Search This Blog

Saturday, May 28, 2011

ROUND THE WORLD IN 20 DAYS

ROUND THE WORLD IN 20 DAYS 23 Jul 2008, 5:04 pm

NOVEMBER 2007

Star Alliance Round the World Fare
More than 18,100 daily flights. 975 airport destinations. 162 countries. One Round the World Fare.
While other people plan holidays, do you plan adventures? Is lying on a beach only part of the experience – along with sampling a mix of fascinating cultures, adrenaline-fuelled activities and other once-in-a-lifetime opportunities?

Whatever you dream of doing, and wherever you dream of going, the Star Alliance™ Round the World Fare is your ticket to the world. Whether you want to explore the ancient ruins of South America or the pristine beaches of the South Pacific, wander through medieval European streets or simply escape to the last great wilderness, our fare can take you there.


Kayanya seru banget baca artikel di atas … apalagi sambil dreaming2 bisa menjelajahi dunia kaya Pierce Brosnan begitu… atau kaya Asterix n Obelix yang mengumpulkan berjenis-jenis makanan dari tiap negara…
Tapi ternyata, pengalaman pertamaku Round The World, tidak lain tidak bukan berhubungan dengan training dan meeting…. Yang menghasilkan penghematan buat perusahaan :-)

Ceritanya, trainingku kali ini diadakan di West Virginia, dilanjut visit ke Trumbull, Connecticut. Ga ada bayangan sama sekali, kunjungan ke 2 negara bagian ternyata tidak sesimpel itu, karena ga ada pesawat yang langsung dg jadwal yang bener2 ga asik & harga selangit. Akhirnya setelah duduk seharian disamping orang travelku, diitung-itung-itung, ternyata jatuhnya lebih murah pakai Round The World fare-nya Star Alliance. Cukup stay minimum 10 hari di negara terjauh, bisa milih sampai beberapa pesawatnya Star Alliance dengan 1 harga. Total pengeluaran di Business Class jauh lebih murah daripada Economy Class dg pesawat yg sama tp dibooking satu demi satu.

Persyaratannya mudah : berangkat melewati Samudra Atlantik dan pulang melewati Samudra Pasifik, atau sebaliknya.

Kenyataannya : pegel beratttttttt!!!!

Bayangkan :
Berangkat : Jakarta – Singapore – Tokyo – Chicago (total : 32 jam). Menginap semalam di Chicago. Dilanjut : Chicago – Atlanta – Lewisburg (total : 5 jam)
Training 5 hari. Lewisburg – Charlotte – New York. Dilanjut kereta 1 jam New York – Connecticut.
Pulang : Connecticut – New York – Frankfurt – Bangkok (total : udah ga bisa ngitung lagi)

Dari pesawat yang tidurnya bisa lurus, sampai pesawat baling-baling yang muatannya cuma 20 orang – pakai Angin Cegar dari bolongan kecil di deket jendela – dan bisa liat pilot & copilotnya bercanda ria.

Sampai hotel, tepar 2 hari.

Untung meeting berikutnya di hari ketiga.

Semoga kali berikut ambil Round The World program, bisa dipakai untuk berjemur di Bora-Bora, mendaki Machu Pichu, naik onta mengunjungi King Tut, menggigil di puncak Matterhorn, naik balon udara di Turki, dan bermimpi indah di …… oh, ternyata memang baru bisa mimpi….:-)

No comments:

Post a Comment