Search This Blog

Sunday, January 22, 2012

Makan gratisan di Jepang

Mumpung gratis

Hidup di Jepang ini memang bikin banyak cerita, Kali ini saya punya cerita tentang koleksi baru saya. Koleksi ini sangat unik and barang nya di dapat gratisan dari berbagai tempat yang saya lalui, dan hampir seluruh kota dan tempat ramai bisa di dapat di Jepang ini,,Yang pasti GRATISAN. Memang Negara Jepang banyak yang gratisan,,,,,,
Ya inilah my colletion,,hee,,hee hanya sebuah tissu poket, yang dibungkusnya terdapat iklan. Maklum sekarang bisnis mau mempromosikan sebuah prodak memakai banyak jalan, salah satu nya adalah dengan membagi bagikan tissu gratisan and yang paling penting semua terbungkus dengan lebel pemasang iklan. Kalau hal ini sudah biasa saya lihat di Jepang ini, di Indonesia juga hal ini perna saya lihat sewktu sebelu pemilihan umum waktu ramai ramainya musim kampanye gitu and gambar partai atau calon presidaen partai. Di Jepang ini Sewaktu jalan saya melihat ada orang yang lagi kerja membagiin tissu, saya pasti pura pura jalan di depan dia dan pasti di berikan tissu, sewaktu saya terima tissu orang yang bekerja itu pasti sangat senang dan banyak kali bicara terima kasih,,eheee hhee padahal dalam hati gua seharusnya gua yang bicara terima kasih dapat tisu gratisan. Ini poin juga kalau mau hemat membeli tissu di Jepang.

03 JULY 2007

Tehnik makan gratisan di Jepang

Semenjak tinggal di Jepang saya suka sekali yang namanya shoping, tapi shoping ini bukan di mal atau departemen stoar melainkan supermarket. Karena di supermarketlah saya bisa membeli kebutuhan hidup, berupa sandang pangan untuk kebutuhan seharu-hari. Ada hal yang sangat spesial yang saya temukan di supermarket di Jepang ini yaitu banyak barang barang makana yang di jadi kan uji coba yang bisa di makan secara cuma cuma alias gratisan sebagai daya pancing mencari pembeli( promosi gitu). Adapun barang barang yang biasanya sayaa lihat dan saya coba untuk di cicipi seperti; dading sapi,ayam yang uda dibumbu dan dimasak, sosis, ayam naget, susu, 100% jus, yogut, yakulto, roti, buah buahan, kadang kadan sampe bir juga ada, dan lain lainnya. Biasanya aktipitas coba mencoba ini tidak perna saya lewatkan, mumpung gratisan. Putar putar supermarket sampe kenyang langsung pulang, jadi ingat kata teman teman di indonesia dulu habis makan terus pulang. Acara shoping begini yang saya suka perut kenyang hemat biayaKalau soal makan Jepang memang enak apalagi yang namanya gratisan.

02 JUNE 2007

100 yen shop

100 yen shop adalah toko yang menjual barang-barang dengan harga 100 yen saja (100yen = kirakira Rp.8000). Toko seperti ini banyak sekali terdapat di Jepang. Selain harganya sangat murah barang yang di jual sangat berpariasi dan bermacam macam barang keperluan hidup tersedia di sini, dari barang perkakas dapur, alat alat kebersihan rumah, rak rak plastik dan barang sejenis plastik lainnya, dan masih banyak barang lainnya hampir susah di sebutkan semuanya karena hampir semua barang kebutuhan hidup tersedia di sini. Tapi yang paling hebatnya barang barang harganya murah tapi kualitas dan mutunya bagus dan tahan lama.

Toko 100 yen shop yang ada di jepang ini hampir sama dengan toko 5000 shop yang ada di Indonesia, tapi yang berbeda adalah barang yang di jual di 5000 shop, kwalitas barangnya sedikit kurang dan.....um.saya pikir harus lebih meningkatkan mutu lagi. 

Toko 100 yen shop ini sangat di senangi oleh masyarakat Jepang.

Nb; menurut data dari pemerintah Jepang, gaji rata rata pegawai orang Jepang satu bulanya 363,333yen (=kira kira Rp.30juta). kalou lihat gaji orang Jepang harga barang 100yen murah sekali bukan.

No comments:

Post a Comment