Search This Blog

Saturday, May 21, 2011

Patin, Glodoknya Bangkok


Selayang pandang Bangkok

Hari ini, aku udah lumayan cukup istirahat dan bisa melihat – lihat kota Bangkok, cukup banyak yg menarik. Inilah hasil pengamatanku :
IMG 0005
Rata – rata nama gedung / tempat ditulis dalam 3 huruf yaitu Thai, Chinese dan Latin, tapi banyak juga yg cuma ditulis dalam huruf Thai.
IMG 0006
Datang pertama kali, ada tumpukan jerigen, ada yg warnanya biru, aku sempat takut deket2, takut cairan kimia yg mudah meledak, eh nggak tahunya air minum isi ulang, betul – betul tanpa merek, tapi mereka santai aja minum. Lebih unik lagi dispensernya, didepan apartemenku dibuat dari triplek !! Busyet !!!
IMG 0015
Pemandangan dari kamarku, Bangkok penuh dengan apartemen2, disini nggak ada kamar kost, apalagi kontrakan kayak di Jakarta, disini pake apartemen, dari yg mewah sampe kaya apartemenku yg sederhana, tp cukup lumayan, ada ACnya dan airnya lancar, Jakarta boro2 bikin apartemen / rusun yg lancar airnya, rumah yg ditanah aja PAMnya nggak lancar, apalagi disuruh naik kayak apartemenku di lantai 6.
IMG 0017
IMG 0018
Beberapa contoh apartemen, dari yg menengah ke yang sangat sederhana
IMG 0023
Ada juga yg jualan kelapa muda di trotoar, tp disini trotoar tidak begitu banyak yg jualan, dan mereka cukup tertib sehingga pejalan kaki tidak mengalami kesulitan, dan nggak ada yang permanen kayak di Indonesia, pokoknya MisBar lah.
IMG 0024
Ada juga yg jualan buah yg udah dikupas dan dipotong2, kayaknya seger2 cuma sayang lagi puasa, sabar..sabar…
IMG 0025
Bangkok yg cukup seronok dengan iklan panti pijat dimana2
IMG 0028
Jalan – jalan di Bangkok yg lebar – lebar dan jarang macet
IMG 0029
Ini adalah Patin, Glodoknya Bangkok, barang2 nya murah-murah kata temen – temen, cuma belum sempat kesini, dari Kedubes sich jalan aja nggak keringatan, tapi waktunya belum memungkinkan
IMG 0034

No comments:

Post a Comment