Search This Blog

Sunday, August 14, 2011

Tokyo trip day 1 and 2



Tokyo trip day 1 and 2

  by Journal Mommy Yenny at momlunajovann.blogspot.com
day 1
arrive in Narita, Tokyo dalam keadaan pegel
gimana ga pegel ...
sejak berangkat dari cengkareng, pesawat dah delay 35 menit
katanya due to technical problem karena Japan Airline (JAL) is relatively on-time airline
Gue berangkat sama manager gue
He sat by the aisle, gue di tengah, dan by the window, ada foreigner
that guy is very huge. Lebih besar dari my hubby!
begitu dia duduk, kursinya mepet
anyway, pesawatnya memang tidak kelihatan baru, tapi looks well maintenanced
pramugarinya juga in sweet apprearance, walau ga kelihatan full make up seperti SQ

then, tadinya berangkat 22.15, jadi 22.45
so, begitu pesawat muter-muter di runway, gue dah hampir tertidur
rasanya seh, begitu take off, daku dah ketiduran. Haaa...
yang bikin pusing, orang di window itu, bolak balik ga sengaja kepukul tangan gue
kadang bahu gue. lhaa.. gue jadi kebangunan terus dong
kasihan juga sih sebenernya. Kursi ekonomi, gitu loh ...
mana dia minum double vodka and beer
trus tengah malem, gue denger dari bos gue, dia minta vodka lagi
waduh, itu obat tidurnya ya..?

By midnight, bos gue juga ga bisa tidur, dia bilang ama stewardes bahwa AC nya koq panas ya
Mereka jadi menawarkan pindah ke premium ekonomi seat, pas ada yang kosong 2 seats
so, pindahlah kita
emang bukan business class, tapi bangkunya relatif lebih lebar, ada sandaran kakinya
(kaya kursi Lazy-boy)
Bos gue nonton TV. Gue? lanjutin tidur dengan pules, sampe dibangunin untuk breakfast.
haaaahhh, breakfast di jam 4 pagi waktu jakarta ....

Kamar hotel, as expected memang kecil ukurannya
agak gelap nih fotonya. sisi yg tidak terlihat adalah toiletnya

cukup deh buat tidur dan mandi doang mah
Yang paling bikin kangen adalah toilet duduknya....! hahahaha
di sini, dudukan toiletnya hangat, karena ada heaternya
trus ada nozzlenya, semua elektrik ... jadi betah lama-lama duduk di toilet
day 1 aja langsung dijemput agent, kerja ...hiks ... masih jet lag

Day 2
Masih dalam rangka kerja
di sini dah pasti puas-puas makan sushi dan sashimi
nasi putihnya aja enak banget rasanya
hm hm hm ...
ke mana-mana naik underground subway atau on ground train
kali ini karena hotel di daerah Nippori, deket sama Yamanote line (green line)
Baru ngeh kalo Yamanote line adalah termasuk JR (Japan Rail) transportation
Previous visit, gue tinggal di daerah Roppongi.
Depan hotel langsung underground subway

Hari ini gue sempet puter-puter Tokyo Station.
Itu station sih gede banget
menghubungkan jurusan on ground, under ground ama yang mau keluar kota
sempet "lier" tapi sekalian cobain karena kamis besok gue kudu ke Osaka

Agak sore, udah kelar meeting, ke Asakusa

Gue dah sempet ke sini
Ada temple dan jalan menuju ke temple, kiri-kanan banyak toko-toko kecil jual souvenir dan makanan enak

rasanya gue kebanyakan beli makanan dibandingkan souvenirnya

Oh ya yang satu lagi agak kaga tahan ... bahasanya!
orang lokal, jarang ada yang speak fluent in English, termasuk polisi, penjaga toko (yes, even in tourist area), petugas ticket, dan lain-lain deh
waduh, bahasa jepang gue juga limited banget.
Bener-bener kebanyakan pake bahasa tubuh
Itupun banyak misunderstandingnya.

Tadi siang, lunch, gue dan bos main pede aja masuk ke restaurant kecil
kita berdua dah siap-siap
kalo ga ada yang ngerti English, kita tunjuk gambar di menu aja lah
anyway, ternyata kaga ada gambar di menu
pusinglah kita berdua
celingak-celinguk ada bekas makanan orang di meja sebelah
Bos gue akhirnya tunjuk itu, minta 2 porsi (sambil keluarin jari telunjuk dan jari tengah)
Tapi dia penasaran juga, sambil tanya "beef?" ke waitress-nya ibu yang udah agak tua
keliatannya dia bilang iya (karena angguk-angguk) but dia keluar bawa BEER!
ternyata salah denger ... duh ... makanan tetap keluar, tapi bos gue terpaksa terima itu beer
kata dia, ga enak hati, beer nya dah dibuka

dah malem, tidur ah ...
besok kerja lagi.. padahal Jakarta libur ya, karena pemilu ...
jadi golput deh
Categories , ,

No comments:

Post a Comment