Search This Blog

Monday, June 6, 2011

ToKyO DiSnEyLanD

bErFaNtasi di ToKyO DiSnEyLanDhttp://diujungperjalanan.blogspot.com

Tokyo disneyland(東京ディズニーランド, Tōkyō Dizunīrando),suatu tempat yang menjadiotanoshimini(yang diimpikan untuk dilihat) buat kami.Bukan hanya karena suatu tempat yang penuh impian kanak kanak tapi memang juga karena harganya yang lumayan takai(mahal)wka..ka..ka...

Tapi diakhir perjalanan kami di negara matahari terbit ini kesampaian juga kami menyinggahinya tepatnya 18 maret 2007.Alhamdulillah.....

Pagi diakhir musim dingin yang masih sangat dingin kami menumpang bis dari chigusadai danchi menuju nishi chiba eki dengan 180 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak.
Dari sana kami naik densha shobu line.Tiga stasiun berikutnya kita mengambil jalur kereta api JR Keiyō line ke Stasiun Maihama.(JR=Japan Railway)
Tokyo Disneyland terletak di kota Urayasu, Chiba.
Dengan tiket terusan, yang mencakup semua atraksi & wahana kita bisa puas menikmati setiap jengkal di Tokyo Disneyland ini. Sebuah tiket terusan satu hari biaya ¥ 5.800 (dewasa)& 3800 yen untuk anak anak,gratis untuk dibawah 3thn.Harga tiket inilah yang menyebabkan kita menunda main ke TD ini selain itu kita menunggu sampai musuko/anak lelaki pada gede jadi bisa lebih puas mencooba berbagai wahana yang ada.jadi nggamotanai/mubazir uang yang telah dikeluarkan wke...ke..ke..
walau untuk itu kita harus menahan perasaan terdalam jika ada sahabat yang tinggalnya jauh dari Tokyo tapiwaza waza/bela belain main ke TD & kebetulan untuk itu mereka sering menginap dirumah kami sekalian silahturahmi dengan kami.

turun dari densha

Tiba di sana masih pagi tapi dari jauh sudah terlihat antrian yg panjang,wah narande ne(ngantri nih yee)
Masuk kedalam setelah lumayan luamaaa ngantri beli ticket kita berfoto plus ambil guide map biar bisa tau tempat/wahana yang mau dikunjungi.Bukannya apa apa, nih area luassss banget mana masih musim dingin jadi kudu sekali sekali masuk kedalam ruanglah biar ngga beku lah he..he.he..

Ternyata TD ini terdiri dari beberepa area
* Dunia bazar/World Bazaar
* Pulau Petualang/Adventureland
* Pulau khas dengan westernstyle/Westernland ada
Big Thunder Mountain,Country Bear Theater,Mark Twain Riverboat ,TheDiamondHorseshoeTom Sawyer Island Rafts,Westernland Shootin' Gallery
* Critter Country ada
Splash Mountain,Davy Crockett's Explorer Canoes,The Many Adventures of Winnie the Pooh
* Pulau Fantasi/Fantasyland
* Kota Kartun/Toon Town
* Pulau masa depan /Tomorrowland ada
Star Jets,Grand Circuit Raceway, Buzz Lightyear's Astro Blasters,MicroAdventure!
Showbase,Space Mountain,Space Mountain

Beuu....luas banget ya...(TD luasnya 465,000 m²).bisa ngga kita nyambangi semuanya??otsukare naru kana...(capek kali ya)

Nampang dulu dipintu masuk TD hi...hi..hi...

mau masuk ke main street di World Bazaar

tuh kelihatan kastilnya
Melewati world bazar sudah mulai tuh kelihatan mickey mouse jadi2xan berkeliaran.Dan lagu khas disney yang terdengar,ramai sekaleeee

Baca dulu ah map-nya

Terlihat para pengunjung pada duduk lesehan diatas trotoar jalan sambil makan weleh...weleh kayak dipantai aza nih....
Selain itu juga berjejer ditrotoar karena menunggu parade tokoh disney yang mau lewat tapi kita sih jalan terus dengan tetap celingak celinguk kanan kiri.bukannya apa apa takut waktunya habis disini padahal siangnya cepeet dimusim ini.Toh nanti malam parade tokoh disney lebih keren karena ada kerlipan lampunya yang bakal meriah digelapnya malam.

