jelas. Duh bener-bener payah nih kamera gua! :(
Pertunjukannya kira-kira 1 jam. Bener-bener puas ngeliat Aladdin ini!
Aladdin
Monsters, Inc. Mike & Sulley to the Rescue!
Abis dari Aladdin, kita nongkrong makan es krim dulu, trus langsung nyambung nonton Playhouse Disney lagi! Huehehe. Abis si Andrew udah minta nonton ini mulu. Ketagihan dia! :P
Dari Playhouse Disney, kita masuk ke Monster, Inc. Jadi ceritanya kita masuk ke Monstropolis buat nyelametin Boo untuk balik ke kamarnya. Yang paling ok (menurut gua) di ride ini ya pas bagian yang penuh pintu-pintu kamar itu. Bener-bener kayak di film nya. Keren…
Monster Inc
Drawn to the Magic
Abis dari sono, pas di Hollywood Pictures Backlot udah mulai acara Drawn to the Magic -nya. Jadi ada 3 orang (2 cowok dan 1 cewek) yang ngegambar tokoh Disney (Mickey Mouse, Woody, dan Cinderella) dan mereka nyanyiin lagu-lagu Disney secara medley. Bagus banget suaranya. Trus pas di akhir acara, Mickey Mouse dan Cinderella nya nongol.
Jadi disambung acara foto-foto. Masih mengemban misi dari cici gua untuk motret Andrew bareng Cinderella, jadilah kita ikutan ngantri. Malu juga sih secara yang lain semuanya anak cewek. Cuma Andrew doang yang anak cowok. Hahaha. Tapi gak apa lah. Lagian Andrew nya sendiri mah paling seneng kalo disuruh meluk princess.  Huahaha. Sayangnya matahari lagi terik banget jadi fotonya pun gak bisa dapet jelas banget. Abis foto ama Cinderella, gua tanya si Andrew mau foto ama Mickey Mouse gak. Gua takutnya dia masih takut kan kayak tahun lalu. Tapi ternyata dia bilang mau. Ya udah ngantri buat foto ama Mickey Mouse. Dan beneran si Andrew gak takut lagi ternyata. Dia mau hi-5 ama Mickey Mouse nya. Bagus lah udah gak takut ama karakter-karakter beginian.
Mickey & Cinderella
Pixar Play Parade
Abis foto-foto, kita nyambung acara shopping lagi sampe akhirnya parade nya mulai. Begitu denger kalo parade nya mulai, kita langsung keluar dan di jalanan udah penuh orang yang nungguin. Untung kita dapet tempat buat nyempil! Hahaha. Jadi tetep bisa ngeliat jelas tanpa ngantri. Hehehe.
Parade nya  hampir sama ama yang tahun lalu. Yang beda cuma tahun ini ada yang dari film Up. Trus tahun ini juga semprot-semprot air nya tambah banyak. Tapi si Andrew jadi tambah seneng aja. Hahaha. Lagian gua inget tahun lalu dia takut tuh ama Monster, Inc. (tahun ini udah gak takut soalnya dia suka baca ceritanya di buku cerita), nah tahun ini dia gak takut ama karakter apapun, jadi dia seneng banget ngeliatnya. Malah pas udah kelar, dia bilang dia mau liat lagi. Dia pikir ini sama kayak pertunjukan yang lain yang kalo udah kelar kita bisa masuk lagi buat liat lagi kali ya…. :P
Pixar Parade
Trus ya dari situ masih nyambung ke 1 toko lagi sebelum akhirnya balik ke hotel untuk pulang rumah! Nyampe rumah sekitar jam setengah 8 lah. Capenya bukan main. Tapi seneeeeeeenggggg dan puaaaaaaasssss!!! :)
Si Andrew juga keliatan lebih ngerti dibanding tahun lalu. Jadi dia sering nyeritain ulang, terutama bagian ke It’s A Small World ama nonton Playhouse Disney nya. Tadi gua suruh si Andrew urut-urut yang mana yang dia paling suka, dia bilang dia paling seneng ama parade yang semprot air, trus yang naik mobil, trus It’s A Small World, trus Playhouse Disney, trus yang naik Thomas ama Oma. Lho… kok jadi nyambungnya ke naik Thomas? :P
Bye-bye Disneyland… sampe ketemu lagi tahun depan ya! :)
PS. Cerita Disneyland trip tahun lalu bisa diliat disini.
PS lagi. Gak sabar untuk our next trip nih… San Francicso dan San Diego… Moga-moga ntar gak ada halangan-halangan dah… :)