Search This Blog

Sunday, January 22, 2012

Kembang api Jepang

Sepak bola 1+

Hari saptu kemarin tepatnya tanggal 7 Juni 2008, saya menyaksikan langsung pertandingan sepak bola di NISSAN STADIUM Yokohama, Jepang. Pertandingan bola antara WORLD STARS VS JEPANG STARS . Yang mana acara ini di bikin oleh mantan pemain sepakbola ternama Jepang yaitu HIDETOSHI NAKATA, dan pertandingan sepakbola ini bersifat charity (pengumpulan dana) untuk Afrika. Pada waktu ini Nakata mengundang seorang pelatih ternama dunia yaitu Jose Mourinho (ex. pelatih Chelse dan kini memegang Inter Milan) untuk melatih World Start Team dan memilih pemain dari berbagai negara dan club bola ternama di dunia , hasilnya sang pelatih bisa mendatangkan pemain seperti : Edwar David (Ajax ,Belanda), Serdop (AC Milan, Belanda ), Montero( uruguai), Zamarano (Chili) , Sergino (AC Milan, Brasizil)Dan masih banyak pemain dunia lain yang datang.

Dan untuk tim Jepang start di pegang oleh pelatih yang mantan pemain bola legendaris Jepang yaitu Kunimasa Kamamoto, dan membawa pemain Jepang yang ternama seperti Nakata, Oguro , Matsubara dan kawan kawan. Dan hasil pertandingan ini adalah 2 vs 2, Yang mana pemain terbaik jatuh pada David .
Walaupun pertandingan ini bersifat persahabatan tapi sangat menarik dan memuaskan dan yang paling berkesan buat saya adalah , saya pertama kali nonton pertandingan sepak bola di Nisan Stadium yokohama, Jepang dan melihat langsung banyak pemain besar kelas Dunia.

06 AUGUST 2007

Kembang api

Saat ini Jepang mamasuki musim panas, ada satu hal yang saya selalu lihat di Jepang ini sewaktu musim panas yaitu acara HANABI. Hanabi berasal dari suku kata HANA yang artinya bunga atau kembang dan BI di datang dari kata HI yang artinya api jadi HANABI adalah kembang api.
Acara hanabi ini di Jepang ini bukan di satu tempat saja di adakan melainkan di banyak wilayah di Jepang ini, dan harinyapun berbeda beda. Kali ini saya lihat hanabi di daerah yokohama, karena Yokohama paling dekat dari rumah dan tempat kerja saya, selain itu hanabi di yokohama ini merupakan hanabi yang di luncurkan dari tengah pantai sehingga pemndangannya benar benar indah, dan kebanyakan acara hanabi di kota kota besar seperti Tokyo di lakukan di atas permukaan kali yang berukuran besar dan diperkirakan bisa menampung orang banyak. Oiya setiap acara hanabi di Jepang ini sangat ramai di datanggi orang dengan memakai pakaean ala jepang kimono baik itu cewek maupu cowok semua memakai kimono, jumlah pengunjung bisa sampai ribuan orang ,,,,,,rame ,,sekallllllli,,,........iiiii.Acara hanabi/kembang api di jepang ini ukurannya sangat besar dan luncuran ke udara juga sangat tinggi sehingga dari jauhpun bisa di lihat, dan yang paling serunya lagi jumlah kembang api yang di luncurkan jumlah sangat banyak tergantung tempatnya dari 1000 kembang api sampai 2500 kembang api bahkan lebi, tapi kebanyakan yang saya lihat memakai 1500 biji kempang api berukuran besar, rata rata dengan jumlah banyak begini kita bisa lihat kembang api selama satu setengah jam non stop.
Selain jumlah nya baanyak dan besar hanabi di Jepang ini memiliki pariasi jenis kembang api yang berbeda beda, dan semuanya sangat cantik dan indah saat di udara.
Hanabi di Jepang sangat indah, ,,end sangat romantis .

NB. Acara hanabi di Jepang ini biasa di sebut dengan Hanabi taikai.