Westernland

Selagi para lelaki menikmati wahana di Big Thunder Mountain,mamanya 3adnan bersama akram keliling ketempat yang cukup hangat.menunggu mereka mengantri dengan cara mengular puanjaaang gitu kayaknya ngga janji kuat duduk diluar.

Country Bear Theater
Setelah dari Country Bear Theater kita ngantri dirumah yg agak horor gitu temanya.lumayan luamaaa... Baru aja kita masuk sudah disambut suara yang bikin bulu kuduk berdiri hiyyyy
Ada drakula eh fotonya sih hi..hi..hi...tapi foto si drakula & keluarganya itu bisa goyang & tiba tiba deg...jantungan deh.
masuk kedalam kita naik kereta untuk keliling ke arena yg lebih menyeramkan ini.Takut ada apa apa sama akram,langsung akram dikasih nenen deh biar tidur.Selama naik kereta ke dua telinga sikecil sengaja ditutup dan ia asik nenen dibalik jilbab.
lagi serunya lihat area yg bernuansa kuburan eh tiba tiba dikejutkan kemunculan pocong,genderowo dkk....memang pocong ama genderuwo udah mendunia juga ya...(mikir.com???)
Selesai putaran langsung cabut.
Hah udah ngantri luama ternyata dapetnya horor pula wka..ka..ka..

Tomorrowland
Tomorrowland dalamnya sedikit mirip dengan istana boneka di dufan ancol.dengan menggunakan perahu kita berkeliling diatas air yg mengalir dengan pemandangan boneka yang bergaya khas dari belahan seantero dunia juga dengan musik yang khas.Tapi pas lihat negara timur tengah yang ada boneka penari perut danrakuda/onta,hah...segitu aza...
Kalau negara Londo khas dengan baju sigadis pemerah susu.iro iro na.../macam macam

ini carusel yang merupakan wahana yg sering dinaiki akram karena akram masih kecil untnk wahana menantang yang lain.kalo yang gede pada masuk wahana yang menantang.Kalo mamanya pastinya untuk membuang kejenuhan bersama akram naik karusel deh (sumaranai na... /bete deh...)

pada ngantri deh

Ternyata ada yang perlu digaris bawahi jika ke TD yaitu untuk menghindar dari habisnya waktu karena mengantri kita harus pesan di suatu mesin antri otomatis untuk memasuki wahana yang ada.Dari mesin antrian itu akan keluar kertas yang menunjukan jam berapa kita kebagian masuknya.

Owalah...tau gitu dari pagi ambil dulu semua daftar antrian tinggal lihat jam mana yang tepat untuk main kesana,ini mungkin karena tergagapnya kita dengan bahasa atau tepatnya kanji hi..hi..hi...kawaisou nee..../kasihan deh loe...

photo favorit nih,habis dekat kastil sih kata anak
Didekat kastil ini banyak tulip tapi sayang belum mekar hiks...
Mau foto aja susah sanking banyaknya orang lalu lalang sampai sampai yang ke foto orang yang lagi jalan didepan kita hi..hi..hi..

Hari sudah mulai gelap padahal masih jam 4 sore,begini nih kalo jalan dimusim dingin waktu cepattttt kalee jadi gelap deh..

Yang paling berkesan ketika bermain di Grand Circuit Raceway untuk kedua kalinya di sore itu karena salju turun,samuiiiii/dingin boo...tapi seneng banget.maklum tahun ini belum turun salju untnk Chiba dan sekitarnya.untungnya salju ngga deras amat.

Setelah itu sempat turun gerimis ketika parade tokoh disney dimulai jam 7,huh...kita lihat dari kejauhan.jadi deh fotonya ngga jelas gitu.
ada akal naik ke Buzz Lightyear's Astro Blasters utk bisa lihat tuh parade he..he..he..dasar bonek juga nih...

Narsis di Fantasyland

Ngga kerasa telah mencoba banyak wahana tapi belum semua area kita datangi tapi bunyi jam dan owakare no uta(lagu perpisahan) khas jepang mengusir secara halus dari taman terdengar.
Lihat jam wah sudah jam 11 lewat bahkan mulai mendekati tengah malam.halah....

Diujung perjalanan kita berlari2x kecil naik ke stasiun mengejar kereta terakhir masalahnya kalo naik taksi alamak...muahal...ngga kuatlah.Sudah cukup terkuras isi kantong hari ini.Tapi teteppp mau balik lagi ke TD ah...(kalau ada rezeki kesehatan,waktu dan juga doku wke...ke..ke...).sayonara mata aimasuyou ne.........hiks(sedihnya...)