Search This Blog

Saturday, May 21, 2011

Tour Thailand

Agenda Tour Thailand Terlengkap

halo kaskuser...ane mau berbagi sedikit tentang perjalanan tour ke Thailand, kalo masi ada yang ngk ane cantumin tolong di bantu ya ,thanks.



DAY 1 BANGKOK GRAND PALACE / EMERALD BUDDHA / WAT PHO / NATIONAL MUSEUM / MBK SIAM NIRAMIT 
Suatu tempat yang wajib di kunjungi tentunya Grand Palace dan Temple of the Emerald Buddha di dalam nya, dan Wat Pho,patung Buddha tidur raksasa yang mengagumkan. Tak jauh dari sana (setelah taman Sanam Luang)terdapat pula National Museum dan Museum interaktif legenda Suvarnabhumi, Museum of Siam. Setelah menyaksikan pusaka sejarah yang agung ini,masuklah kembali kealam modern dengan mencuci mata di mal lengkap seperti Platinum,MBK,Central World,dan Siam Paragon.akhiri hari pertama anda dengan hiburan malam di kota Malaikat ini : dengan pertunjukan akbar Siam Niramit, atau pertandingan Thai Boxing (muay thai) yang ganas.

DAY 2 BANGKOK DREAM WORLD / SAFARI WORLD / SIAM OCEAN WORLD / MADAME TUSSAUD 
Jika membawa anak-anak,Dream world dengan kota salju dan teater 4D nya sungguh layak untuk di simak. Setelah itu, bersafari lah di Safari World, dan melihat keajaiban dunia laut di Siam Ocean World, rasakanlah kehidupan bangkok masa lalu,dengan mengikuti tur kanal (khlong) menyusuri kanal-kanal yang biasa nya berakhir di Wat Arun. Di kuil Sang Dewa Fajar ini juga tersedia penyewaan baju adapt khas Thailand untuk berfoto. Jangan lewatkan juga 2 atraksi terbaru di bangkok, yaitu museum patung lilin Madame Tussaud’s dan museum sejarang Bangkok Nitas Rattanakosin yang megah, dan memiliki sudut foto stategis dengan pemandangan memukau Loha Prasart (Ratchanadda Temple) sekaligus Golden Mount.

DAY 3 BANGKOK VINMANMEK / WAT BENCHAMABOPHIT / WAT SUTHAT / WAT TRIMIT / FOUR FACE BUDDHA 
Saat nya menikmati budaya. Anda dapat mengunjungi istana Vinmanmek Samakhon yang bergaya renaisans Eropa. Setelah itu anda dapat pula mengunjungi kuil-kuil cantik seperti Wat Benchamabophit, Wat Suthat dengan ayunan Giant Swing, patung Buddha dari emas asli 4.5 ton di Wat Trimit, atau mampir sejenak di Patung Buddha Empat Muka (Erawan Shrine / Four Face Buddha) yang terkenal banyak mengabulkan permintaan. Beri kontras pada acara anda,dengan mencicipi high Tea di hotel-hotel di tepi sungai, spa yang rileks, atau belajar memasak hidangan Thailand. Saat malam tiba, Suan Lum Nigh Bazaar Telah menanti anda, atau berpesta menikmati malam di Bed Supper Club,-5’ Icebar, atau restoran di puncak Bangkok Seperti Red Sky Centara, The Dome atau Vertigo.

DAY 4 BANGKOK CHATUCHAK / CHINATOWN / TRIDHARMA WAT LENG NOI YEE 
Jika hari sabtu / minggu, anda merasakan seru nya berbelanja murah di salah satu pasar terbesar di dunia, Chatuchak (bagi yang tak suka panas di sebelah nya terdapat JJ Mall) atau mengenal lebih dekat kehidupan asli penduduk Bangkok di pasar terapung Taling Chan. Jika belum menemukan barang yang anda cari, Chinatown (sampheng) adalah pilihan laen yang menyediakan aneka rupa barang. Disini pula terdapat kuil Tridharma Wat Leng Noi Yee. Saat malam, kawasan ini menyediakan salah satu makanan jalanan yang terenak di bangkok. Namun untuk kenangan yang tak terlupakan, tutuplah haru dengan Dinner Cruise, santap malam romantis sembari berlayar mengarungi sungai raja-raja Chao Pharaya, dengan latar belakang kemegahan bangkok yang berkilauan.