24 JUNE 2007

Bali Show

Hari ini dan kemarin di adakan acara yang bertemakan dengan Bali, nama acara itu adalah
BALI SHOW 2007. Acara ini di laksanakan di SAKURAGHICHOU, YOKOHAMA, KANAGAWAKEN, JEPANG. Bali show yang di adakan di Jepang ini lumayan bagus karena acara yang berbau budaya pulau Bali cukup banyak, seperti tari tarian Bali, musik tradisional bali, dan banyak acara lainnya, dan yang paling pokok dari acara ini seperti pameran, jadi banyak terpasang stand-stand seperti kantor trevel yang menyediakan layanan wisata ke Bali, stand yang menjual bermacam macam funitur, aksesoris, baju-baju yang bergambarkan khas Bali, dan lukisan juga ada di jual di sini, dan pastinya masakan juga ada di jual .
Tapi kenapa acara Bali show ini harus pakai tiket masuk segala, lumayan mahall 1000 en (sekitar 75rebu rupiah) , kalau saya pikir acara Bali show ini bertujuan mau mempromosikan Bali ke mata orang Jepang kenapa harus pake tiket segala,,,,heehee mau promosi atau mau cari untung. Tapi gua salut deh acara Bali show ini bisa jadi obat rindu orang indonesia yang tinggal di Jepang ini, Saya tunggu lagi deh tahun depan kedatangan acara Bali show
.

19 JUNE 2007

Raksasa Jepang

Aku jatuh cinta lagi,, kali ini aku terlalau suka .....sama annunya Jepang......eM hm maksud nya sekarang aku mulai tergila gila ama olah raga tradisional Jepang yang sangat terkenal itu yang tak lain yaitu SUMO.
Olah raga sumo ini dari dulu sudah banyak saya dengar, bahkan sewaktu sekolah SD dulu kadang kadang ada pertanyaan dari guru' anak anak olah raga sumo berasal dari mana ?' , kita jawab 'jepang bu guru'. Eh sekarang saya ada di Jepang, bisa nonton LIVE di televisi NHK Jepang, wah ..wah..benar benar menabjubkan olah raga ini. Sakin sukanya sama olah raga sumo akhirnya di bulan Mei kemarin olah raga sumo ada di daerah Tokyo(olah raga sumo ini tempat perlaksanaanya berpindah pindah tempat di kota besar yang ada di jepang, setiap bulan pasti lokasinya berbeda). Aku tidak mau melewatkan kesempatan untuk nonton secara langsung, walaupun membeli tiket yang paling murah, lokasi dudunya di lantai dua paling belakang, tapi aku sudah sangat senang. Benar benar seorang sumo seperti raksasa, besar sekali.
Tapi yang hebatnya sekarang pesumo bukan dari jepang saja, tetapi pesumo dari berbagai negara juga ada, sumo memang 0lah raga tradisional yang tambah lama banyak penngemarnya di dunia ini.

Foto diatas ini Lokasi tempat bertarungnya para pesumo.

27 MAY 2007

K-1

Senang sekali akhirnya saya bisa nonton langsungpertandingan tarung bebas K-1acara ini biasanya saya lihat di siaran TV di Jepang. Tapi kali ini saya mendapatkan tiket masuk nonton acara K-1. 
K-1 adalah pertandingan olah raga sejenis bela diri, lebih condong ke acara tarung bebas gaya berdiri, perpaduan tinju dan kickboksing, dan karate. Acara K-1 ini asli berasal dari Negara Jepang, tapi petarung yang ikut berasal dari berbagai macam negara, yang penting peserta mamiliki bakat bertanding dan nyali besar.
K-1 Website resmi
Bahasa Inggeris - http://www.k-1.co.jp/k-1gp/index.htm 
Bahasa Jepang - 
http://www.k-1.co.jp/

Kalau saya tidak salah ingat, mungkin acara K-1 ini dulu perna di siarkan oleh salah satustasiun televisi swasta di indonesia, mungkin siaran TV TPI, di tayangkan setiap minggu malam jam 11, beberapa tahun yang lalu. Kalou yang pasti seingat saya ada acara yang namanya ultimet faikting championshif, setelah acara ini selesai di siarkan, terus diganti dengan acara yang baru kalau tidak salah ingat lagi acara itu adalah K-1. Acara K-1 memang acara yang paling saya gemari, dulu sewaktu tinggal di Indonesia saya hanya bisa lihat di Tv saja, sewaktu datang ke Jepang saya bisa lihat siran langsung acara K-1 di siaran televisi di Jepang. Dan akhirnya saya dapat nonton secara langsung. 
Terima kasih Tuhan,,,arigatoooo,,and thank youuuuuuuuuuuuuuu.

No comments:

Post a Comment