Search This Blog

Thursday, January 19, 2012

Tokyo – Mt. Fuji – Hokkaido 1

Trip Route Plan (Tokyo – Mt. Fuji – Hokkaido) 夏(10 hari) part 1

Kali ini aku akan menjabarkan rencana perjalanan saya menuju si negeri sakura, Jepang, yang sangat aku kagumi. Aku milih musim panas untuk pergi ke Jepang karena musim panas lebih banyak festival yang mungkin bisa secara tidak sengaja akan saya saksikan di sana. Hahaha.. tapi mungkin bakal mandi keringat nih. Ditambah lagi, katanya di musim panas, bunga – bunga lavender di Hokkaido sedang indah – indahnya. Auuuww.. ingin cepat lihat.
Pertama – tama aku jabarkan dulu nih apa aja yang aku mau lakukan di Jepang. Pure gak ada belajar bahasa Jepang. Kan di Indonesia udah belajar mulu, sekarang di Jepang harus berlibur dong! :p *sensei-gata terima kasih atas bimbinganmu. Hihihi...*
1.    Karena dari dulu seneng banget ama anime, manga en visual kei bands, aku HARUS ke Harajuku dan Shibuya di hari minggu!! Hohoho... *semangat membara*
Karena biasanya anak – anak yang cosplay, pada ngumpul di Harajuku Bridge memamerkan kostum mereka di hari minggu.
2.    Walaupun gak terlalu tertarik ama kuil – kuil tua ato sejarah – sejarah, aku harus ke kuil di asakusa juga nih. Buat nambah pengetahuan gitu. Lagian rugi banget ke Jepang gak liat budayanya walaupun sebentar.
3.    Khusus di Akihabara nih, aku mau cuci mata elektronik. Konon Akihabara adalah surga elektronik. Siapa tau nemu vacuum cleaner buat oleh – oleh mamaku. Hahaha.. ups! Ditambah lagi nih, katanya ada Akihabara Maids Cafe!! Uwaw~~!!
Aku harus ke sini nih. Abis di Indonesia model elektroniknya gak bergaya imut. Model orang tua semua. Fufufu...
4.    Nah, pastinya nih, urusan perut ga boleh dilupain. Harus bisa makan sushi, ramen, dan kawan – kawan se-ijab kabulnya. Mudahan bisa dapat restauran yang enak plus murah.
Alasan utama pergi ke sini, karena makanan Jepang di Indonesia is very expensive n hard to get! Abis orang indonesia g suka makan makanan yang mentah (baca:sushi). Kalau di negerinya sendiri, pasti makanan-makanan tersebut berhamburan di mana – mana seperti ketombe deh. *jorok*
5.    Ini nih icon sejagat rayanya Jepang, SENTOU/ONSEN!! Ane harus ke sana!! Hahaha..
Pemandian air panas di Jepang dan Indonesia pastinya sangat berbeda. Aku harus merasakan pengalaman yang g bakal tergantikan itu.
6.    Ini lagi icon paling sejagat raya dunia manusia alias bukan dunia arwahnya Jepang, GUNUNG FUJI!!! Aku mo liat gunung fuji yang tersohor (walaupun gak mendaki akibat malas).
Gunung Fuji super terkenal. Makanya harus poto dengan latar belakang gunung fuji dunks. Selain itu, gunung ini sangat dipuja masyarakat Jepang karena dianggap keramat dan sangat indah. Diliat dari poto – poto yang tersebar di Internet sih, emang iya. Indah banget. Tapi kalau keramatnya.... selain orang jepang, gak bakal bisa ngerasain keramatnya dimana. Hohoho...
7.    Ke padang lavender yang lagi mekar – mekarnya!!! Auuuhhh~~~ 
Alasan utama ya karena aku menyukai keindahan. Aku memang sudah bercita – cita ke kebun – kebun yang ada di Hokkaido. Melihat bunga – bunga yang bermekaran indah di hamparan tanah yang luas memang menyejukkan hati.
8.    Yang pasti aku mo ke Yokohama ato Kanagawa. Konon kota ini adalah kota kelahiran 4 anggota visual kei band favorit gue sepanjang masa *lebay*, The Gazette (satu band ada 5 orang, yang satunya orang Kansai alias dari kota Mie). Makanya aku harus jalan – jalan ke sana dunks. Siapa tau ketemu ama emaknya anggota The Gazette. *emaknya yang mana juga gak tau kaleee* Hihihi... Bo’ong ding, alasan utama ke Yokohama ya mau liat Cosmo Clock 21 di malam hari, liat gedung yang pernah dipakai The Gazette konser, Yokohama Arena, dan Kuil Hasedera yang ada Kamakura Daibutse.

No comments:

Post a Comment