Search This Blog

Saturday, December 3, 2011

Snow White ke abad 19 di daerah China

1 Snow White, 3 Cerita, Pilih yang Mana?

Oleh : Tazri Septiadi
The Evil Queen
Foto : Ist.
​Ternyata banyak rumah produksi Hollywood yang ingin mengangkat kembali cerita Snow White kedalam layar lebar. Cerita anak yang bisa kita lihat dalam banyak versi film kartun, animasi maupun teatrikal. Walaupun ceritaSchneewittchen (Snow White dalam versi Jerman) ini berasal dari banyak negara di Eropa, tapi yang paling populer awalnya adalah versi yang dipopulerkan oleh Brothers Grimm, pengarang cerita asal Jerman. Selepas itu, Snow White muncul di panggung Broadway dan mulai mendunia.

Setelah Universal Studios sempat mengumumkan bahwa artis cantik Charlize Theron akan memerankan The Evil Queen dan Viggo Mortensen diset sebagai the Hunstman, muncul lagi kandidat penantang film bertema Snow White. Sutradara The Fall, Tarsem Singh, dikabarkan akan menyutradarai film 3D yang berjudul Brothers Grimm: Snow White. Saat ini baru ada satu kandidat kuat yang akan memerankan salah satu karakter dalam cerita Snow White.

Karakter tersebut akan diperankan oleh Julia Roberts yang dipastikan akan menjadi The Evil Queen. Dengan ditunjuknya Julia Roberts sebagai The Evil Queen, maka secara langsung proses casting film Brothers Grimm: Snow White ini juga dibuka. Menarik ditunggu siapakah yang akan memerankan karakter Snow White. Dalam film Snow White versi Universal Pictures yang berjudul Snow White and the Huntsman, Kristen Stewart akan berperan menjadi Snow White. Sementara Charlize Theron yang face-to-face dengan Julia Roberts akan memerankan The Evil Queen dan Viggo Mortensen sebagai The Hunstman.

Diluar Universal Studios dengan Snow White and the Huntsman-nya dan Tarsem Singh dengan Brothers Grimm: Snow White-nya adalagi rumah produksi yang akan memproduksi Snow White ke layar lebar. Disney dikabarkan telah menunjuk Michael Arndt sebagai penulis naskah film berlatar Snow White. Michael Arndt sebelumnya sukses membuat naskah untuk film animasi Toy Story 3. Dalam versi Disney film ini akan berjudul Snow and the Seven dan akan memindahkan latar Snow White ke abad 19 di daerah China.

(berbagai sumber

No comments:

Post a Comment