Search This Blog

Sunday, January 22, 2012

Malam makan obento

Jangan bingung-bingung

tinggal di negara matahari terbit ini Jepang, saya tidak terlalu bingung dengan masalah susahnya masuk rumah makan/restoran di Jepang ini, karena binung dengan menu yang di sediakan di suatu resoran. Hampir semua rumah makan di jepang ini menu yang ada di jual pasti buku menyu, dan foto gambar makana tersedia di luar. Dan yang paling hebatnya lagi di Jepang ini, sekarang rumah makan bukan menyiapkan buku dan foto menyu saja tapi lebih menyerupai barang asli contoh menyu yang di jual yang di pajang di depan toko memakai meja ataupun di pajang dalam kaca seperti akuarium besar yang bentuk dan ukuran sama seperti barang aslinya. Jadi dengan adanya contoh makanan yang di pajang sangat membantu saya untuk dapat memilih makan yang ingin di makan, tampa harus bingung dengan tulisan menyu makanan yang berbahasa Jepang . Ternyata negara Jepang bukan cangih dengan teknologi saja tapi untuk urusan membuat barang tiruan juga jago.

04 JULY 2007

Langsung makan

Tinggal di Tokyo Jepang ini seakan hidup saya di kejar waktu, dan terlalu sibuk di pekerjaan.
Hampir setiap hari pulang kerja malam hari, dan terkadang perut suda lapar sampe rumah mau coba masak sendiri tidak bisa masak, mau belajar masak juga sampe tidak ada waktu,,, ya,,,terpaksa beli masakan siap saji, kalau di jepang ini masakan siap saji ini namanya OBENTO.
Obento ini ada bermacam macam pariasi makanan, tinggal kita pilih kesukaan kita saja, harganya juga berpariasi dan tidak terlalu mahal, obento ini sangat ganpang di cari di Jepang ini seperti di toko sepesial obento, supermarket, dan paling banyak di dalam toko yang buka 24 jam(kombini namanya di Jepang), rasanya juga lumayan enak.



Kalau malam makan obento, di tempat kerja waktu istirahat makan siang juga makan makana dari obento, tapi yang di kantor saya menu obento dalam satu bulan sudah ada sekejulnya dan setiap hari berbeda jadi tidak membosankan, dan gizi dan kalorinya sudah di hitung oleh setandar kesehatan di Jepang.
Tapi sekarang istri saya sudah berenti kerja, sekarang jadi ibu rumah tangga setiap malam memasak sendiri, setiap pulang kerja sampe rumah istri sudah menunggu dan makana udah siap di atas meja, yang paling enak lagi setiap hari isti memasak menu baru,,, he,,hhee, enak tenan, masakan istri memang lebih enak dari obento.

10 JUNE 2007

Makan lagi



Tinggal di negeri rantau pastilah rindu yang namanya makanan negeri sendiri, untung di Jepang banyak terdapat restoran Indonesai. Kali ini saya makan di retoran Surabaya, di daerah Yokohama(Kanagawa ken,bersebelahan dengan Tokyo to). Makanan yang paling sering saya makan di sini pasti rendang, dan tempe goreng, dan tak ketinggalan sayur tumis kangkung, dan tak boleh ketinggalan samballllll,,,,,no sambal, no enak,,,,,,


Tinggal di jepang juga kalau masuk restoran Indonesia pasti nasinya ukuran big size, orang Indonesia suka makan nasi banyak, tidak ada nasi tidak bisa hidup, he,,,hee

[Informasi Restoran Indonesia di Jepang]
Masih banyak lagi restoran Indonesia di Jepang ini yang tidak bisa saya sebutkan semuanya, munkin lain waktu.

29 MAY 2007

Makanan Jepang

Makan masakan Jepang memang enak sekali, selain kandungan minyak dalam setiap masakan tidak begitu banyak, kandungan gizi dalam makanan memang benar benar dihitung sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan oleh tubuh. Contohnya; sewaktu masuk ke sebuah rumah makan dan memesan nasi dan lauk pauknya saja, pasti sewaktu makanan pesanan datang, di lengkapi dengan beberapa tambahan seperti sup (di jepang disebut miso sup) , dan sepiring kecil acar (s etiap toko acarnya rasnya beda-beda), dan yang paling sepesial dan menjadi kebiasan di setiap rumah makan di Jepang ini, kalou baru masuk dan duduk yang pertama di keluarkan oleh staf toko adalah segelas air putih/teh, dan tisu basah atau handuk untuk bersih tangan. Yang paling saya kagumi dengan makan makanan jepang adalah nasi putih tidak terlalu banyak, tapi yang paling penting lauk pauk dan sayur mayurnya harus balan dan seimbang, beda dengan saya sewaktu di Indonesia dulu nasi puti banyak dan tempe saja sudah cukup,,,yang penting perut kenyang.....ha,,haa...haa...apalagi ada sambal ,,tamba paten

No comments:

Post a Comment