Search This Blog

Sunday, January 22, 2012

Tokyo Tower

Kali ini saya akan menceritakan salah satu tempat obyek wisata yang sangat terkenal di daerah Tokyo ini , Yaitu Tokyo Tower. Sebuah menara yang menjadi kebanggaan kota Tokyo bahkan Negara Jepang ini. Menara dengan ketinggian 332.6 m yang di bangun pada tahun 1958, berpungsi sebagai pemancar sinyal TV,radio dan sinyal lainnya.(so mau tau lebih detail tentang tokyo tower ini bisa lihat langsung dihttp://www.tokyotower.co.jp/english/).
Kali ini saya hanya mau menceritakan sedikit tentang hal hal yang lainnya mengenai Tokyo Tower ini, misalnya bagaimana sih untuk bisa naik ke atas tokyo tawer itu ?
Setau saya ada dua cara, yang pertama bisa naik menggunakan tangga kalau mau capek dan terus sampai atas ngos-ngosan, dan cara yang kedua kita menggunakan elebeta yang pertama kita sampai di Main Observatary dengan ketinngian 150 m, eh..tunggu dulu jangan asal naik elebeta aja karena untuk menggunakan jasa ini kita harus membeli tiket (mengenai harga tergantung umur end siswa atau umum ,tiket untuk saya 820yen)sampai di atas ini kita bisa melihat pemandangan kota tokyo secara leluasa, dan jangan kawatir kalau kebelet di atas sini ada toiletnya, dan kalau lapar ada kafenya juga. Tapi rasanya kurang kelop kalau tidak naik sampai lebih atas lagi. Di lanjutkan dengan menggunakan elebeta yang ke dua untuk bisa mencapai Special Observatory dengan ketinggian 250 m, lagi lagi kita harus membeli tiket untuk menggunakan jasa elebeta ini dengan harga 600 yen. Sesampai di atas ada perasaan bangga dan senang bisa melihat kota metro tokyo dari segala penjuru karena di atas ini tempatnya tidak terlalau besar dan di sekeliling di kelilingi oleh kaca jadi saya sangat leluasa melihatnya. Dan sudah waktunya untuk saya turun ke bawah menggunakan elebeta ,sewaktu turun elebeta hanya berinti di lantai 5, maklum sedikit bisnis karena di lantai 4 ,3.2.ada macam macam deh seperti Game corner, toko souvenir, retoran, musium dll deh. sampai di sini dulu pengalaman kita di Tokyo Tower .

01 JANUARY 2008

Matahari tahun ini

SELAMAT TAHUN BARU 2008

Hari ini di Jepang saya menunggu terbitnya matahari yang pertama di daerah pantai enoshima, profektur kanagawa ken, dan tepatnya 6 : 50, pertama munculnya sang mentari dari permukaan dataran. Sayang dari sini tidak bisa lihat matahari keluar langsung dari permukaan laut, karena terhalang oleh daratan profektur Chiba.

18 SEPTEMBER 2007

Shinjuku 2

Kalou dulu gua naik gunung tertinggi di Jepang, kali ini gua naik yang tinggi tinggi di kota Shinjuku, Tokyo. Yaitu gedung bertingkat Tokyo tochou, gedung ini merupakan gedung pemerintahan tokyo. Gedung Tokyo tochou ini di buka untuk umum, jadi siapa saja bisa menaikinya, dan pada waktu hari libur ini saya berkesempatan menaikinya di lantai 45. waktu menaikinya tentunya memakai elebeta, WoW....gila bener sewaktu naik elebeta saya benar benar terkejut, naik ke lantai 45 hanya memerlukan 58 detik, cepat sekali bOOO, N tampa rasa dan getaran,cuma telinga gua aja yang sedikit rasa sakit,maklum naik permukaan yang tinggi.
Sewaktu ada di atas gedung benar benar saat yang paling mengasikan, karena kita bisa melihat kota tokyo dari segala arah, dan dari pandangan mata yang dilihat hanya ribuan banguanan yang sangat padat dan indahnya sunset di sore hari, dan saat malam yang romantis kita bisa melihat indahnya lampu kota metropolitan Tokyo.

23 AUGUST 2007

Gunung Fuji

Di Jepang saat ini musim panas. Musim panas Bahasa Jepangnya Natsu. Di waktu musim panas seperti ini biasanya kantor di Jepang memberikan libur musim panas ke karyawannya selama empat hari, begitu juga dengan aku yang mendapatkan jatah libur musim panas selama 4hari. liburan musim panas ini aku isi dengan aktifitas mendaki gunung tertinggi di Jepang yaitu Gunung Fuji. Kenapa saya bisa naik gunung fuji karena ada tawaran dari teman yang gila ama hanting foto, mau mendaki gunung Fuji. Tentu saja saya tidak mau menolak kesempatan baik ini untuk mendaki gunung fuji bersama sama.

Gunung Fuji terletak di antara Shizuoka Ken dan Yamanashi Ken persisnya terletak di sebelah baratnya Tokyo. Dan gunung fuji di kelilingi oleh tiga kota yaitu; Fuji yoshida sebelah utara, Gotemba di sebelah timur dan Fuji nomia di sebelah barat. Dan waktu ini saya menempu jalan mendaki gunung Fuji melaui Fuji nomia, adapun cara mendaki yang saya tempu adalah; Dari Tokyo mengunakan densa sampai ke Fuji nomia, sesampaidi sana membeli tiket bus pp ke gogome seharga 300oyen, menempu perjalanan selama satu jam setengah. Oya.. gogome adalah tempat pos ke 5 di gunung fuji, jadi saya tidak mendaki dari kaki gunung melainkan di mulai shin gogome. Adapun tinggi gunung fuji setinggi 3776m, memiliki banyak pos pemberentian untuk istirahat: 1. gogome dengan ketinggian 2305m,kita bisa tempuh sampai di sini dengan bas, dan pada waktu ini saya mulai berjalan dari gogome pada jam 7 malam karena target kita mau sampai di puncak gunung fuji sebelum mata hari terbit sekitar jam 4 pagi.

