Search This Blog

Saturday, December 3, 2011

Tiket Disney ¥6200, makan sekitar ¥1000, per camilan sekitar ¥300.

Tokyo Disney Sea

Tokyo Disney Sea
20110926-113801.jpg
Kemaren akhirnya ke Tokyo Disneysea! Perginya berenam bareng Mba Nunung, Diyan , Ka Melle , Ka Wawan en Ka Erik dalam rangka perayaan kelulusan dan farewell trip. Seru bangeeet!
Tokyo Disney Resort itu kompleks yang besar dengan banyak hotel dan dua atraksi terpenting yaitu Tokyo Disneyland en Tokyo Disneysea. Bedanya kalo Disneyland lebih untuk melihat karakter Disney seperti Winnie the Pooh, Snow White dsb. Kalo Disneysea lebih ditujukan ke orang lebih dewasa, lebih banyak mainan kendaraan dan dibuat berdasar film produksi Disney kayak Journey to the Center of The Earth en Indiana Jones.
Kemarin kami pergi ke Disneysea karena lebih pengen main-main. Kebetulan musim gugur ini bertepatan dengan perayaan 10 tahun Tokyo Disney Resort jadi meriah sekali ditambah kami pergi hari Minggu. Luar biasa ramenya. Tapi, kompleksnya itu besar bangeeeet! Jadi walaupun rame tetep nyaman buat jalan-jalan. Apalagi seluruh kompleks di-desain dengan bagus. Tiap jalan berapa langkah langsung pengen foto-foto. Tapi, ngantri wahananya juga luar biasaaaaa! Indiana Jones ngantri 110 menit, Journey to the Center of the Earth 90 menit. Itu selama ngantri udah ngobrol ngalor ngidul, selesai menceritakan riwayat hidup dan belum juga kelar ngantri. Hahaha. Paling pas emang kalo ke sini bawa tas ransel berisi berbagai makanan dan camilan atau game sekalian. Minum sih aman. Sepanjang antrian pun ada keran air minum. Tapi jadi akrab sih karena sepanjang ngantri bisa ngobrol macem-macem. Buat pacaran juga enak ya. Hahahaha.
Pertanyaannya, apakah ngantri selama itu worth it? Jawabannya, BIG YES! Menurut gw paling seru sih Journey to the Center of the Earth. Dipikir gak ada apa-apa, ternyata… Eh, gak usah diceritain deh. Mendingan pergi maen ke sana lansung aja supaya berasa serunya. Hahahaha. Intinya, menyenangkan!
Pagi sampe siang-sore dihabiskan dengan ngantri wahana. Akhirnya sore ampe malem cuma nonton parade en show. Penutupnya, pertunjukan kembang api dari Disneyland tapi karena di langit jadi tetep bisa keliatan. Bagus bangeeeet! Jaman sekarang kembang api itu udah bagus-bagus ya. Tapi katanya sih tetep masih kalah sama festival kembang api di Sungai Sumida, gw gak nonton karena udah mau mudik kemaren, tapi yang di Sumida kan gak pake lagu-lagu Disney. Hahahaha.
Jujur ya, gw bukan pecinta Disney. Gw gak tergila-gila dengan princess atau apapun. Apalagi gw tau kalo Disney sudah sangat merombak cerita asli Little Mermaid dsb, tapi tetep aja, sekali masuk Disney world langsung deh kayak anak kecil kegirangan liat Mickey. It’s a truly happy place.
Tiket Disney ¥6200, makan sekitar ¥1000, per camilan sekitar ¥300. Yah, ini sih masih harga yang wajar untuk tempat seperti Disney. Tapi, wajib banget nyiapin uang ekstra yang banyak buat beli merchandise Disney. Lucu-lucu banget!!! Udah pengen dibeli semua! Awalnya gw mau beli snow globe. Tapi pas ditanya, saat ini lagi gak diproduksi jadi sebagai pelampiasan gw langsung nyari barang lain buat dibeli. Ada dua barang yang gw pengen-pengen. Kaos dengan motif baju kelasi Donald Duck, cute banget! Satu lagi cardigan dengan emblem Minnie Mouse. Akhirnya pilihan jatuh kepada…
20110926-120050.jpg
Mayaaaan. Gw dengan PD cuma pake baju selembar lengan pendek di musim gugur karena gw pikir blom dingin-dingin banget. Ternyata pas udah sore jadi dingin apalagi anginnya yang bikin makin ga nahan. Kebetulan gw juga emang lagi nyari cardigan dan yang ini modelnya gw suka, kerah V-neck, agak longgar dan panjang. Bahannya juga lumayan tebel, pas dipake malah cenderung gerah. Dengan harga ¥3900, bagi gw, ini belanjaan yang bagus.
Aaah, blom puas maen di sana. Kemarin seharian aja blom kelar semua Disneysea. Rasanya, tiap taon pengen ke sana! Pastinya beli suvenir terus dooong! Hihihi.

