Search This Blog

Thursday, June 16, 2011

Orlando-Atlanta-LA

Orlando-Atlanta-LA, A Trip across Mojave Desert


Another airplane trip... Hari ini kami akan pergi menuju Los Angeles. Sama seperti ketika berangkat dari Seattle, kali ini kami juga menggunakan maskapai AirTran, dengan transit di Atlanta.

bawah: menunggu naik LRT di Orlando Airport
Alarm berbunyi tepat pukul 3 dinihari waktu Orlando. Semua koper dan bawaan yang lain sudah siap. Kami semua juga tinggal ganti baju, karena aktifitas mandi dan dandan sudah dilakukan dari malamnya, hehe, supaya menghemat waktu siap-siap di pagi buta ini.

bawah: baru mengudara diatas Orlando
Setelah mengembalikan kunci apartemen di front office, mobil segera meluncur membawa kami bertujuh ke Orlando International Airport.

Sampai di bandara, kami berenam turun di area check in sementara James mengembalikan rent car kami ke kantornya yang terletak di lantai dasar.

kanan: turun dari kereta, menuju gate C di Atlanta

bawah: tiba di Atlanta langit sudah terang
Saat check in ternyata menurut timbangan petugas AirTran salah satu koperku overweight, ggggrrrlmbrr!! karena setelah beberapa barang dipindah-pindah antar 1 koper dengan koper lainnya, ngga berhasil juga mengurangi kelebihan berat di koper tersebut, maka terpaksa aku harus bayar $ 49 untuk biaya overweight-nya, Haduh!!

Memang nasib, niatnya ingin terbang dengan maskapai ekonomis, ternyata bermasalah dengan bagasi.. :(

Setelah beres masalah bagasi, kami segera naik LRT (light rapid train)
menuju ke gate tempat nunggu boar

ding. Langit masih gelap ketika pesawat kami mulai mengudara di atas Orlando. Karena masih ngantuk aku langsung tertidur kembali :)

Sadar-sadar ternyata sudah mau turun di Atlanta. Memang Orlando-
Atlanta hanya sekitar 1 jam terbang.

bawah: Grand Canyon dari atas pesawat
Langit sudah terang saat mendarat di Atlanta. Setelah turun dari pesawat kami hanya bisa sebentar saja bersama-sama dengan Yolla & Jayce serta mertuaku dan James, karena pesawat tujuan kami masing-masing akan berangkat dari gate yang berbeda :(

Sampai berjumpa lagi semuanya..., sungguh menyenangkan bisa bersama-sama selama 2 minggu ini.

Setelah berpisah kami bertiga segera naik kereta ke Gate C. Pffhh, besar sekali airport Atlanta ini, sementara waktu transitnya tidak terlalu lama, bikin repot sekali. Sampai di Gate C kami sempat mampir di Popeye's Chicken untuk beli bekal makan di pesawat.
Setelah itu segera menuju ke C 21 untuk boarding ..heh..heh.. cape sekali..

Perjalanan dari Atlanta ke LA makan waktu sekitar 4 jam. Setelah menghabiskan makanan terus membaca, tidur, dengar ipod, tidur lagi, tiba-tiba sang pilot mengumumkan bahwa kami sudah berada di atas gurun Mojave dan Grand Canyon. Penumpang yang duduk di sebelah jendela serentak melongok keluar termasuk aku, duuh bagusnya, seperti dipahat dengan tangan manusia.

kiri: LA Airport

kiri kanan: Pasadena area

Tidak sampai 30 menit setelah itu kami telah mendarat di Los Angeles International Airport. Ternyata sebagian bandara sedang direnovasi untuk diperluas, jadi area menunggu bagasi agak berantakan. 2 kali terjadi pengumuman ganti area bagasi :( Setelah cukup lama menunggu akhirnya keluar juga koper-koper kami termasuk itu satu yang overweight tadi pagi, ohlala.

Tante dan Omku sudah menunggu dengan sabarnya di anak tangga terbawah eskalator kami....

Btw, hari ini, Kamis 9 September 2010 adalah hari ulangtahun pernikahan kami yang ke 11. Happy Anniversary dear, many thanks for this sweet holiday. :))







No comments:

Post a Comment