Search This Blog

Saturday, August 27, 2011

Shanghai China


Tips Jalan-jalan di Shanghai China

Ditulis oleh Leo Lintang   

shanghai
  1. Rencanakan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi sebelum ke sana agar tidak buang waktu. Shanghai sangat luas, maka perhatikan jarak antara satu tempat dan yang lain dan perkirakan cara tiba di sana. Gunakan kereta bawah tanah pada saat jam pulang kerja supaya tidak terjebak macet di jalan.
  2. Kota ini tidak kekurangan tempat belanja. Tapi hati-hati, pedagang akan selalu membuka harga yang tinggi untuk turis, walaupun Anda pikir tidak mahal. Rajinlah menawar dan cek barang yang telah Anda beli sebelum meninggalkan toko.
  3. Tawar semua barang yang anda mau beli 25% dari harga yang ditawarkan, meskipun kamu di maki-maki penjualannya, cuekin saja toh kamu juga ngga ngerti mereka ngomong apaan. Coba tinggalin tuh penjual, biasanya mereka akan manggil kamu balik dan ngasih harga yang kamu minta
  4. Kebanyakan orang tidak dapat berbahasa Inggris. Bawalah buku saku kosakata China atau guidebook yang dilengkapi huruf China. Bila perlu bertanya di jalan, Anda bisa menunjukkan kepada orangnya langsung.
  5. Pilihan makanan agak sedikit sulit buat yang beragama Islam. Bawalah tulisan dalam huruf China untuk menanyakan makanan apa yang tidak mengandung babi. Untuk amannya, makanlah di restoran vegetarian atau restoran internasional seperti Timur Tengah atau India.
  6. Taksi di Shanghai cukup murah, nyaman, dan mudah ditemui. Tapi selalu sediakan alamat tujuan (terutama alamat penginapan) dengan tulisan China untuk supirnya. Sangat berguna terutama jika tersesat. Minta ke reseptionis Hotel tempat anda menginap untuk menuliskannya buat Anda
  7. Buat pecinta kehidupan malam, Anda datang ke kota yang tepat. Kunjungi situs www.smartshanghai.com atau www.thatssh.com untuk daftar hiburan setelah matahari terbenam.

No comments:

Post a Comment