15 AUGUST 2007

Shinjuku

Shinjuku adalah nama kota yang sangat terkenal di Tokyo, Jepang. Shinjuku menjadi shimbol kota metropolitan yang sangat ramai di datangi oleh masyarakat jepang dari berbagai golongan, baik tua muda ataupun kalangan orang kaya sampai gembel ada di sini. Shinjuku kota yang selama 24 jam nostop tidak perna mati aktipitasnya, sehingga kalou mau datang ke shinjuku ini dapat di lakukan setiap saat sesuai dengan kehendak kita. Kalau di pagi hari kota shinjuku ini terkenal dengan dunia shopingnya, karena semua barang yang di inginkan tersedi di sini, dan toko yang ada di shinjuku ini sangat banyak, jadi kita bisa jalan keluar masuk toko sampe capek..he..hee and lecet....Dan yang seru juga dunia malamnya dengan lampu kota metropolitan yang cantik, dan dunia hiburan yang menarik untuk party time setiap waktu.Shinjuku ini tidak bedanya dengan kota shibuya, yang membedakaan adalah shibuya kotanya anak muda sedangkan shinjuku kota semua golongan dari anak anak sampai aki-aki ngeceng di sini. Shinjuku pusat kota terpadat di Tokyo bahkan kota teramai di Jepang.

08 JULY 2007

Akihabara

Di Jepang ini khususnya di daerah tempat tinggal saya Tokyo, banyak terdapat toko toko elektronik yang besar yang menjual berbagai macam barang elektronik. Tapi di tokyo ini ada satu kota yang paling saya sukai kalou mengenai elektronik, elektronik citi terbesar yaitu namanya AKIHABARA.
Akihabara sangat terkenal di Jepang ini bahkan di mata dunia juga terkenal sebagai kota elektronik serba ada dan terbesar. Bukan barang -barang elektronik saja yang di jual di sini, kota in juga terkenal dengan kota anime/kartun, berbagai macam pernak pernik anime di jual di sini dari boneka,baju baju yang berbentuk karakter anime,robot robotan,aksesoris dan pernik pernik yang di pake oleh semua anime pasti ada di sini. Di Akihabar ini juga banyak toko yang menjual barang barang hoby, seperti mobil-mobilan, kapal, perahu,sampe senjata mainan dan banyak lainnya. Tapi ada satu hal yang paling sepesial di akihabara ini, di hari minggu jalan raya yang besar di tutup untuk di lalui olek kendaraan, agar jalan di pakai oleh penjalan kaki saja, karena di hari libur pasti ramai di kunjungi orang dan pada hari libur seperti ini banyak orang datang dengan berbagai macam kostum, dan dandanan yang menyerupai karakte anime yang di sukai, dan nantinya mereka berkumpul di jalan jalan di Akihabara ini, tak heran kalou kota Akihabara ini seperti kota anime.
Jadi orang yang datang ke Akihabara ini orang yang suka elektronik, orang yang suka anime, orang yang suka hoby, dan banyak orang yang suka sekedar jalan jalan melihat kota yang sangat unik ini Akihabara.

31 MAY 2007

Shibuya

Shibuya adalah suatu kota di wilaya Tokyo, yang banyak di kunjungi dan di datangi oleh masyarakat jepang dan kota ini juga banyak di kunjungi oleh warga asing yang datang ke Jepang. Shibuya merupakan pusat perbelanjaan, yang mana kota ini di penuhi dengan bermacam departemen stor dan pertokoan, dan berbagai macam hiburan ada di kota ini, kalou soal tempat makan di sini serba ada dari yang murah sampai yang mahal tersedia di sini.
Shibuya lebih di kenal dengan nama kotanya anak muda, karena kota ini sangat di gemari oleh kaum muda, dan kota ini menjadi pusat keluarnya model model busana dan keluarnya trend trend baru, jadi tidak heran kalou kota ini sangat ramai, bahkan boleh di bilang kota yang tidak perna mati karena 24 jam selalu di penuhi oleh orang, aktipitas kota ini selalu ramai.
Ada suat pemandangan yang selalu bikin saya kagum dan tidak perna habis pikir di Shibuya ini,yaitu;
suasana di lampu merah di tingah tengah kota shibuya, begitu banyak orang menyeberang dan lalu lalang di saat lampu merah mulai hijau, dan saat lampu mulai merah datang orang sudah banyak mulai menunggu, dan itu terus menerus ramai di lalui orang dan sampai saya bingung dari mana orang datang sebanyak itu dan teru menerus tampa ada kata sepi.

Foto suasana saat lampu lagi merah, banyak orang siap siap mau nyeberang.
Ini suasana lagi lampu stop warna hijau, dari berapa sudut lampu stopan bersamaan berwarna hijau, aktivitas ini berlansung sangat sebentar, kurang dari satu menit jalan mulai kosong dan berapa menit lagi di tengah jalan sudah di penuhi orang lagi, ini berlangsung terus menerus.