Search This Blog

Thursday, June 16, 2011

ke Belanda jangan lupa mampir ke Efteling


Efteling Dunia Anak-Anak
La Rose Djayasupena - Belanda

Hoi Zev, AsMod en KoKiers

Dunia anak-anak selalu menarik,  di saat kita sudah menjadi dewasa pun main-main ketempat anak-anak masih tetap sangat menyenangkan.

Masa kecilku kurang bahagia boro-boro bisa masuk ke Taman Ria atau Ancol..hahaha...harus nunggu saudara dari ibu atau bapakku mengajak dulu baru deh aku bisa merasakan yang namanya Taman Ria di Monas atau ke Taman Impian Jaya Ancol.

Di Belanda ada tempat sama mirip-mirip Taman Ria hanya ini lebih komplit hampir sama dengan Dunia Fantasi deh.Ada macam-maca permaianan yang sangat menyenangkan  dan mengerikan harus ada nyali juga untuk naik permaianan anak-anak itu.Terus terang aku sih penakut deh sudah tua begini paling aku menunggu di bawah atau menunggu di luar kalau anak-anak sedang naik mainan di Efteling..










Efteling bukanya tahun ini dari tanggal 1 April 2009 sampai 01-November 2009 dari jam 10.00 pagi sampai jam 18.00 sore.Tetapi kalau di musim panas dari tanggal 13 Juli sampai 30 Agustus  bukanya sampai jam 21.00 malam kalau weeekend bukanya sampai jam 24.00 malam karena cuaca masih terang benderang biar sudah malam juga masih ada sinar matahari. Tidak seperti kalau musim dingin jam 17.00 sore juga sudah gelap gulita.

Entree-nya € 28,- untuk bulan-bulan biasa. Sedangkan kalau di summer  entree-nya € 30,- Anak dibawah umur 3 tahun gratis. Khusus orang cacat dan orangtua  umur 60 plus mendapat korting hanya  membayar € 28,- Parkir gratis. Letaknya di Waalwijk / Kaatsheuvel dekat kota Breda dan Tilburg.

Namanya juga dunia anak-anak hampir semuanya mainan untuk anak-anak. Dari mainan untuk balita sampai untuk anak-anak ABG. Makin malam makin menarik untuk jeprat-jepret mengambil foto-foto didalam sana karna sinar lampu. Tempatnya sangat luas sekali cukup untuk satu harian sepuas-puasnya muter-muter didalam Efteling kaki ku aja sampai gempor deh tapi senang hati ku jalan-jalan sama anak-anak dan calon menantu.

















Di dalam gedung-gedung itu kita bisa naik kereta –keretaan sambil  melihat dunia boneka sangat lucu-lucu dengan warna yang sangat menarik juga diiringi musik yang enak didengar ada juga dunia binatang.Ada gedung fatamorgana  dengan menaikin parahu kita bisa melihat bermacam-macam boneka dari berbagai negara sangat menarik dan indah sekali dipandang mata.

Rumah hantu juga ada lebih dari satu dengan bermacam-macam model hantu disetiap gedung asal berani aja masuknya. Walau semua hantu itu fantasi hanya bohongan tapi bikin merinding juga, apalagi diiringi musik yang menegangkan...eng..ing..eng... bikin bulu kuduk berdiri.
Ada si leher panjang kalau kita berdiri di depannya lehernya makin panjang..hahaha.. Bisa juga kita naik pagoda dari atas kita bisa melihat pemandangan ke sekitar Efteling sambil jeprat-jepret.

 



















 
KoKiers gitu aza deh selamat menikmati foto-fotonya ya...kalau ke Belanda jangan lupa mampir ke Efteling.


Groetjes,

L.R.D

Note: Foto hasil jepretan sendiri dong!

No comments:

Post a Comment