Search This Blog

Wednesday, June 22, 2011

Plaza Inn Disneyland Resort.

Sensasi Hidangan ala Hong Kong Disneyland

Bagi saya Hong Kong sendiri sudah menjadi sebuah negara yang unik. Negara yang berdasar pengetahuan yang saya tau, tidak ada Industri besar disini. Tapi perekonomian maju dengan sangat pesatnya. Alat Transportasi umum tertata dengan rapi. Dan masih banyak lagi. Apalagi dengan hadirnya Hong Kong Disneyland yang telah berusia 5th. Hong Kong Disneyland yang merupakan solusi wisata yang terintegrasi, adalah sebuah kolaborasi raksasa sebuah hiburan terkini dengan layanan nomer wahid.
Sensasi Rasa ala Hong Kong Disneyland 2011-01
Kalau masalah hiburan sendiri nama Disneyland sudah tidak perlu diragukan lagi. Sewaktu kamiHong Kong Disneyland ada hal yang menarik yang perlu kami sediakan porsi khusus dalam posting terpisah. Hal ini berkaitan dengan Kuliner ala Hong Kong (Disneyland tepatnya) di Hong Kong Disneyland ada beberapa fast food dan juga restoran yang siap memberikan sensasi khusus dalam menikmati sebuah makanan.
Ketika tiba pertama kali di Hong Kong Disneyland kami menginap di Hollywood Hotel Disneyland dan siangnya kami langsung bertemu dengan tim Agensi dan dibawa ke Crystal Lotus Restaurant dimana kami akan makan siang yang lokasinya jadi satu dengan Hong Kong Disneyland Hotel. Disini kami diberikan sebuah list panjang dalam rangkaian makan siang yang unik. Sajian demi sajian diberikan berurutan. Sebagai penawar rasa agar kami semua bisa menikmati sensasi tiap masakan yang tersedia kami diberikan minuman Teh Hijau yang nikmat dan menyegarkan. Nama Nama masakan yang terdengar asing bagi kami datang bergantian.
Pada Malam harinya kamipun giliran makan malam di Plaza Inn di kawasaan Disneyland Resort. Kami menikmati berbagi macam olahan dari Udang, Ayam, Daging, dan masih banyak lagi. Tak lupa ada menu penutup sebuah pudding kalau saya menyebutnya yang mempunyai sensasi rasa tak kalah unik.
Sensasi Rasa ala Hong Kong Disneyland 2011-00
Sarapan pagi keesokan harinya di Enchanted Garden selain menikmati menu yang special kami juga meet and greet dengan beberapa tokoh Disney seperti Mickey, Pluto dan kawan kawan. Momen ini tidak lupa kami abadikan sebagai kenang-kenangan ketika kembali ke Indonesia.
Foto Bersama Pluto di Hong Kong Disneyland 2011
Sebagai pemegang Star Guest Pin, kami juga mendapatkan beberapa kupon makan yang bisa kami gunakan di beberapa restaurant di Hong Kong Disneyland Resort. Kami sempat mencoba menu bebek goreng yang di kasih kuah, rasanya sangat yummy. Karena kami pemegang Star Guest semua dilayanai dari pihak Disneyland, kami hanya cukup mencari tempat duduk dan menu yang kita inginkan akan di ambilkan dari pelayan restaurant itu.
Sensasi Rasa ala Hong Kong Disneyland 2011-05
Sensasi Rasa ala Hong Kong Disneyland 2011-08
Pada hari kedua di Hong Kong Disneyland kami makan malam di di kawasan Main Street U.S.A tepatnya di Coffee Corner. Ada kejadian yang tak terlupakan pada Makan Malam itu, tidak seperti di makan malam sebelumnya di Plaza Inn, disini kita harus memilih menu terlebih dahulu baru nanti menu akan di hantarkan. Banyak dari kawan2 yang pesan lebih dari 1 jenis menu.
Sensasi Rasa ala Hong Kong Disneyland 2011-02
Akan tetapi ketika menu pertama sudah datang semua pada terpana, ternyata menu itu datang dengan ukuran luar biasa. Bahkan rekan kami @ pemilik blog Setyo Budiantosampai rela hati membatalkan menu keduanya setelah melihat menu pertama ini he he he.
Sensasi Rasa akhirnya kami tutup di menu sarapan di Cheff Mickey di Hollywood Disneyland Hotel. Kita bisa mengambil beragam menu mulai dari khas Hong Kong, India hingga Jepang tersedia. Sungguh ini semua menjadi sensasi hidangan yang tak akan terlupakan