Sejuk

Sejuk
Gak tau cuma efek taifuu atau memang udah masuk musim gugur, udara Tokyo hari ini sejuk banget dan hari ini libur jadi bisa santai di kamar, nonton film, denger lagu, makan. Pokoknya, udah lewat tengah hari, gak ngapa-ngapain yang penting. Hahahaha. Enak! Karena badan ga keringetan gerah, gak lengket, gak bikin senewen. Tapi herannya gw malah kalo udara dingin gini malah males ngapa-ngapain. Kalo kemaren pas musim panas, gerah dan puasa, malah semangat mau pergi belanja lah, jalan-jalan, atau bikin kue. Pokoknya musti gerak supaya gak gerah. Enak juga sih memang kalo pergi kan malah ngerasain AC, adem dan hemat. Hehehehe.
Satu lagi kalo udara sejuk begini. Ada sedikit rasa sedih dan kesepian. Keinget momen pertama sampe di sini musim semi lalu. Walaupun pohon sakura mekar dengan indahnya terlihat dari jendela kamar tapi sendirian, sunyi dan sejuk bener-bener semakin bikin sadar kalo gw sendirian di negara orang. Jadi, udara begini malah bikin kangen rumah.
Tapi, gw juga udahan lah sama musim panas. Omaygat, senewen gerah begitu.
Hmm, entry blog homesick ini kayaknya udah pernah nulis sebelumnya ya?

Taifuu

Taifuu
Judulnya hari ini terjebak di kampus karena taifuu. Tapi yang bikin bingung adalah, di facebook dan twitter, teman-teman gw semua udah berlindung di kenyamanan kamar masing-masing. Ada yang udah dikasi tau universitasnya kalo diliburkan atau ada yang bisa pulang lebih cepet. Kampus gw? Boro-boro pengumuman. Semua orang masih bekerja seperti biasa aja. Hmm, mungkin memang gak big deal kali ya sebenernya taifuu itu. Toh cuma angin kencang, hujan keras di luar. Kalo stay di dalam kampus kan aman-aman aja. Beda dari gempa. Malah kalau maksa ke luar itu yang resiko payung rusak, baju basah atau menunggu kereta. Tapi tetep aja… Gw udah mati kutu di kampus dari abis jam makan siang. Kerjaan gw cuma evaluasi tadi pagi lalu review. Itu udah selesai sebelum jam makan siang. Gw udah browsing macam-macam, udah melewati siklus ngantuk-seger-ngantuk-seger dan begitu nyadar kondisinya udah taihen (gawat) udah keburu hujan deras dan pemberitahuan kalo kereta delay. Amannya sih memang stay aja indoor sampe taifuu reda. Tapi gw udah bosan bangeeeet! Mana hari ini gak bawa camilan karena kemaren udah makan berlebih. Aaaaa, BT! Kampus gw ini gila juga ya… Sama sekali gak ada pemberitahuan atau himbauan. Tadi juga katanya gw mau dikasih slide staining immunohistochemical. Lah, ditungguin berjam-jam gak dikasi juga. Apa gw harusnya minta? Gw ternyata masih terus beradaptasi dengan hidup jadi mahasiswa di sini. Khususnya di kampus ini yang culture-nya memang beda dengan universitas lain. Gw gak punya referensi dari orang-orang terdekat gw, yaitu yang tinggal di asrama.
Jadi gimana? Kebetulan, alhamdulillah, semua kereta yang gw pake nggak di-stop. Palingan cuma delay. Bentar lagi jam 5, udah halal buat gw pulang. Tapi, kondisi taifuu semakin heboh. Ini liat ke luar jendela, udah gelap berkabut. Hujan deras. Ah, semakin lama gw galau semakin gw gak bisa pulang.
Intinya gw lagi bete sekarang. Antara bete karena gak bisa pulang atau bete karena gak ada kerjaan, kayaknya lebih ke opsi kedua.
Jadi?

No comments:

Post a Comment