- AYUTTHAYA tempat favorit para fotographer ini memiliki banyak reruntuhan kuil yang memukau, seperti Wat Phra Si Sanphet, Viharn Phra Mongkol Bopit, Wat Phra Mahathat (lokasi kepala sang Buddha yang di apit akar pohon) dan sebagai nya. Untuk mengenal sejarah Ayutthaya, Ayutthaya Histrical Study Centre layak di kunjungi. Disini juga terdapat istana Bang Pa-in yang indah 

- KANCHANABURI terkenal atas situs sejarah Perang Dunia 2 seperti Brigde Over River Kwai, War Museum, dan JEATH Museum. Disini pula lokasi Tiger Temple, di mana macan-macan hidup bebas di bawah asuhan biksu

DAY 5 PATTAYA SUPPATRA LAND / RAYONG / SANTCTUARY OF TRUTH / MINI SIAM / PATTAYA FACTORY OUTLET / ALCAZAR
Sebelum masuk ke pattaya, anda dapat di singgah di Suppatra Land, Rayong, untuk menikmati buah-buahan khas Thailand sepuasnya, atau melihat kuil indah paduan dari aneka kepercayaan di Santctuary of Truth. Berikut nya, Mini Siam menati keunikan pose unik anda di samping aneka bangunan dunia. Sebelum beristirahat sore, mampirlah di Pattaya Factory Outlet yang menyediakan aneka merek dunia dengan harga discon. Malam, saksikan lah kaberet yang membuat Pattaya ternama, Tiffani atau Alcazar.

DAY 6 CORAL ISLAND / FLOATING MARKET / PATTAYA WALKING STREET
Sambut pagi di Ko Larn (coral island), di mana anda dapat terbang tinggi dengan paraseling, berjalan dalam air, berenang, main banana boat, atau sekedar bersantai di pantai. Sore harinya, kunjungi lah Floating Market untuk menikmati hidangan dan seni kreasi 4 wilayah negeri Thailand. Saat malam anda dapat berjalan-jalan di Pattaya Walking Street, sambil mencicipi hidangan laut yang lezat.

DAY 7 BUDDHA HILL / SILVERLAKE WINERY / THREE KINGDOM / RIPLEY BELIEVE OR NOT
Saksikan Pattaya dari titik tertinggi Buddha Hill, sebelum mengunjungi kebun anggur dan wine tasting di Silverlake Winery, tau berkuda di Horseshoe Point (tersedia kuda poni) di samping Three Kingdoms Park yang mengisahkan dewa dewi china dan kisah Samkok. Malam nya puaskan rasa ingin tahu anda di Ripley Believe it Or Not.

DAY 8 MILLION YEAR STONE PARK / CROCODILE FARM / PATUNG TERAKOTA / WAT YANASANGWARARAM 
Bila fosil batu berusia ratusan tahun berbentuk hewan mengusik keingintahuan anda, Million Year Stone Park and Pattaya Crocodile Farm adalah tempat anda. Atau saksikan lah kuil Viharn Sian yang menyimpan Patung Terakota asli dari Xian dan Wat yanasangwararam Woramahawihan, yang juga menyediakan kursus meditasi. Malam tutuplah dengan pertunjukan sulap di Tuxedo Magic Castle.

DAY 9 CHIANG MAI ZOO / WAT PHRATHAP DOI / MAE SA ELEPHANT 
Pertama-tama mari kita berkenalan dengan warga chiang Mai paling ternama : Lin Ping si panda lucu di Chiang Mai Zoo. Disini kita juga bisa bertemu dengan koala, dan melihat akuarium raksasa baru. Tak jauh terdapat lah Wat Phrathat Doi Suthep, kuil Tersuci sekaligus tercantik di utara Thailand. Umat Buddha percaya di sini tersimpan relic suci sang Buddha. Puas meneduh hati, jelajahilah alam Chiang Mai di Mae Sa Elephant Camp, menyaksikan gajah-gajah lucu menggambar, bermain bola dan menghibur anda sekeluarga. Jika berminat, anda pun dapat belajar menjadi mahout (penunggang kuda) disini. Tutup lah hari dengan kantoke Dinner, acara makan malam khas Chiang Mai

