Search This Blog

Thursday, June 16, 2011

Hollywood Boulevard

Hollywood Boulevard- Walking among the Fames

Setelah seharian ikut city-tour keliling LA kemarin, hari ini kami bertiga memutuskan untuk kembali ke Hollywood Boulevard dan menyusurinya sendiri. Transportasi paling cepat dan mudah untuk mencapai Hollywood Boulevard adalah dengan menggunakan Metro. Kamu tinggal memilih exit keluar Hollywood/Highland yang merupakan pintu keluar paling dekat dengan Kodak Theater, Graumann's Chinese Theater, El Capitan, Ripley's, Madame Tussauds dan tentu saja : Walk Of Fame!

Hari ini Hollywood Boulevard sungguh penuh manusia. Terutama di bagian depan dan halaman dalam Graumann's Chinese Theater.

Setelah excuse me sana-sini, akhirnyakami bertiga berhasil juga sampai di halaman dalamnya.

Wah, rupanya di sini juga penuh dengan pengunjung. Kalau di sepanjang Walk Of Fame kita hanya bisa melihat deretan gambar bintang di lantai trotoar lengkap dengan logo kamera Hollywood beserta nama masing-masing bintang, maka di halaman dalam ini lantainya terbuat dari cetakan semen beserta hand & foot print mereka.

Setelah menyusuri blok lantai semen itu, aku menemukan salah satu aktor favoritku yaitu Denzel Washington. Langsung saja aku action minta di foto oleh hubby, haha..

kanan: makan siang di Mc D dekat Ripley's

Dari Graumann's kami putuskan untuk singgah makan siang dulu di restoran Mc Donald yang kebetulan kami lewati.

bawah: di depan Hollywood Guinness Museum

Saat masuk ke dalam ternyata penuh sekali orang baik yang sedang makan maupun yang baru mau beli makanan. Aku lihat konter paling ujung tidak ada antriannya, hanya ada 1 orang pembeli. Kebetulan, batinku.

kanan: Kevin dengan orang tertinggi di dunia di Guinness Museum
Segera aku antri di belakang orang tersebut. Setelah dia selesai petugas konter segera menanyakan apa pesananku. Tidak berapa lama kami semua sudah menikmati makan siang sambil menonton panjangnya antrian di belakang konter tengah.
Saat itulah baru kusadari bahwa aku ternyata telah memotong antrian mereka , aduuh, sori ya mister.

kanan: spanduk demo di Hollywood

Pembeli yang baru datang masuk dari pintu tengah (sementara kami tadi masuk dari pintu keluar!) lalu segera antri dalam 1 barisan yang kemudian akan pecah masing-masing ke 5 konter di depan sana.

kiri: di halaman dalam Graumann's

Jadi yang aku lihat kosong tadi sebenarnya bukan karena betul-betul 'kosong', hanya saja orang berikutnya masih di dalam antrian pada barisan tengah tersebut. Aahh, jadi malu, untungnya ngga ada yang sadar dan menegurku :)

kiri: Kevin in action at Graumann's

kiri: di depan Graumann's Chinese Theater
kanan: antrian di El Capitan Theater

Setelah makan kami lanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Hollywood Guinness Museum serta Ripley's Museum.
Jakarta dulu sempat mempunyai Ripley's Museum yang jauh lebih besar dari disini. Lokasinya dulu di Pondok Indah Mall.
Sayang sekali sudah lama ditutup saat krisis moneter sekitar 1997

kanan: air mancur di dalam Hollywood & Highland, jadi tempat main air anak-anak

Saat hendak menuju ke Kodak Theater kami melewati antrian panjang anak-anak beserta para orangtua yang akan nonton
film 'Tinker Bell' terbaru di El Capitan Theater

kanan: mampir di LA Visitor Information

bawah: padatnya pengunjung di halaman dalam Graumann's dengan latar belakang Roosevelt Hotel

Sebelum masuk ke plaza dalam Kodak Theater yang nyambung dengan Hollywood & Highland, tempat kami makan siang kemarin, aku sempat mampir di booth Visitor Information-nya LA. Lumayan, sempat ambil beberapa katalog, majalah LA, brosur menarik dan maps LA.

Di Kodak Theater ini kami hanya melihat-lihat sampai di Plaza bagian dalam saja, tidak sampai ke dalam teaternya (tempat penyerahan Academy Award dengan
patung Oscar gedenya itu tuh) karena tiket masuknya, uuh, mahal!

kiri: latar belakang adalah El Capitan
kanan: Haunted Tour!!

Sebenarnya kita bisa membeli Hollywood CityPass jika ingin masuk ke dalam Kodak Theater. Dengan diskon sekitar 40% kita dapat mengikuti tour jalan kaki mengunjungi tempat-tempat wajib di Hollywood dengan akses masuk VIP dimana kita tidak perlu antri lagi, juga 1 tour dengan mobil Starline mengunjungi rumah para artis Hollywood, sekaligus masuk ke Madame Tussauds. Jangan kuatir ngga bisa menuntaskan semuanya dalam 1 hari karena citypass ini berlaku selam 9 hari berturut sejak tanggal pertama dipakai. Selisih harganya lumayan lho buat beli oleh-oleh, hehe.

kiri: plaza dalam Kodak Theater

Dari plaza dalam tersebut ternyata bersambungan langsung dengan taman dalam-nya Hollywood & Highland, tempat
kami makan siang kemarin. Disini terdapat air mancur besar yang menyembur mengikuti lagu yang diputar. Banyak sekali anak-anak berbasah-basahan main air di sini. Sayangnya, lagi-lagi Kevin ngga bawa baju ganti sih :(

Sepanjang perjalanan meyusuri Hollywood Boulevard hari ini, mataku tidak pernah lepas menatap nama-nama artis yang tertera pada bintang di lantai trotoar sambil sesekali berhenti untuk mengambil foto nama bintang favorit kami.

Sekedar tips, di Hollywood Boulevard ini, apalagi disekitar Kodak Theater, banyak sekali orang yang mirip dan berdandan layaknya aktor/artis terkenal. Saat kami disana kami menemukan Johnny Depp, Brad Pitt, Britney dan Aquilera yang semuanya palsu. Bagi turis yang tidak mengerti, mereka akan serta-merta minta foto bersama, padahal setelahnya para aktor gadungan ini akan memaksa minta imbalan atas foto tersebut. Namun para penipu ini akan segera kabur dengan limousine-nya (mereka saweran beberapa orang untuk sewa limo supaya turis percaya) kalau mobil polisi mendekat. So, be happy but also beware!!

kiri: turun ke underground Metro
kanan: tertinggal 1 Metro
bawah: peraturan denda di dalam Metro
Sekitar jam 4 sore kami turun ke underground Metro lewat tangga jalan di samping Hollywood & High.

Saat kami sampai di anak tangga terbawah terdengar suara sirene mobil polisi mendekat.

Setelah kami jalan belok ke kanan masuk terowongan terdengar seruan polisi untuk tiarap berbarengan dengan letusan pistol dan disusul jeritan orang-orang di atas sana.
Entah apa yang terjadi di atas sana, orang bilang mungkin pengutil atau penjual narkoba, namun kami bersyukur telah sampai di bawah. Bayangkan seandainya terlambat 2 menit saja....

Sekitar jam 5 sore kami sampai di Sierra-Madre Station dan sudah dijemput oleh Om-ku :))

Puas sekali bisa singgah di Hollywood Boulevard hari ini walaupun sempat deg-degan dengan insiden letusan pistol tadi.

di Los Angeles, tepatnya Hollywood, everything are about movies.