Search This Blog

Loading...

Wednesday, June 22, 2011

Oleh-Oleh Hong Kong


Oleh-Oleh Tak Terduga Hong Kong Disneyland

Jalan-jalan ke Hong Kong Disneyland ternyata membawa hal hal tak terduga dan menjadipengalaman baru bagi kami semua. Terlebih diantara kami banyak yang hanya bertegur sapa via jejaring social maupun berbalas komentar di blog kami masing masing. Ketika pertama kali kita bertemupun ada rasa yang aneh. Aneh yang kami maksudkan adalah kita belum pernah bertemu sekalipun tapi seperti kita sudah menjadi kawan lama.
Sampai Jumpa lagi Hong Kong Disneyland
Sampai Jumpa lagi Hong Kong Disneyland
Intinya tidak butuh waktu lama, kita sudah bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Akhirnya situasi menjadi cair dan lebih mudah bagi kami semua untuk saling berkomunikasi. Sehingga tak jarang kami sering saling melemparkan joke-joke segar yang membuat perjalanan ke Hong Kong Disneyland ini menjadi lebih hidup dan tidak terkesan garing.
Suvenir2 Imppian ala Hong Kong Disneyland
Suvenir2 Imppian ala Hong Kong Disneyland
Terus terang kami serombongan belum ada yang pernah berkunjung ke Hong Kong Disneyland, dan bahkan beberapa termasuk saya baru sekali ini melakukan perjalanan ke luar negeri. Saya sendiri sampai sudah melakukan pergantian passport tapi baru kesampaian melakukan perjalanan keluar negeri. Terima kasih IDBlognetwork atas kesempatan indah ini.
Karena kami serombongan belum pernah melakukan perjalanan ini, maka informasi2 yang bisa kami jadikan rujukan hanyalah beberapa informasi dari Google, Wikipedia dan juga Buku Primbon(istilah ini pertama kali di dengungkan mas @ dan beliau juga yang mempunyai buku ini) Sedangkan pengetahuan tentang Hong Kong Disneyland ini banyak kami dapatkan dari website resminya Hong Kong Disneyland jujur saja informasi yang diberikan sangat lebih dari cukup. Hampir semua informasi bisa kami dapatkan disini. Bahkan Kita bisa pesan tiket masuk secara online.
Selain itu, di Hong Kong Disneyland sendiri hampir dipastikan dari sisi Hospitality sangat baik, mereka dengan hangat mau memberikan segala informasi yang kita butuhkan. Jadi boleh dibilang istilah tersesat di Hong Kong Disneyland ini sangat susah terjadi. Hal ini dikarenakan semua papan informasi, karyawan sangat kondusif dan membuat semua pengunjung nyaman dibuatnya.
Suasana Ramai ketika Weekend di MTR tapi tetap Tertib
Suasana Ramai ketika Weekend di MTR Station tapi tetap Tertib
Oleh-oleh tak terduga lainnya adalah bertemunya beragam profesi blogger, sehingga banyakcerita cerita seru yang mengiringi perjalanan kami. Mereka saling bertanya bidang usaha, atau perusahaan tempat mereka menjemput rejeki. Ternyata hal ini (perbedaan kultur dan tempat kerja) juga berpengaruh dalam pencarian buah tangan atau oleh oleh.
Seperti mas @ yang sibuk cari oleh oleh masal (oleh oleh yang bisa dinikmati temen2 kantornya) mas @ yang sibuk mencari baju/kaos lengan panjang atau yang berbau cewek untuk sang istri yang berjilbab, mas @ yang hobby cari segala sesuatu yang berbau girly buat si kecil yang berusia 5th, @ buat adiknya, mbak @dan @ yang juga berburu cinderamata idaman khas Hong Kong Disneyland.
Magical Coin Press Machine at Hollywood Hotel
Magical Coin Press Machine at Hollywood Hotel Disneyland
Diantara kedelapan tim IDBlognetwork hanya saya dan @ yang hobby mengoleksiMagic Coin PressMagical Coin Press Machine adalah mesin coin yang bergambar karakter2 disney dan koin ini berbentuk oval. Setiap coin diharga 10$HK. Di Hong Kong Disneyland mesin ini tersebar di beberapa lokasi, mulai dari Hollywood Hotel Disneyland,Hong Kong Disneyland Hotel, sampai dikawasan Hong Kong Disneyland Resort sendiri tersebar di beberapa area. Hal yang membuat menarik adalah, setiap Mesin Magical Coin Press ini mempunyai desain2 yang berbeda. Saya sendiri hanya mengoleksi semua desain yang ada Gambar Mickey.
Amril - Priyadi dan Mubarika pilih2 Suvenir DIsneyland
Amril - Priyadi dan Mubarika pilih2 Suvenir DIsneyland
Mengenai Suvenir Khas Disneyland ini, jangan kawatir di Main Street U.S.A adalah gudangnya, hampir disepanjang sisi kiri dari pintu masuk, adalah kawasan kita bisa mencari dan memborong berbagi pernik dengan berbagai ukuran suvenir, mulai dari baju, gantungan kunci, handuk ajaib, boneka termasuk bonka spesial Disneyland (Duffy) tersedia disini. Jikalau anda ingin mencari berbagai cinderamata umum, hampir di setiap park ada corner shop (tentunya dengan jumlah item lebih terbatas. Pak Manajer sahabat saya @ sendiri menitip untuk dibelikan boneka Donald dan sebuah Pin khas Hong Kong Disneyland. (Alhamdulillah semua keinginannya tercapai)
Hal yang tak boleh terlupakan ketika berkunjung ke Hong Kong Disneyland adalah menikmatikota Hong Kong itu sendiri. Ada tiga jalur umum yang bisa kita gunakan untuk menyusuri Hong Kong, via Taxi, via BUS dan via MTR, kami sendiri saat itu memutuskan menggunakan MTR, selain alasan kita belum pernah mencoba naik MRT, ini lebih karena menggunakan MRT jauh lebih cepat, mengingat kita hanya punya waktu 1/2 hari untuk sekedar melihat2 Kota Hong Kong.
Jauhari at Kota Mong Kok
Jauhari at Kota Mong Kok
Ketemu para TKW dengan pakaian Harajuku
Ketemu para TKW dengan pakaian Harajuku
Catatan lain, MRT menggunakan  fix rate kesetiap tujuan kita karena telah bekerja full otomatis, sehingga akan memudahkan untuk melihat estimasi biaya yang harus dikeluarkan. Kami berdelapan sempat menyusuri beberapa kota di Hong Kong dan sempat membeli beberapa buah tangan didaerah iSquare. Kalau kita mau dengan menggunakan ilmu Indonesia kita juga bisa menawar di pedagang Kaki Lima ini, walaupun hasilnya tidak cukup besar tapi lumayanlah.
Keramahan tiada akhir di Hong Kong Disneyland
Keramahan tiada akhir di Hong Kong Disneyland
Secara Umum Kota2 Hong Kong segalanya telah full informatif, harga taxi termasuk jarak dan estimasi biaya bisa kita dapatkan dengan mudah dan terpampang di hampir semua papan informasi. Itulah Hong Kong, kota yang indah….
#HKDisneyland … Aku berharap bisa kembali kesana….  nanti….

No comments:

Post a Comment