DAY 10 CHIANG MAI / BO SANG / RATCHAPHRUEK GARDEN / WAT PHRA SINGH 
Jika jatuh hari minggu, Chiang Mai Sunday Market akan memberi pengalaman yang beda. Atau kunjungi seniman lukis khas Chiang Mai di Bo sang, untuk melukis di atas payung, tas sampai jins anda. Bagi pencinta arsitektur, Ratchaphruek Garden dan Wat Phra Singh pasti akan memuaskan anda. Siang cobalah berlatih memasak citarasa Thailand utara yang beda. Setelah itu cobalah spa di Chiang mai, salah satu tempat terbaik untuk menikmati pijat khas Thailand. Saat malam jelajahilah Chiang Mai Night Bazaar untuk menemukan oleh-oleh khas. Tutup malam yang indah di salah satu restoran di tepi sungai ping yang romantois

DAY 11 CHIANG RAI / WHITE TEMPLE / HALL OF OPIUM / MAE FA LUANG / GOLDEN TRIANGLE / BAN SANTHI KHIRI / KUOMINTANG
Mari berpetualang di Chiang Rai. Di perjalanan anda dapat melewati hot spring, White Temple, dan melihat adat kehidupan suku-suku gunung. Jangan sampai melewati Hall Of Opium. Setelah itu kunjungi istana ibu suri Mae Fa Luang (Doi Tung Villa) dengan taman nya yang sangat cantik. Terakhir anda dapat memasuki 3 negara dalam satu jam di Golden Triangle atau Mae Sai Border untuk ke Myammar atau Laos menyebrangi sungai Mekong. Pilihan lain adalah menengok sejarah di Ban Santhi Khiri, sebuah desa penghasil the Oolong di mana semua penduduk nya adalah sisa pasukan Kuomintang yang lari setelah kalah dengan pasukan Mao Zedong.

DAY 12 PHI PHI ISLAND / PHI PHI DON 
Mari saksikan impian Leonardo di Caprio dalam film The Beach, di pantai Maya di Phi Phi Island yang terletak di propinsi Krabi namun juga dapat di capai dari Phuket. Anda juga dapat bermalam di pulau Phi Phi Don di sebelah nya, yang unik karena penuh dengan wisatawan mancanegara. Propinsi Krabi adalah kawasan yang asri dan tenang, dengan pantai-pantai yang indah seperti di Ao Nang Beach dan perbukitan Hat Rai Le bagi penggemar panjat tebing.

DAY 13 PHANG NGA BAY / PANYEE ISLAND / KHAI ISLAND / CHICKEN ISLAND / PATONG BEACH
Kini giliran Phang Nga untuk di jelajahi. Berkano di Phang Nga Bay, menyaksikan James Bond Island (dari film The Man With The Golden Gun) dan memasuki gua-gua bersama pemandu yang pasti akan menggetarkan anda. Terdapat pula pulau nelayan Muslim. Panyee Island untuk bersantap siang. Pilihan lain nya adalah kepulauan di sisi Krabi seperti Ko Hong yang berkelok-kelok misterius, Khai Island yang putih bersih, atau temukan mengapa ada pulau yang di sebut Chicken Island. Saat malam kehidupan malam di Patong Beach menanti.

DAY 14 BIG BUDDHA / WAT CHALONG / PHUKET TOWN / CHINPRACHA HOUSE /ABALONE FARM 
Naik lah ke puncak bukit untuk melihat Big Buddha, atau ke kuil terpopuler Phuket, Wat chalong. Lalu berjalan-jalanlah di kawasan berasitektur antik Phuket Town, seperti Chinpracha House, Thai Hua Museum, Baan Klung Jinda, China Inn Café dan kuil Sang Dewi Welas Asih Kuan Im, Jui Tui Shirine. Atau bersantailah menikmati hidup di pantai-pantai Phuket, seperti Kamala, Hat Kata dan Karon, naik kapal selam Pakarang dan menyantap abalone sepuas nya di Phuket Abalone Farm. Setelah puas, tutup lah hari dengan menyaksikan pertunjukan spektakuler Phuket Fantasea.

No comments:

Post a Comment