Search This Blog

Friday, May 20, 2011

Sawasdee Smile Inn, di Soi Rambutri, Khaosan area.

hostel murah bangkok dan chiang mai

Mayawati Nur Halim
Wed, 14 Oct 2009 09:38:22 -0700
Risda,
Saya kebetulan baru aja libur Lebaran lalu ke Bangkok dan Chiang Mai, semi 
backpack. 

Utk Chiang Mai saya rekomen Hotel New Mitrapap, lokasi di city centre, ngga 
jauh dari pasar malam. Rate lewat agoda.com kmrn itu dpt 12,75 USD. Tp saya cek 
lagi kalo utk bln2 ini kok tambah mahal ya? Bandingin aja dg rate di websitenya 
langsung. Besok saya kirim japri review yg udh saya tulis ya ttg hotel ini.

Kalo Bangkok, saya nginep di Sawasdee Smile Inn, di Soi Rambutri, Khaosan area. 
Gak rekomen sih krn ngga ada MRT maupun skytrain (BTS). Pelayanan juga kurang 
ramah. Temen saya dari milis sebelah ada yg rekomen Charlies Lumpini Guesthouse 
di deket Suanlum. Di sini ada MRT atau skytrain (saya lupa, pokoknya dilewatin 
salah satu angkutan umum itu). Tp ada yg bilang juga ngga bagus. Ngga tau deh. 
Coba cek aja review2nya lewat Google. Biasanya di website trip advisor byk yg 
review. 

Kalo Suanlum dengan Siam Centre, Siam Paragon, Siam Discovery memang lumayan 
deketan. Tp kalo Catucak mah jauh. Tp tenang aja, dari Siam Square bisa naik 
BTS ke Catucak, ongkosnya 35 THB/org. Kalo mau murah tp makan wkt lama naik 
bus. Tp saya ga tau nomornya, bisa tanya2. Saya sempet naik bus dari Wat Po ke 
Siam Square cuma 8 THB. Dari Siam Square ke Khaosan cuma 7 THB. Tp kalo naik 
bus sebaiknya pegang peta, begitu naik, utk meyakinkan kita naik bus yg tepat, 
tunjukin lokasi tujuan kita ke kondektur atau supir. 

Di Chiang Mai ada cukup banyak yg menarik. Kalo saya wkt itu hari pertama ikut 
city tour. Tp city tour ini banyakan ke tempat2 suvenir dan kerajinan (katun, 
sutra,  ukiran kayu, gems jewelery, madu, payung desa Bosang, kulit), tempat 
wisatanya cuma 2: hotspring dan Wat Doi Suthep (yg ini ikonnya Chiang Mai), 
merupakan vihara yg ada di atas bukit. 

Hari kedua saya ikut Golden Triangle Tour. Saran saya: ambil tour ini. Kita 
bisa cruise di area sungai Mekong yg dimiliki 3 negara (Thai, Laos, Myanmar), 
bisa nginjak Laos (desa Don Xao)tanpa visa, juga termasuk dlm paket ini ke Wat 
Rong Khun (white temple) yg cantik bgt, ke Maesai (titik terutara Thailand yg 
berbatasan dg Myanmar) dan ke suku leher panjang Karen. Krn tempat2nya semua di 
luar Chiang Mai, perginya pagi, dijemput jam 8, sampe Chiang Mai lg jam 7 atau 
8 mlm gitu.

Di Chiang Mai juga ada kebun binatang yg ada pandanya. Juga ada paket soft 
trekking ke air terjun dan taman nasional Don Inthanon. Paket paralayang, 
rafting juga ada. Yg ini saya ngga sempet ikut. 

Transportasi Bangkok-Chiangmai kalo mau cepet (krn kamu cuma 6 hari) naik 
pesawat aja, saya dpt Airasia murah kok, 800 THB (240rb Rp) oneway. Nok Air 
kalah murah dg AA. Mau naik KA juga bisa, tp lama. Naik bus juga bisa. Wkt itu 
temen saya dari Chiang Mai balik ke Bangkok naik bus malam (sleeper bus) kalo 
ga salah 300 THB, brkt jam 7 malam, sampe jam 7 pagi.

Kalo Siam Niramit di Bangkok, saya pernah nonton, tp berhubung wkt itu ikut 
rombongan kantor, jd ga tau lokasinya (maklum tinggal duduk di bus dan nyampe), 
dan ga bisa ngasih info beli tiketnya.

Segini aja dulu. Silakan japri kalo ada yg mau ditanyakan lebih detil.

Salam,
Mayawati

No comments:

Post a Comment