Search This Blog

Friday, January 6, 2012

Tips International Roaming Indosat

Tips International Roaming Indosat

Indosat sangat memahami pentingnya kenyamanan dan keamanan bagi Anda dalam berkomunikasi pada saat di luar negeri atau kami sebut Roaming Internasional. Fleksibilitas Roaming Matrix, Mentari & IM3 adalah dapat digunakan berbagai negara dengan beberapa operator dan Indosat menerapkan tariff yang sama walaupun Anda menggunakan jaringan operator yang berbeda-beda di suatu negara, sehingga Anda mudah dalam menghitung pengeluaran biaya roaming.
Beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum dan saat Anda di luar negeri adalah
:
  • Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, pastikan bahwa Matrix Anda sudah aktif fasilitas internasional roaming*, sedangkan untuk Mentari & IM3 sudah otomatis aktif.
  • Tarif roaming di luar negeri pada umumnya lebih mahal dibandingkan dengan tarif dalam negeri dan Indosat melakukan charging ke pelanggan adalah berdasarkan tariff yang dikenakan oleh operator-operator di tiap negara dan sudah dipermudah dengan penerapan tariff roaming yang sama di berbagai operator di suatu negara.Tarif roaming international pada saat pelanggan di luar negeri ada berbagai macam antara lain:
    • Tarif menerima panggilan dari Indonesia, dari nomor lokal negara yang dikunjungi maupun panggilan dari negara lain.
    • Tarif melakukan panggilan ke Indonesia, ke nomor di lokal negara yang dikunjungi maupun ke nomor di negara lain.
    • Tarif internet/data/GPRS/MMS
    • Tarif SMS
  • Fasilitas BlackBerry merupakan layanan push email sehingga tarif akses data terus berjalan (pada saat menerima/mengirim email dan melakukan browsing) apabila setting jaringan BlackBerry Anda dalam keadaan ON.
    Paket GPRS blackberry tidak berlaku pada saat diluar negeri, sehingga penggunaan data dan trafik lainnya akan dikenakan tarif roamin internasional yang berlaku.
    1. Cek terlebih dahulu tarif roaming internasional dan program roaming yang berlakuhttp://www.indosat.com/International_Roaming, dimana memuat informasi mengenai tarif menerima Panggilan, Melakukan panggillan ke Indonesia-Lokal-Negara lain-Satelit, SMS dan GPRS.
    2. Khusus pengguna Mentari & IM3 :
      • Pastikan pulsa minimal Rp. 50.000,-
      • Jika Anda aktif melakukan komunikasi, lakukan pengisian ulang sesuai
        kebutuhan di tanah air.
      • Jika Anda melakukan isi ulang di luar negeri, tekan *556# kode voucher#OK/Yes
    3. Bagi Anda pelanggan BlackBerry, jika Anda merasa tidak perlu mengaktifakn fasilitas Blackberry, Anda dapat menonaktifkan sementara fasilitas Blackberry dengan cara :
      a. Pilih Manage Connection
      b. Pilih Mobile Network Option
      c. Pilih Data Service
      d. Pilih Off
      Pada saat kembali ke tanah air, lakukan hal yang sama untuk mengaktifkan dengan memilih data service On.
    4. Jika Anda merasa tidak memerlukan akses ke jejaring sosial ( misal: facebook, twitter,friendster dll ) pada saat di luar negeri, pastikan akses ke jejaring sosial dalam posisi logout.
    5. Apabila Anda harus melakukan akses internet, gunakan wi-fi gratis (jika tersedia) untuk melakukan aktifitas yang menggunakan media internet, seperti download email, browsing, BBM ( BlackBerry messsager ), akses jejaring sosial dan lain-lain atau manfaatkan program roaming Indosat yang berlaku.
    6. Lakukan monitoring pulsa berjalan atau masa tenggang, dapat dilakukan diluar negeri dengan cara :
      • Matrix ketik pul ( untuk pulsa berjalan ) atau tgh ( untuk jumlah tagihan ) ke 777 ( berbayar sesuai dengan tarif SMS negara pelanggan berada )
      • Mentari tekan *555# ( gratis )
      • IM3 tekan *388# ( gratis )
  • *) Aktifasi international roaming dapat diaktifkan melalui Galeri Indosat
    Tips – Tips yang dapat Anda lakukan pada saat Anda akan melakukan ke luar negeri:
    Untuk keterangan lebih lanjut hubungi 100 ( Mentari & IM3 ) dan 111 (Matrix) dari ponsel Anda, atau 54388888, atau kunjungi Galeri Indosatterdekat.

No comments:

Post a Comment